awal yang baru

2 1 0
                                    

Tahun yang baru awal yang baru bagi mereka yang memiliki keinginan untuk lebih maju tpi hal ini tidak dimiliki oleh Tania Rahmawati yang memutuskan untuk melanjutkan studynya dibandung ketimbang harus pindah ke kota metropolitan jakarta.
Seusai bersiapa siap tania berangkat menuju kampusnya dengan mobil yang biasa pakai tiap hari sebelumnya tania di antar oleh supirnya namun ahir ahir ini tania memutuskan untuk pergi kesekolah sendiri tanpa bantuan supir"woyyy ta....?ngelamun ajha knp siiih...??"salah satu temannya mengagetkannya yang sdang bersantai di kantin reva sahabat karib tania dari smp bersama dengan arin dia menghampiri tania dan duduk di sebelahnya"ehh lo ngagetin ajha...gc ada nih gwe lagi pusing??"ucapnya sambil meneguk minumannnya yang baru saja ia pesan"pusing knp lo sakit....??"reva menempelkan tangannya di kening tania namun tidak ada tanda tanda kalu tania sedang sakit,tania menepis tangan reva sambil berucap"gwe gak sakit.. gwe lagi pusing soalnya kta bokap gwe bakal ada cwok yang pindah kerumah gwe dan lebih parahnya lagi dia mw di jodohin sam gwe ...emang dikira ini jaman siti nurbaya kali yha...??"kefdua teman tania terkekeh mendengar cerita tania terlebih saat mendengar istilah perjodohan"yeee malah ketawa lagi.."tania terlihat cemberut melihat tingkah kefua temannya yang menjengkelkan "abisnya orang tua lho itu lucu amat pkek acara jodoh jodohan "tawa mereka terdengar lagi antara lucu dan heran bercampur jadi satu membentuk sebuah ramuan yang menggelikan"tw ah gwe maless gwe pulang dlu ea...??"tania beranjak dari duduknya lalu pulang kerumahnya.
Pikiran tania kembali berputar masalah perjodohan yang di bicarakan orang tuanya tadi hingga tanpa disadari seseorang hampir saja ia tabrak kalu saja tania tidak cepat menyadari hal itu "eh lo cari mati yha... ngapain di tengah jalan...??"bentak tania merasa kesal karena orang itu menghalangi jalnnya"boleh minta tolong gak ban mobil gwe kempes...?"cinta menggerutu dalam hatinya entah kenapa kekesalannya semakin bertumpuk saat ia harus bertemu dengan pria itu.
Kiiiiiikkk kiiiiikkkk suara klason terdengar sangat mengganggu pendengaran tania dilihatnya mobil itu dari kaca spion"ampuuun ni anak aplagi cb..??"tania mendengus kesal dan mengahampiri pemilik mobil itu"heh turun cepetan...?"tania mengetok ketok kaca mobil itu"lo ngapain siih bunyiin klakson lo kay gtu kn jalanan luas...??"tania mengomel pda pemilik mobil itu, pemiliknya keluar dari dalam mobil dia Riko mantan tania yang sampai sekarang masih mengejar ngwjar tania untuk meminta tania kembali berhubungan dengannya padahal dia sendiri yang selingkuh terhadap tania "gwe kan pengen bcr sama lo...??"tania memalingkan wajahnya entah kenapa sekarang dia seakan kebal dengan kata riko yang akan berujung gombalan baginya tania teringat seseorang yang baru saja meminta bantuan padanya lalu munculah satu ide di benaknya"oke gwe mw bcr sm lo tapi lo harus ngikutin kt gwe dlu...??"ucapnya sambil tersenyum penuh kepuasaan nampaknya dia sudah memikirkan sesuatu yang tentu saja akan memberikan keuntungan baginya "oke gwe mw ap tan...??"riko terlihat antusias dengan permintaan tania"lo bantuin cwok itu klo udah selesai baru lo bisa bcr sm gwe..."cinta menunjuk pria tadi lalu pergi meninggalkn riko yang masih diam mematung seraya menggaruk kepalanya yang tidak gatal"tapi ran dia itu siapa...??"teriak riko yamg meliahat tania sudah mulai menjauh"bawel loo udah lakuin ajha..."tanpa banyak basa basi tania langsung menancap gas dan langsung pergi dari tempat itu sesegera mungkin.

***
Siang harinya saat semua keluarga tania tenfah berkumpul di ruang keluarga terdengar ketok pintu dan mama tania langsung membukakan pintu"lohh derbi kok udah sampek..."sapa ibu tania pada tamu itu ayah tania langsung berbalik arah dan terlihat semringai saat mengetahui tamu itu siapa"loh km kok bilang bilang kalo udah nyampek...??"ucap ayah tania menambahkan "iyha omm mff niatnya kan mw bikin surprize""tamu itu angkat bicara tania terdiam memikirkan suara itu yang seperti pernah ia dengar namun entah dimana ia mendengar suara itu karena rasa penasaran tania membalikkan badannya dan menatap ke tamu begitu pula dengan tamu itu dia langsung kaget melihat tania disitu padahal tadi ia bertemua saat ia meminta bantuan tania karna ban mobilnya yang tiba tiba bocor"kok lo bz tw rumah gwe...??"sapa tania saat sudah mengingat pria itu "gwe emang mw kesini trus lo ngapain...??"pria itu balik bertanya"ini rumah gwe lah...seharusnya gwe yang nanya "gerutu tania
"Oea derbi ini anak om namnya tania pasti papa kamu sudah cerita kan...?ini derbi tania yang papa ceritain tadi pahik...??"papa tania mempersilahkan derbi masuk setelah memperkenalkannya pada tania"jadi cwok ini yang mau dijodohin sama gue??"tania bertanya tanya dalam hatinya, sementara derbi hanya tersenyum menatap kearah tania yang masih terliaht bingung.

"Oea katanya keluarga kamu mw pindah kesini ia...??"ayah tania membuka pembicaraan sementara mama tania mempersiapkan minuman "iyha omm saya berangkat duluan biar saya gak terlalu banyak ketinggalan pelajaran"terangnya yang di balas anggukan mengerti dari ayah tania "ohh km ngbil jurusan apa...??"
"Saya ngambil jurusan teknik omm"jawaban derbi terdengar sangat ramah sementara mereka asyik mengobrol tania merasa kalu diranya tidak di hiraukan sehingga ia memutuskan untuk kemarnya saja.

Malam harinya saat tania sedang asyik bersantai di atas kasurnya ponsel miliknya bergetar

081347986xxx
Tania ....?

Tania mengkerutkan alisnya saat membaca pesan itu karena ia tidak mengetahui nomer anehnya kenapa orang itu tw kalu itu tani

Tania rahmawati
Siapa ni...??

081347986xxx
Sorry ini gwe derbi erlangga
Save yha...

Tania kembali terjejut saat mendapat pengakuan dari pemilik nomer utu tadi

Tania rahmawati
Dapet dari mana nomer gwe....??

Derbi erlangga
Dari ayah lo...

Tania rahmawati
Ohh truss...

Derbi erlangga
Besok tungguin gwe yha
Kalo lo mw ke kampus

"Enak bgt ni orang ngatur ngatur gwe"dengus tania kesal lalu menekan tombol home berkali kali karena sakimg kesalnya setelah itu tidak ada lagi pesan dari derbi yang masuk,tania memutuskan untuk tidur karna kepalnya yang mulai pusing jarna kejadian kejadian aneh yang seharian ia alami mulai dri perjodohan itu sampai tingkah derbi yang SKSD alias sok kenal sok dekat tania baru terlelap setelah beberapa meniat memejamkan mata dan kini mulai bermain main di alam mimpi.

Halo readers gimana suka gak ceritanya kalo suka tolong di komen yha apanya yang kurang

Bandung Lautan CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang