Amanda membaringkan tubuh di kasur empuknya.Kembali teringat di otaknya wajah jefri.
"keren juga tu cowo"cetus amanda.Tok...Tok
Suara ketukan pintu kamar amanda,dan amanda mempersilahkan untuk masuk.
"non amanda,makan siangnya udah bibi siapin.
Ini bi ima pembantu baru di rumah amanda. Bi ima baru mulai bekerja seminggu yang lalu karena akhir-akhir ini bokap,nyokap amanda sangat sibuk bekerja.
"iya bi,entar aja baru manda makan"cetusnya.
Saat bibi hendak menutup pintu kamar, amanda melontarkan pertanyaan.
"bi papa ngak nelpon?"
"Ngak non"
"kalo entar nelpon panggil manda ya"
Bibi mengangguk.Amanda kembali merebahkan tubuhnya sambil memeluk boneka hallo kitty.
Tiba-tiba hapenya berdering.Ia melirik ke layar ponsel tertera nama iva.Amanda segera menghubungkan sambungan.
"tumben lu nelpon gue?mangnya radit kemana?
cetus amanda setelah panggilan terhubung.
"heheheheh....Iya ni radit ada ke bandung"
"raditnya ngak ada baru ingat gue lu"
"ngak gitu juga kali"
"ada apa sih nelpon gue"
"ngak kangen aja"
"Udah dulu deh....Gue makan dulu.Dah"
Amanda langsung memutuskan sambungan tanpa minta persetujuan iva.Amanda menuruni satu demi satu anak tangga menuju ruang makan.
"Bi ima...."suara amanda menggema di ruang makan yang cukup luas itu.Secepat kilat bibi sudah berada di hadapan amanda.
"ada apa non?"
"bibi udah makan?
"belum non."
"ok kalo gitu bibi temani amanda ya"Bibi ima hendai menolak,tapi tak amanda mengizinkan bibi untuk bicara.
"ya bi,plisss"dan bibi mengangguk.Jam weker yang tergantung di kamar amanda sudah menujukan pukul 04.23 .Dan sekarang amanda membuka musik dari hapeya dan melos semua volumenya.Putaran musik terhenti karena ada notifikasi masuk.
via:hai nda,jalan yuk.Lagi bete sendiri ni
amanda:ayo..Tapi kemana???
Via:Terserah lu aja
amanda:gimana lu temanin gue ke minimarket beliin snack.
via:dasar lu kerjaan ngemil mulu
😃😗
via:okkk...30 menit kemudian.
Amanda meraih hape dan sweater kesangannya.Ia menuju kamar bi ima untuk memberitahu bi ima.
"bi amanda keluar sebentar ya sama iva"
"iya non"Amanda memasuki mobil dam menyalakan mesinnya.Perlahan mobil amanda mulai bergerak meninggalkan area rumahnya.
Hape amanda berdering.Ia meraih hapenya dan membaca chat yang masuk.
Iva:lu di mana sih...Lama banget.
amanda:udah deket,,,Hampir nyampe komobil amanda sudah memasuki parkiran minimarket.Amanda dapat melihat iva yang berdiri menunggunya dari dalam moboil.Amanda turun dari mobil dan memanggil iva.
"Iva..."Panggil amanda,
Iva menoleh ke arahnya
"lama banget sih lu"protes iva.
"Iya sorry.ngabek ni e"kata amanda sambil menggeliti iva.
"paan si lu.kira gue bocah apa"
"masuk yuk"ajak amanda.Amanda dan iva menuju tempat snak yang berjajar rapi.
"nda,gue kesana ya"cetus iva sambil menujuk ke arah deretan boneka,dan amanda mengangguk.
Amanda mentapa jejeran snak yang melambaikan tangan memanggil lambungnya.potatoes,Lays,kusuka,nuttela tak lupa diabsen oleh amanda.Sebenarnya amanda sudah dilarang oleh maya ibunya,untuk tidak terlalu memakan makanan ringan.Tapi,amanda tak bisa menahan lambaian tangan snak-snak yang memanggil lambungnya.
Amanda sudah mengambil beberapa nuttela dan potatoes,tinggal makanan rumput laut kesukaannya.Amanda segera meraih makana rasa rumput laut yang tersisa satu bungkus dihadapanya.Pada saat yang bersamaan tangan seseorang juga ingin meraihnya.Tangan amanda terhenti di udara.
"ambil aja mba,saya ngak jadi"
"Baik banget ni orang"batin amanda.Amanda meraih snak itu dan berbalik hendak berterimah kasih pada orang baik itu.Tapi,orang baik itu udah pergi bahkan amanda belum melihat wajahnya.
punggung orang itu masih dekat,amanda mengejarnya dan mencolek punggung orang itu.Ia berbalik menghadap amanda.
mata amanda terbelalak,ternyata orang itu adalah jefri.
"kamu???"
Jefri hanya menatap amanda datar,lalu berbalik pergi.
"bukannya itu jefri?"tanya iva yang sudah berada di samping amanda.
"iya...Napa mangnya"
"ngak sih,,emang lu ngak dek-dekan apa berhadapan dengan di.a tadi?"
Amanda hanya tersenyum malu.
"paan sih lu."Amanda dan iva langsung menuju kasir.
***
"beneran lu ngak makan nda"tanya via sambil menyuapkan mie ayam ke mulutnya.
"ngak..."
amanda tidak suka makan makanan yang berair di pagi hari,apa lagi ia sudah sarapan.
"eh va,gue balik ke kelas dulu ya"
Iva mengangguk.Di kelas sekarang sudah ada jefri dan beberapa cewe yang mengelilinginya.
"kamu ganteng banget sih"kata salah satu cewe sambil mencubit pipi jefri.Amanda hanya diam memaku di pintu melihat pemandangan di hadapannya.
"dasar cowo playboy" Batin amanda
Amanda melangkah masuk ke dalam kelas dan brukkkkk.Amanda membanting keras tangannya di meja.
"Kalian kira,tempat gue, tempat pacaran ya?main duduk aja?"
"Apa lu datang -datang marah ngak jelas.memes ya?kata jefri .
" gangguin aja lu"cetus cewe berambut panjang yang ngak amanda tau namanya.
"Lu denger ya,gue ngak akan ikut campur urusan lu pada,kalo ngak libatin tempat gue" kata amanda sambil mencekal pinggang.
"Ngak usah pake urat kali.kasian nanti cepat tua,ngak ada yang demen lagi" kata cewe itu lagi.
"Apa lo bilang?gue beritahu kalian ya,gue bisa kok dapat cowo yang jauh lebih keren dari selera kalian ini" kata amanda,melirik ke jefri.
Jefri mengibas telapak tangannya,menyuruh ketiga cewe itu untuk pergi.tanpa penolakan ketiga cewe itu bergegas pergi.
Bayangan ketiga cewe itu sudah menghilang dari pandangan amanda.
"Minggir lu dari meja gue"kata amanda sambil menarik tangan jefri untuk jauh dari tempat duduknya.tanpa penolakan jefri mematuhi,dan hanya tersenyum menatap amanda.
" napa lu senyum-senyum"tanya amanda yang mendongak sedikit,karena jefri sekarang berdiri.Senyuman di wajah jefri semakin melebar.
"Lu marah,tapi tetapa cantik.bikin gue gemas aja" kata jefri langsunv mencubit pipi amanda.
"Paan sih.kira gue baper gitu dengan gombal murahan lu.ngak mempan buat gue" kata amanda sambil sedikit mendorong dada jefri.Jefri hanya tersenyum melihat perlakuan amanda barusan,yang berbeda sama cewe lainnya,yang bakal klepek-klepek kalo di puji olehnya.
"Gue jujur nda,ternyata lu berbeda" batin jefri.
***
Pelajaran pkn baru saja selesai dan sekarang jam istirahat.para cewe yang menjadi grepek-grepeknya jefri,menunggunya di pintu.Tapi,jefri tak menghiraukan itu.jefri mengakat kursinya,untuk duduk di samping amanda.
"Ngapai duduk dekat gue? tuh sudah ditungguin" kata amanda sambil memutar bola matanya ke arah cewe itu.jefri sedikit memajukan wajahnya ke arah amanda.tapi amanda tak menghadap ke arahnya.
"Lo cemburu ya" kata tersenyum lebar.
Amanda berbalik ke arah jefri,dan amanda spontan kaget,dan bergegas berdiri,karena wajahnya dan wajah jefri hampir bersentuhan.
"Kurang ajar banget lu.jangan bilang...."
"Biar gini,tapi gue ngak mesum " kata jefri santai,memotong kata-kata amanda.Ketiga cewe yang menunggunya,hanya menatapnya geram.jefri mengarahkan pandangan pada mereka,kompak senyum lebar kembali terukir.
"Kalan duluan aja ke kantin,gue masih ada urusan"
"Tapi......"
"Udah duluan aja.gue ngak suka cewe manja"jefri memotong.
Dengan langkah kesal,ketiga cewe itu pergi.
Jefri kembali memutar pandangannya ke arah amanda yang sudah duduk.
Jefri kembali menatap amada.
" paan sih lihatin gue muluh"
"Lu kenapa harus jadi cewe galak sih?tanya jefri,membuat amanda berbalik.
" Terus???
"Coba deh lu jadi cewe yang ramah.kamu itu cantik" kata jefri,dan sekali lagi ia mencubit pipi amanda.amanda hanya mengerutkan kening.
"Terus gue harus baper gitu?ngak mempan" kata amanda,lalu bangkit pergi.jefri hanya tersenyum melihat punggung amanda yang sudah menghilang dari pandangannya.
***
Sekarang amanda dan iva.iva duduk terlentang di lantai beralaskan karpet,sedangka amanda duduk di ranjang memeluk boneka.
"Eh nda,napa tadi ngak ke kantin sih?tanya iva.
" males gue tadi."
"Benar???
" iya....mang napa?
"Kira asyik ngobrol sama si ganteng,sampai lupa kantin"
"Paan sih...ogah gue ngomong sama dia"
"Benar ni?entar lu suka lagi sama dia"
"Paan sih..."
Sudah sekitar sejam lebih amanda dan iva ngobrol tentang jefri.setelah puas bercerita,iva pamit pulang.Waktu sudah menujukan 07 malam.Amanda sudah sejam yang lalu fokus pada buku biologi,karena rani sering melakukan tes dadakan.Saat amanda sedang fokus pada buku bacaannya,ia dikagetkan dengan dirga dan maya yang membuka pintu kamar amanda,dan berdiri di sana.
"Napa ngak di ketuk sih" protes amanda.
"Itukan pa,mama bilang apa,amanda lagi belajar,papa sih" kata maya,tanpa merenspon omongan amanda tadi.
"Iya ma,tapi papakan kangen"dirga membela diri.
Amanda bangkit dari duduknya dan memeluk ortunya.
" amanda kangen juga pa,ma"
"Udah sekarang kamu lanjut belajar ya" kata maya,setelah melepaskan pelukan amanda.Dirga mencium kening putri kesayangannya,setelah itu ia dan maya turun.
KAMU SEDANG MEMBACA
i for you
Teen FictionJefrian nikolas Cowo tampan di sekolah dan banyak diincari oleh para cewe.Ada banyak cewe yang ingin menjadi pacarnya.Semua cewe akan histeris melihat penampilannya,Begitupun amanda rafflesia yang juga merupakan cewe tercantik yang selalu beradu mu...