Finding Alice

363 30 2
                                    

Rogue Land

Setelah mengarungi lautan selama sepuluh hari, Hayabusa dan Fanny akhirnya sampai ke Rogue Land, sebuah kota yang tidak pernah tidur. Suasana pelabuhan pada pagi hari sangat padat dengan aktifitas para pekerja, pedagang, dan wisatawan yang tertarik dengan keindahan kota tersebut.

Hayabusa mengikuti langkah Fanny menyusuri Rouge Land, Shinobi itu sudah pernah mendengar sedikit tentang Rogue Land sebelumnya, namun ini pertama kali dia kesana.

"Fanny, jadi ini tempat yang katanya menjadi basis para pemburu iblis di daerah barat?"

"Kau tahu tentang kota ini juga?"

"Sedikit, dulu aku pernah mencuri informasi di daerah Akuma, saat itulah aku mendapat sedikit informasi tentang mereka. Saat itu, pemerintah Akuma menyewa seorang Demon Hunter untuk memburu Tengu."

"Hebat sekali, aku tidak menyangka kalau Demon Hunter dari Rogue Land sangat terkenal, bahkan sampai ke wilayah timur."

"Kau sendiri, bagaimana kau bisa sampai ke negeri ku? Apa kau mendapat info dari para pemburu iblis itu?"

Fanny tersenyum mendengar pertanyaan Hayabusa.

"Itu tidak mungkin, Hayabusa. Demon Hunter memang bekerja di banyak tempat, tapi mereka tidak akan melakukan kerja sama dengan pihak manapun. Mereka hanya memburu iblis, mendapat uang, lalu menghilang tanpa jejak. Tidak akan ada secuil informasi pun yang akan ku dapatkan dari mereka, dasar pelit!"

"Lantas, siapa yang mengantarkanmu sampai ke daerah Iga?"

"Ada orang berpakaian.... yang tidak sama dengan kami datang menemuiku, dia bilang ada seorang pembesar dari wilayah timur ingin bertemu denganku."

"Bagaimana dia tahu tentang dirimu?"

"Dia bertanya pada penduduk mengenai orang yang pernah mencapai Land of Dawn, akhirnya penduduk memberinya informasi dan dia menemukanku."

"Kau terima begitu saja ajakannya menemui pemimpin kami?"

"Tidak juga, itu karena dia memberiku bungkusan ini."

Fanny menunjukkan sebuah bungkusan berisi kepingan emas di tangannya, Hayabusa bisa mendengar dentingan logam dari bungkusan itu dengan jelas.

"Jadi kau melakukannya untuk uang?"

"Tentu saja, mana ada orang yang mau pergi ke negeri sejauh itu kalau bukan karena uang?"

"Hm... kau benar."

"Owh ya... kenapa kau mengenakan jubah abu - abu yang lusuh itu? Seragam shinobimu terlihat keren."

"Agar aku bisa berbaur dengan orang - orang di sini, aku akan jadi pusat perhatian dengan pakaian dan armor serba hitam ini."

"Hm... benar juga."

Hayabusa dan Fanny berjalan melewati kerumunan manusia, elf, dan orc yang memadati jalanan Rogue Land. Di sisi kanan dan kiri jalan berjajar toko - toko, penginapan dan kafe - kafe yang di kunjungi berbagai ras.

"Hayabusa, bagaimana kalau kita mampir dulu ke kafe yang ada di sana?"

Fanny menunujuk salah kafe yang terletak di kanan jalan.

"Baiklah, terserah kau saja."

Mereka berdua memasuki kafe yang dipadati pelanggan. Di sudut kanan ada tiga pria yang membawa pedang dan senapan, mereka adalah Demon Hunter. Di sisi kiri berkumpul sekelompok Elf dan di bagian tengah ada sekelompok orc yang berbaur dengan manusia.

"Kita duduk di sebelah kiri saja."

"Dengan kumpulan Elf?"

"Ya, kenapa?"

Mobile Legends: Shinobi no HikariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang