Kata hati 10

13 1 0
                                    

Sehari setelah Alfan dan temen temen gue yang lainnya jenguk gue. Gue udah bisa masuk kesekolah. Walaupun belum sehat total, tapi gue kuat ko buat kesekolah.

Gue duduk sendirian kali ini. Karena si Kinan gamasuk, dia izin pulang kampung. Bel masuk belum bunyi. Jadi gue milih tidur sebentar.

Pas bangun bangun gue kaget, guru mtk gue udah didepan kelas gue yaitu Bu Dina. Gue ngucek mata gue dan sedikit nguap.

Karena gue duduknya dipojok deket tembok. Jadi gue nyenderin kepala gue ditembok. Terus gue dengerin penjelasan Bu Dina. Terus tiba tiba Bu Dina liat ke arah gue balik. Terus beliau bilang "Gita, kalau belum sehat. Ke uks saja." Dalam hati gue nanya 'Bu Dina tau dari mana gue masih sakit?' Setelah Bu Dina ngomong gitu. Semua perhatian anak anak kelas gue ke arah gue semua. Terus gue cuman senyum dan bilang "iya bu". Kenapa gue bilang iya. Karena jujur badan gue masih lemes banget dan kepala gue masih berat banget.

Pas gue berdiri mau pergi ke uks. Gue dikagetkan sama sosok yang duduk disamping gue. 'Sejak kapan nih anak disini?' Gue nanya dibenak gue. "Ayo gue temenin." Ajak sesorang itu yang langsung ikutan bangkit dari duduknya. Terus pas udah sampe di depan Bu Dina, dia pamit ke Bu Dina " bu saya anter Gita ke uks ya bu". Gara gara dia nganterin gue ke uks. Semua anak anak kelas gue pada teriak "cie cie.." entahlah apa yang salah dari ini. Sementara gue cuman diem terus salim ke Bu Dina.

Selama perjalan ke uks gue sama dia cuman diem dieman. Gatau sih ini gue ngerasa canggung aja. Gue diem emang karena kondisi gue yang sulit banget buat bawel.

Jujur sih gue gugup. Karena ini pertama kalinya gue jalan barengan sama Alfan berdua dengan posisi yang deket gini. Tangan kanannya megang bahu gue dengan posisi kaya orang ngerangkul. Buat jaga jaga, kalo gue mau jatoh.Padahal gue udah jatuh sih.. ke hati dia.

Hahah..
Geli git geli.

Pas sampenya gue di uks bareng dia. Dia nyeloteh dikit "ga ada pmr samsek nih." Gue kasih respon senyum doang yang bertanda 'as you think bro'. Terus Dia bantu gue duduk di kasur. Terus dia mulai pembicaraan. "awalnya gue pengen gendong lo tadi biar cepet. Tapi ngeri lo ngamuk." Gue ketawa tuh. Mungkin dia gamaksud buat ngelawak kali ya, tapi bagi gue itu lucu. "Eh iya lo udah makan belom? Apa mau langsung minum obat aja?" Lanjutnya. "Iya nanti gampang. Btw, lo ga balik kekelas? Dicari Bu Dina aja." Kata gue yang sedikit muna haha.. karena jujur ya, gue pengen banget kaya gini berdua sama dia. Cerita cerita apa gitu. Tapi mulut sama hati gue ga bisa dikondisikan.

Sedih dah.

"Ngusir nih? Padahal gue pengen lama lama disini sih." Ya ampun jawaban dia, bikin suhu badan gue makin panas jirr. "Eh bukan, salah ngomong deh gue." Gue jawab seadanya ajalah. "Lo tiduran gih, istirahat." Suruh dia.

Eh tapi.. gue inget sesuatu yang tadi dikelas yang kenapa dia bisa tiba tiba duduk disamping gue. Akhirnya gue mutusin buat nanya. "Eh iya fan, lo sejak kapan duduk dikursinya Kinan?" Tanya gue. "Kenapa emang?".
"Kaget aja, melek melek ada lo."
"Haha.. kaget ya. Pas buka mata langsung ada pangeran."
"Pede banget buset haha.."
"Tau ga git?" Tanya Alfan, dengan nada  orang yang mau main tebak tenakan wkwk.
"Apa?"
"Gue laper"
"Kantin lah sana"
"Lo makan juga ya?"
"Gua mau tidur aja"
"Yaudah gue liatin"
"Dihh.."
"Hahah.."
Kira kira gitu lah percakapan gue sama Alfan di uks yang sampe akhirnya gue tertidur pulas disana.

***

Kata Hati GitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang