"ck ck di mb di ajarin disiplin kok sekolah masih telat, ibu bilangin pak jisung kamu jik biar di hiatusin dari mb"
sia ngancem ini teh? sleding juga kau buk
iya gue telat hari ini, gara-gara renjun. masa ia kita berhenti di prapatan komplek cuma gara-gara ada kucing di tengah jalan selama kurang lebih 20 menitan.
gue misuh aja tuh sambil lari lapangan tapi kurang dua puteran. gue kan nunduk ya jadi cuma keliatan sepatu sama kaki anak yang lagi lari juga. nah pas lagi setengah puteran gue liat sepatu yang gue kenal.
eh iya kan bener, kenal
"guanlin?" iya kenal kan temen kelas gue ehe
guanlinnya nengok ke gua pake wajah datar nggak ngomong apa-apa, apalagi senyum. yaelah gue kali yang ngarep dia senyum.
kok ya sakit, biasanya dia ngacak rambut gue kalo lari pemanasan pas jam olahraga. astaghfirullah inget jik dia mantan lo.
sampai gue di puteran terakhir, kita berdua nggak ngomong apa-apa. tapi mau nggak mau kan gue sebagai temen harus pamit lah ya sama temen kelas sendiri, yaudah gue lari kecil tapi cepet di samping guanlin
"lin gue duluan ya"
lagi-lagi nggak ngomong apa apa doi, cuma ngelirik doang terus ngangguk.
gue juga ngagguk terus jalan ke kelas. sambil mikir, apa yang gue lakuin itu salah? apa guanlin udah benci sama gue? apa guanlin cuma pelarian ke gue? terus apa semua kata-kata dia pas masih pacaran sama gue itu bener? kata kata yang sukses bikin gue jatuh sama dia dalem banget, bahkan sampe sekarang.
iyalah masih mbekas, kita baru 4 hari ini putus. kalo pada tanya gue udah move on apa belom? gue yakin kalian tau jawabannya.
.
.
.
.
.
.
"anjir muka lo, kayak tempe goreng tepung" gue sama rena ngakak aja tuh liat muka ujin yang udah kayak tembok di dempul.
"itu muka apa tembok woi" gue nggak kalah ngakak sambil nampol ong yang ketawanya juga nggak nyelo.
"budu amat, udah nih udah di luar sekolah kan gue hapus ya?"-ujin udah gatel aja pengen ngusap mukanya yang tebel sama bedak.
ya kondisi muka kita juga bedak semua tapi nggak se-luber muka ujin.
iya tadi kita main abc-an terus yang kalah diolesin bedak, ya tau kan siapa yang paling gublu ehe. perjanjiaannya sih nggak boleh di hapus sampe parkiran sekolah.
"guan!"
gue sama sedeng's reflek nengok ke sumber suara yang manggil nama guan. mana guanlin kok gue nggak liat.
"jangan lupa ya?" lanjut seorang cewek yang gue kenal suaranya.
ong langsung ngalangin pandangan gue ke guanlin yang ternyata ada di belakang kita pake badannya, "jik lo bolos latian aja sih, gue traktir macflurry dua deh"
sementara jiun rena sama ujin liat-liatan doang.
"oke min" suara berat itu tetep kedengeran walopun gue nggak liat, dan gue akui kalo gue kangen denger suara itu manggil nama gue.
"setan lu, habis ini tu latian buat pembukaan pemilihan dancorp baru tau" gue ngembangin senyum buat yakinin ong kalo gue nggapapa
"eh bolos sehari aja kenapa sih jik, kita kumpul gitu habis ini. ong yang traktir kan ya" omongan rena di balas oleh mata ong yang melebar.
"maaf, gue pengurus. ntar kalo nyukup ntar gue nyusul kalian deh"
"jik"
"napa tong" gue harus bersikap seolah gue nggapapa di hadapan mereka.
"gue tau lo nggak baik-baik aja, ntar selesai latian mb gue yang jemput" ong nyubit hidung gue tapi mukanya masih datar.
"berhubung gue nggak ada acara, gue nunggu lo latian mb deh jik"- jiun
"eh nggak gitu dong, allahu gue nggapapa serius"
"mending bersihin bedak dulu deh, keburu nyatu sama kulit dikira cantik gue"-ujin
setelah gue yakinin mereka buat nggak terlalu mikirin gue akhirnya mereka pulang duluan
"semangat jik, lu ketauan nangis gue gorok ntar"-jiun nyodorin tangannya yang dikepal ke gue
gue bales senyum sama tanda ok
pingin dobel up:)
KAMU SEDANG MEMBACA
freckles.✔
Historia Corta[lai guanlin ft. jung azlynn]。 ❝all my stars is on your cheeks, zil❞ hr; #62 on ss - 26 parts n-oasis, 2017