Part9

481 13 3
                                    

Slamat pagi sapa prilly pada mama, papa prilly ketika sampai diruang makan.
Pagi sayang, balas papa rizal.
Pagi juga, bagus deh udah siap, ngak harus mama teriak' kaya kmaren lagi kata bunda uly.
Hehe, raja mana ma? Tanya prilly.
Lagi ngeprint tugasnya tu, dari malam sibuk banget jawab bundauly.
Ohh.. kirain udh duluan. Kata prilly.
Sarapan gih ntar telat loh balas mama uly.
Ia ma.. jawab prilly.
.
.
Ma papa berangkat yh pamit papa rizal seusai sarapan.
Eh ma prilly juga yah, ucap prill mencium tangan bunda uly.
Ia hati' ya papa sama ii.
Eh papa mending bareng ii aja, trus nanti sampe perempatan trus papa naik taksi disitu ucap mama uly.
Lah kenapa harus naik taksi? Mobil papa kemana? Tanya prilly.
Ngak usah ngakpapa ntar prilly telat lagi ma, mobil papa pas pulang kantor kemarin papa masukin bengkel nanti jam 10 baru pak yanto ambil lagi. Jawab papa rizal.
Emang mobil papa kenapa? Tanya prilly lagi.
Ngak kenapa' kok tapi kan udah 6bulan belum dipriksa mobilnya siapa tau ada bagian' yg harus udh diganti jawab papa rizal.
Ohh kirain, yaudah deh kalo gituu papa pake mobil prilly aja yg penting anterin aku dulu baru ke kantor ucap prilly.
Ia pa kayanya begitu aja, nanti biar raja mama anterin aja. Ucap bunda uly.
Trus kamu pulangnya nanti gimana? Tanya paparizal.
Kan ada indah pa kalo ngak yah pake taksi aja. Jelas prilly pada papanya.
Yaudah deh ayo berangkat. Ucap ayah rizal.
Ma, kita berangkat ya. Kata prilly.
Ia hati' yh sayang'nya mama ucap bunda uly.
.
.
Lancar' aja kan sekolahnya prill? Tanya ayahnya membuka pembicaraan saat mengantarkan putri kesayangannya kesekolah.
Alhamdulilah lancar' aja pa, papa gimana kerjaannya? Tanya prilly balik.
Alhamdulilah lancar juga sayang, doain papa yah biar kerjaan papa lancar terus ucap papa rizal.
Pasti pa, semangat yh pa kerjanya. Ucap prilly tulus.
Makasih sayangnya papa. Kamu juga semangat terus belajarnya yah jangan mikrin pacar' dulu harus fokus sama sekolahnya kata papa rizal.
Jadi prilly ngak boleh punya pacar yah? Kan umur prilly udah 17 pa. Tanya prilly.
Hmm ngak gitu juga sih sayang, emang anaknya papa udah ada yh calonnya atau jangan' udah punya pacar?? Tanya papa rizal.
Ngaklah, banyak yg deketin prilly sih tapi prilly emang belum dapatein yg prilly suka aja jelas prilly.
Bagus deh, papa sih ngak ngelarang kalo nanti punya pacar juga ngakpapa asal jangan ganggu sekolah kamu aja. Ucap papa rizal.
Hehe oksip deh. Maksih papa ucap prilly tersenyum.
.
15mnt kemudian
.
Nanti mau pak yanto jemput atau gimana prill? Tanya papa rizal setibanya disekolah prilly.
Ngak usah pa nanti prilly bareng indah aja. Prilly masuk dulu yah pa pamit prilly dan langsung turun dari mobilnya.
.
Loh loh ini kan buku prilly, teledor bgt nih anak ucap papa rizal saat melihat buku prilly yg tertinggal di dalam mobil.
Prillynya mana yh, tadi jalannya kearah mana? Malah nomernya ngak aktif. Kata papa rizal bingung.
.
Om Rizal? Kata indah
Nak indah pas banget nih, om boleh nitip bukunya prilly tadi ketinggalan di mobil.
Ohia om bisa kok bisa.
Slamat pagi ndah, eh papa kamu yah halo slamat pagi om sapa max ramah yg entah muncul darimana.
Ehm bukan ini....
Ndah om balik duluan yah takut telat kekantornya kata om rizal pada indah.
Eh ia om hati' balas indah.
.
Eh ndah mungilku udah masuk yah, itu kan mobilnya tanya max polos.
Max kode indah.
Kata' max skejap membuat om rizal batal membalikan badanya yg hendak berjalan kearahmobil yg hanya berjarak sekitat 5meter.
Kenapa sih? Tanya max bingung
Maxx sttt kata indah berusaha memberi kode pada max.
Mungilku? Tanya papa rizal.
Eh om katanya mau balik, ia om itu pangilan buat calon pacar saya kata max PD.
Hmm calon pacar? Tanya om rizal.
Eh ia om pasti kenal dia kan teman baik sama indah, itu sih prilly cewek jutek, cantik, wangi, putih yg mungil' itu loh om. Kata max.
Oh prilly ucap papa rizal.
Ia om kenalkan? Itu calon pacar saya hehe. Ucap max bangga, sedangkan indah hanya bisa melototi max yg tak kunjung juga mengerti.
Ia om kenal, kebetulan prilly itu putrinya om.
Jleebbbbbb. (Hening sesaat)
Apa om? Kata max tak percaya
Lo sih udah gue ngingetin daritadi juga. Bisik indah.
Ia prilly puterinya om ini mau ngasik bukunya ketinggalan tadi di mobil kata papa rizal sambil menunjuk buku yg ada di tanganya indah.
Aduh om maafin saya, saya ngak tau om itu papanya prilly. Skali lagi maaf yh om ucap max slah tingkah.
Iaia sudah ayo masuk sana nanti kalian telat loh. Ucap papa rizal terlihat menahan tawanya.
Om maafin max yah,kami masuk dulu kata indah
Om skali lagi maaf yah kami masuk dulu, slamat pagi om. Assalmwaikum kata max sembari mencium tangan om rizal.
.
.
Indah kenapa lo ngak bilang kalo itu papanya prilly, protes max.
Wh gue udah ngasih kode ke lo max tapi lo kaya oon gitu jangan salahin gue. Lagian lo knp sih pake bilang soal prilly segala ucap indah.
La mana tau kalo itu calon mertua gue ucap max.
Calon mertua? Max max lo ada' aja ucap indah.
Ialah kalo gue nikah sama prilly brarti tadi itukan calon mertuanya gue. Ucap max
Terserah lo aja max kata indah menahan tawa dan mengelengkan pelan kepalanya.
.
.
Prill prill gila. Kata indah ngos'an setelah sampai dikelaa sebelum max.
Apaan sih. Narik napas dulu napa jangan paksain ngomong lagian kenapa lo ngos'an gitu? Tanya prilly.
Tadi max ketemu sama papa lo ucap indah.
Haa? Ngapain? Dimana? Tanya prilly.
Tadi di parkiran pas papa lo ngasih ini buku lo yg ketinggalan. Jelas indah.
Trus'? Tanya prilly penasaran.
Trus max nanyain lo pake bilang mungilku, sama lo itu calon pacanya dia di depan papa lo.
Haa? Trus dia dimarahin papa? Tanya prilly.
Untungnya ngak papa kamu malah kaya mau ketawa gitu, soalnya kan max ngomong didepan papa kamu tapi ngak tau kalo itu papamu.
Huffftt syukurlah ucap prilly.
Kok syukurlah?? Kata indah bingung.
Lah gue kira papa marahin tuh anak,.
Ngaklah orang mantunya aja cakep gini knpa harus marah? Ucap max tiba' memotong omongan prilly.
Ihh PD bgt eh gue ngak ngomong sama lo yah gih pergi ke maja lo ucap prilly jutek.
Yaelah udah jutek aja mungilku, ia deh.. jawab max.
.
Kok kaya ada yg aneh ucap indah.
Ialah tu anak emang aneh. Udh ah ngak usah ngomongin dia..
.
.
Dipercepat.
Kring kring kring.
Akhirnya bel juga udah mumet kepala gue sama rumus' fisika yg menyebalkan uni ucap indah saat bel pulang berbunyi.
Eh ndah gue numpang mobil lo yh, mobil gue di pake papa soalnya mobilnya papa masih di bengkel.
Yahh prill boleh sih tapi gue mau ke rumah arby dulu ngaterin titipan buat nyokapnya dari nyokap gue.
Yaelah trus gue harus temenin lo kesana gitu? Tanya prilly.
Ya itu kalo lo mau sih, soalny gue sama arby mau langsung ke mall nyari baju buat dia inteview besok.
Yah gue ntar jadi obat nyamuk dong? Ngak jadi deh kayanya gue pulang naik taksi aja. Ucap prilly.
Gimana kalo gue anterin aja tanya max
Kenapa sih lo kalo muncul selalu tiba' kaya setan ucap prilly sebal.
Hehe maaf, mau ngak? Tanya max.
NGAK. ucap prilly jutek.
Eh prill knp ngak bareng dia aja usul indah.
Ihh ngak ah mendingan gue jalan kaki. Jawab prilly.
Beneran ngak mau nih, jam segini taksi susah loh apalagi jarang bgt ada taksi lewat di depan sekolah ucap indah.
Ngak ucap prilly langsung keluar dari kelas.
.
Beneran ngak mau? Tanya max pada prilly yg masih berdiri menunggu taksi.
Hmm pergi dari depan gue bisa ngak? Ucap prily cuek.
Lo lia tu banyak banget yg nunggu taksi sama angkot. Ucap max menunjuk kearah orang' yg juga menunggu taksi.
Eng.. engak ucap prilly ragu'.
Beneran? Naik gih jangan kaya anak kecil gue ngak akan jahatin lo kok, lagian udah mau hujan juga ucap max serius.
Namun tak ada jawaban dari prilly..
Prill, udah gerimis ayo masuk ucap max.
Hujan yg tiba' turun deras berhasil mengubah pikirannya prilly, dengan sekejap prillypun sudah berada dalam mobilny max.
.
Yaudah cepetan anterin kerumah gue, kata prilly.
Siap mungilku ucap max senang.
.
#dalamperjalan
Eh hp lo getar tuh kayanya ada telpon deh ucap prilly saat melihat kearah ponsel max.
Hehe ia. Makasih mungilku.
Halo,
Ia bi,
Apa? Tapi mama baik' aja kan?
Yaudah deh max langsung pulang.
Terdengar suara max saat berbincang lewat ponselnya.
.
Knp? Tanya prilly.
Bibi, katanya obat mama abis, persediaan setelah mkn juga ngak ada. Jadi gue harus buru'.
Rmh lo masih jauh ngak? Tanya max.
Ia masih, yaudah deh gue turun disini aja jawab prilly.
Ngak ngak, gue ngater lo dulu jawab max.
Ini udah mau habis jam makan siang lo kasihan nyokap lo ntar. Kata prilly.
Tapi gue ngak bisa turunin lo dsini bahaya tau. Ucap max.
Lo bisakan anterin gue beli obat trus anterin ke rumah gue bentar nanti lo langsung gue antar pulang dari sana. Tanya max.
Kerumah lo? Ngak ah gue ngak mau kerumah cowok. Protes prilly.
Kalo lo ngak mau masuk ngapapa juga kok, lagian bntar doang jangan mikirin negative mulu jawabnya max.
Hmm yaudah deh.
.
.
#rumah max.
Mama ngapain diluar ? Tanya max setiba dirumahnya.
Iya mama bosan didalam, ayo masuk trus kita makan. Kata mama siti.
Mama makan sendri dulu yah itu max mau anterin teman max dia ad di dlm mobil. Jelas max.
Temen? Siapa? Knp ngak ajak kesini?
Ada namanya prilly tadi nyari taksinya susah makanya mau max anter.
Pangilin sini, makan dulu kan pas jam makan siang sambil tunggu hujannya redah juga kata mama siti.
Yaudah deh ma, bntar yah.
.
Prill lo di panggil mama, katanya makan dulu baru pulang. Kata max.
Aduh max ngak usah, gue ngak mau ngerepotin jawab prilly.
Ngak kok, ayok please ini yg minta mama bukan gue ucap max jujur.
Hm iya deh iya.
.
Assalmwalaikun tante, sapa prilly.
walaikumsalam ih cantik banget kamu puji mamanya max, namanya siapa?
Hehe makasih tante, tante juga cantik.. nama saya prilly tante ucap prilly ramah.
Oh prilly, mari makan dulu bareng tante sama max dulu ucap mamanya max
Ia tante makasih, maaf yah ngerepotin balas prilly.
Hehe ngak kok, tante malah senang, ngak pernah soalnya max bawa teman cewek kerumah.
Oh hehe ia tan jawab prilly
.
Coba aja ke gue dia ramah begituu.. huuffftt ucap max dalam hati.
.
.
#bersambung

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 11, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

 Fall In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang