#3

488 24 1
                                    

Dari tempat duduknya,amanda melihat jefri yang sedang asyik ngobrol sama tara,cewe yang katanya suka sama jefri.
Amanda yang melihat pemandangan itu hanya menaikan setengah bibirnya.
"Dasar penjahat kelamin" batin amanda.
Setelah puas ngobrol sama cewe itu,jefri masuk ke kelas.Aroma parfum yang di siram di tubuhnya,memenuhi isi ruangan.Jefri tidak langsung duduk di tempatnya,melainkan menyempatkan diri untuk melihat amanda.
"Murid jenius memang beda ya" kata jefri.
Sebenarnya amanda tidak ingin menatap manusia nyebelin yang berada di depannya saat ini,tapi amanda mendongak juga mentap makhluk paling ngeselin.
"Lo denger ya,gue bukan jenius"tandas amanda.jefri hanya tersenyum mengejek.
" terus....napa lu belajar sebelum pelajaran mulai?suapaya terlihat jenius.gitu?
"Terserah gue dong.mau pelajaran sudah dimulai maupun belum,itu hak gue."
Amanda berusaha menahan emosinya,jangan sampai meluap di hadapan banyak orang.

"Mat pagi anak-anak" sura rani menggema dalam ruangan.Tanpa memedulikan amanda,jeferi langsung duduk di tempatnya.seisi ruangan,matanya tertuju pada rani yang Rani menepuk tangannya tiga kali.
"Ok.....anak-anak,sekarang tutup buku kalian" perintah rani
"Hari ini kita akan pop quiZ" lanjutnya .
Mendengar ucapan rani,kelas yang awalnya hening mendadak gaduh.semua anak menjerit histeris.Amanda dan jefri hanya menggeleng kepala.
"Tapikan bu ngak beritahu kita,kalo akan ada pop quiz?protes hanna yang duduk di belakang jefri.
" Soalnya mudah...ibu hanya ingin mereview materi kelas 11"

Dengan pasrah,anak-anak mengikuti kemauan rani,sebelum dimarahi.Amanda hanya tersenyum melihat tingkah teman-temannya.
****
Kring.......bel istirahat berdering.Semua siswa langsung mengumpulkan pekerjaannya,kecuali amanda yang masih membolak balik lembaran soal untuk melihat kembali,memastikan kelengkapan jawaban yang ia berikan
"Udah kumpul aja,palingan nilai gue lebih tinggi dari lu" bisik jefri dari belakang.Amanda berbalik dan mendapati jefri yang topang dagu,tersenyum menatapnya.amanda menatap mata jefri penuh amarah.
"Lihat aja nanti" cetus amanda kesal.
Amanda bangkit dan mengumpulkan pekerjaannya.

"Jadi!untuk semester ini,selain belajar seperti biasa,kita akan pratikum juga" kata rani,sebelum keluar dari kelas.
"Kalian berpasangan,dan akan ibu beri nama kelompoknya besok pagi" lanjut rani, lalu berlalu dari kelas.
***
Amanda yang sedang berbaring di ranjangnya,dikagetkan dengan suara notifikasi ponselnya,tanda pesan masuk.Amanda meraih ponselnya dan alisnya kerut setelah membaca pesan itu.

.....:malam manda lg ngapain.lg mikirin gue ya😁😁😁.jefri.

Ya siapa lagi kalo bukan jefri,cowo nyebelin yang suka gangguin amanda.amanda melempar ponselnya ke ranjang dan memikirkan siapa yanv telah kasi nomornya ke jefri.
Beberapa menit kemudian notifikasi masuk lagi.
Jefri:kok cuma di read si?bales dong

"Siapa sih yang ngasi no.gue ke dia?awas aja kalo ketahuan" cetus amanda kesal."

Pagi sekitar pukul 06:39 amanda sudah berada di sekolah.Tidak seperti biasa amanda datang pagi.Setelah meletakan tasnya di kelas,amanda bergegas menuju kantinuntuk menemui iva,karena amanda tau iva pasti sudah berada di kantin sekarang.

"Tumben lu datang pagi?mimpi apa lu semalam"

Tanpa menhiraukan pertanyaan iva,amanda segera melontarkan rasa ingin taunya yang terus dipikirnya semalaman.
"Lu tau ngak siapa yang ngasih no.gue ke jefri?"
Iva hanya diam.
"Va.....jangan bilang....."
"Iya nda gue yang ngasih no.lu ke dia"
"Iva!!!.lu tau sendirikan hubungan gue dengan dia kaya gimana"
"Emang apa salahnya sih, lu perbaiki hubungan lu sama jefri?sampai kapan nda,lu sama dia terus musuhan?" suara iva semakin meninggi,mengundang perhatian sekitar.
"Jangan keras-keras juga kali" protes amanda.

Sesampainya di kelas,amanda kaget dengan ulah jefri yang tiba-tiba duduk di atas mejanya.
"Minggir lu dari meja gue" teriak amanda dari pintu.
"Eh nenek lampir udah datang"
"Minggir lu dari meja gue"kata amanda yang sudah dihadapan jefri.
Amanda langsung mendorong tubuh jefri untuk menjauh dari mejanya.
Jefripun bangkit.

"Cantik-cantik kok galak amat sih" cetus jefri sambil menyetuh bibir amanda.
"Paan sih.dasar cowo mesum"
"Kenapa chat gue semalam ngak dibales?tanya jefri.
" emang penting ya bales chat lu,buang waktu aja!
Jefri mendengus.anak perempuan yang ada di hadapannya memang cantik dari segalanya.Tetapi,kadang-kadang jefri melupakan kalo perempuan ini adalah cewe yang selalu ia jahili dari kelas 10.
"Kenapa lu senyum-senyum sendiri" tanya amanda yang membuyarkan pikiran jefri.
Jefri masih tersenyum.
"Ngak.....gue lagi mikirin, ternyata orang yang ada di depan gue,ternyata sangat cantik"
"Ngak usah gombal!udah basi" kata amanda,lalu langsung mendaratkan bokongnya di tempatnya.jefri masih terpaku pada tempatnya,menatap amanda,hingga seorang siswi,namanya dinda yang merupakan ketua kelas yang membacakan nama pasangan kelompok biologi.
"Untuk pasangan pertama........ Bejamin dan sasha"
"Pasangan kedua.....Jefri dan amanda."
Mendengar kalo pasangannya adalh jefri mata amanda terbelalak kaget.
"What....." sambil tangannya memukul meja,membuat mata jefri dan semua siswa tertuju padannya.
"Udah terima aja.emang napa kalo lu kelompok sama gue?takut gue jahilin ya" kata jefri sambil mengakat kedua alisnya.amanda hanya bisa menatapnya tajam.Benar apa yang jefri bilang.mau ngak mau harus diterima,karena apa yang telah dibuat rani tak bis diganggu gugat lagi.
"Apa ada masukan amanda?tanya dinda.
" masih ngak mau sama gue?sambung jefri.
"Oh.......ngak ada din"
Jefri tersenyum bangga,karena dari kelas 10 hal yang ia inginkan untuk berduaan saja dengan amanda tercapai.

Amanda hanya bisa menelan air ludah kekesalan,kenapa ia harus berpasangan sama cowo nyebelin kaya jefri.

Setelah ketua kelas membaca semua nama pasangan,ia juga menyampaikan pesan dari rani untuk setiap kelompok membawa benih yang akan diamati,karena materi yang akan dipelajari adalah pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan.
***
Kaka dipasangin sama amanda,yang sering kaka gangguin itu?"

Anggia berlari dari dapur keruang makan tak percaya.jefri mengangguk.anggia adalah adik jefri yang umurnya dengan jefri hanya berjarak 2 tahun.
"Masa bisa gitu ?tanya anggia tak percaya.
" ngak usah dipikirin"kata jefri.anggia menyendok nasi kepiring dan memberinya ke jefri.
"Papa belum pulang?tanya jefri.
" belum kak,"
Jefri menerima piring dari anggia dan mengambil sepotong ayam goreng dan juga sayur buatan anggia.Selain cantik anggia juga sangat jago masak, sama kaya ibunya.

"Eh......anak mama udah pada pulang ternyata"suara ratna,ia sedang turun dari tangga.anggia dan jefri menoleh bersamaan.
" Mama...ngak kerja ma?tanya anggia pada ratna yang sudah duduk di sampingnya.
"Ngak.....mama cape lembur semalaman,jadi mama ijin untuk hari ini"kata ratna sambil menyuapkan nasi kemulutnya.
***
" semua sudah  bersama pasangan masing-masing?tanya rani.
"Sudah bu"
Semua anak-anak menjawab riuh dari samping pasangan masing,kecuali amanda dan jefri.Amanda hanya duduk diam agak jauh dari jefri,menatap lurus ke rani dengan ekspresi yang berbeda,sedangkan jefri menatapnya tersenyum.
"Ya.....percobaan kali ini menumbuhkan kecambah!" seru rani,mencoba tidak memedulikan amanda.Dia tau amanda akan menolak berpasangan sama jefri,tapi hal ini rani lakukan untuk membuat mereka tidak saling membeci lagi.
Dahi amanda sedikit berkerut mendengar kailimat rani.
"Menumbuhkan kecambah?
Jefri melirik tapi tidak ambil pusing.
" itukan bisa lakuin sendiri,tanpa perlu kelompok!"protes amanda.
"Amanda....ibu harap kamu bisa terima dengan pembagian ini!atau mau nilai kamu ibu beri D!" tegas rani.
"Udah.sekarang mulai bekerja" pintah rani.
Semua siswa langsung fokus pada kelompok masing.

Amanda meraih lkpd yang ditidih oleh pot kecil,lalu membacanya.
"Gampang gini,napa harus kelompok sih?desah amanda.
" udah jangan banyak protes.lakuin aja"sambung jefri yang berdiri di sampingnya.amanda tak menoleh sedikitpun melihat jefri.
"Kalian bisa mulai menanam sekarang" perintah rani,dan amanda menyahut.

Hallo guys...maaf ya kalo ceritanya kurang menarik.ini kali pertama lo ,aku nulis di wattpad.aku akan usain untuk buat cerita ini lebih menarik lagi.jangan lupa di vote dan komen ya guys.....

i for youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang