Amanda menatap kecambah yang sepanjang sepuluh sentimer yang bermunculan pada pot yang terpapar sinar matahari pagi.ini hari keempat dan kecambah-kecambah itu tumbuh dengan baik.amanda benar-benar meras takjub melihat hasil kerjanya,walaupun ia sedikit kesal karena harus berpasangan sama jefri.
"Ayo semangat tubuhnya" gumam amanda semangat.ia juga mengeluarkan pot yang berada dalam kardus,tempat satu pot berada."kalian juga, semangat ya!"
Dari belakang, jefri memandang amanda dengan seulas senyum yang terpancar di wajahnya.
"Hei......." teriak iva mengagetkan amanda.Mata amanda menuju sumber suara,dan didapati iva melambaikan tangan padanya.Jefri yang menyadari hal itu,kembali menuju kelas sebelum keberadaannya diketahui amanda.
"Ngapai lu disini?" tanya iva yang sudah berada di samping amanda.
"Ini....gue lagi lihatin kecambah"
"Sama siapa lu"
"Paan?tanya amanda lagi
" lu kelomopoknya sama siapa?"
"Sama sih cowo rese itu" ucap amanda tanpa minat.
"Maksud lu.....jefri??tanya iva tidak percaya dan amanda mengangguk.
" aduh....."ucap iva sambil memukul kecil bahu amanda.
"Paan sih.lebay banget"
"Seharusnya lu tu bangga nda, cuman sekelas tapi sekelompok juga"
"Paan sih.norak tau!"kata amanda lalu pergi meninggalkan iva sendiri.
"Apa aja sih yang ada di otaknya amanda.cantik,dapet.!ya elah ucing pala gue"
***Sekarang amanda dan teman sekelasnya menuju lab.kimia,karena kata jefri semua di panggil yoram sang guru kimia.semua siswa kelas 12 Mipa 3 sudah berada di depan lab.
Peraturan di lab.kimia SMA Nusa Jaya,ialah wajib menanggalkan sepatu sebelum memasuki lab.Amanda berada dibarisan paling depan.Ia meraih knop pontu dan membukanya.
Yoram yang melihat pemandangan di depannya menatap heran.
"Ada yang bisa ibu bantu?
Amanda menatap ke arah teman-temannya heran,dan mencari sosok jefri.
" hallo.ada apa ya reme"datang?"
"Eh....bukannya ibu tadi yang panggil kami" jelas amanda.
"Ngak tuh!Amanda mengancing giginya rapat-rapat.
" dasar cowo rese.awas aja kalo gue dapat,bakal gue bengkokin rahangnya!!!Dalam perjalan kembali ke kelas,semua pada menyalakan amanda,karena amanda yang memberi info untuk ke lab.kimia.
"Sorry banget ya guys...gue emang salah,karena gue ngak mastiin terlebih dahulu"
"Lu gimana sih nda...pegel ni kaki gue naik turun tangga" cetus rey.
"Sekali lagi gue minta maaf ya guys"
"Iya...kita maafin lu.lagian lu juga sih,tau jefri orangnya gimana,eh malah mau di begoin"
Amanda hanya diam membisu dan mematung di tempat,membiarkan teman-temannya dahulu.
"Jefrian Nicholas.tunggu pembalasan gue!!!batin amanda.
***
Sekarang amanda dan iva sedang berada di dalam kamar amanda.iva duduk terlentang di lantai beralaskan karpet,sedangkan amanda dudu bersandar di kepala tempat tidur,sambil meluk boneka.
" terus percaya gitu aja?hahahah.lu juga sih mau aja dibegoin sama dia"
"Gimana gue ngak percaya coba,dia serius banget ngasih tau gue"
"Terus lu dendam sama dia?
" ngak sih.....tapi gue harus beri perhitungan ke dia"
"Eeew....Itu sama aja lu dendam sama dia.damai dikit apa susahnya sih?
" males gue damai sama dia"
Tib-tiba bibi membuka pintu membawa minuman dan roti yang disuruh amanda tadi.
"Maksih ya bi"
Setelah bibi meletakan minuman dan rotinya di meja,amanda dan iva segera meraihnya.
"Bibi turun dulu ya non"
"Iya bi.makasih buat minumnya ya .enak" cetus iva.
***
Mata pelajaran pertama hari ini adalah bahasa inggris.tidak seperti biasa miss mary masuk sendiria,kali ini ia bersama dengan seorang cowo,kayaknya murid baru yang akan menjadi bagian dari kelas ini.Seorang remaja berkulit putih,dengan rambut agak pendek itu mengundang mata para penghuni kelas tertuju padanya,khususnya kaum hawa.Tapi tidak buat amanda,karena cowo yang berdiri di hadapannya adalah alex,temannya sewaktu smp dulu.Lagipula alex juga sudah menceritakan soal kepindahannya ke SMA Nusa Jaya dengan amanda melalui telepon.
Seperti biasa kalo ada penghuni baru yang datang suasana kelas yang awalanya tenag,mendadak seperti pasar malam.
"Good morning students" sapa miss mery.
"Good morning miss...." balas para murid.
"Let me indroduce to you your new friend,alex.
" untuk lebih jelas,kalian bisa berkenalan sama alex saat istirahat nanti"
Amanda menatap alex tersenyum,dan alex membalas senyumannya.
"Tapi sayang.....tampangnya masih keren gue" bisik jefri dari belakang.
Amanda hanya bisa memutar bola matanya.
"Sit down please"
"Duduk di mana ya bu?tanya alex
KAMU SEDANG MEMBACA
i for you
Teen FictionJefrian nikolas Cowo tampan di sekolah dan banyak diincari oleh para cewe.Ada banyak cewe yang ingin menjadi pacarnya.Semua cewe akan histeris melihat penampilannya,Begitupun amanda rafflesia yang juga merupakan cewe tercantik yang selalu beradu mu...