FIRST CALL

4.4K 319 3
                                    

Rizky POV
Hari demi hari berlalu, Scene demi scene telah berlalu,
Setelah satu minggu penayangan perdana AS, hari minggu ini dikasih jadwal libur, dan karna males keluar rumah jadi gue dirumah aja dengan hp dan ps.

Selintas gue kepikiran syifa, gue chat aja deh.
Me
Syif
Syifa
Knp ka?
Me
Boleh telpon gak?

Syifa cukup lama tuh balesnya, apa dia gak suka gue telepon.
10 menit
15 menit
20 menit
Gak ada balesan juga dari syifa, apa gue minta maaf aja kali ya karna gak sopan minta nelpon? tapi kurang sopan apa lagi gue mau nelpon tapi izin dulu. YaAllah binggung banget gue ini.

Satu jam berlalu dari gue minta izin telpon syifa, tapi syifa juga belum menunjukan tanda-tanda membalasnya. Gue pun akhirnya larut terbawa asiknya main ps sampe kelupaan syifa belum membalas chat gue.
Sampai tetiba hp gue berbunyi tanda telpon masuk, gue langsung berlari berharap itu syifa, tapi yang tertera dilayar "Dira"  kecewa dikit sih ada tapi apa hak gue buat kecewa syifa gak bales chat gue.

Calling Dira
"Halo ky"
"Assalamualaikum dir"
"Waalaikumsalam, kamu dimana?"
"Aku di rumah, kenapa?"
"Sini yuk ketemu, ntar malam kan juga ngumpul dirumah Al"
"Aku ntar malem aja ya dir, cape banget nih. Sorean aku jalan"
"Mau aku jemput?"
"Gausah aku nanti bawa mobil sendiri aja"
"Okedeh"

Abis angkat telpon dira, gue liat chat gue sama syifa lagi tapi masih belom dibales juga. hmm. Sebenernya gue binggung yang kecewa chatnya gak dibales syifa itu ,rizky apa pandu? masa baru gue udah baper duluan sama syifa. hadeh.

Gue ke kamar ina, dia juga lagi libur, lagi nonton film dia, maklum jomblo juga jadi minggu ya di rumah aja.

"Na"
"Hmm"
"Gue mau nanya deh"
"Nanya apa?" dia jawab tapi pandangannya gak lepas dari layar laptop. Gue isengin aja,
"Ini cara matiin laptopnya gini ya" gue tutup laptopnya, dan bener aja nengok kan dia akhirnya ke gue,

"IKY LO APAANSI GANGGU GW" dia malah mukul gue pake bantal.
"Ya abis gue mau curhat, lo malah asik nonton"
"Mau curhat apaan sih lo? dira? apa celia?"
"Wah lu ngomong celia jadi kangen gue"
"Yaoloh ky"

"Kagakaga gue mau cerita, misalnya ada cowo yang minta izin mau nelpon lu, lu gimana?"

"Maksud lu? ada cowo yang mau nelpon gue tapi izin dulu?"
"Iya cantik"
"Ya gak gimana-gimana"
"Sopan kan ya?"
"Sopan"

"Kenapa sih? lo mau nelpon siapa?"
"Itu na, lawan main gue di AS"
"Natasha Wilona? cantik sih emang"
"Bukan ina"
"Lah terus siapa? verrel?
"Syifa, cut syifa"
"Ohh lawan main lu cut syifa, yang mana tuh?"

"Lo search aja di gugel" gue lempar balik ina pake bantal
"Kok ngeselin, udah curhat malah ngelempar gue lagi,
"Ya abis lu ribet, masa syifa aja gatau"
"Yailaa sewot amat pak, tau kali gue, iseng aja, kenapa lu ama syifaa, naksir?"
"Apaansih, bangun chemi gue" gue milih keluar aja deh daripada makin di introgasi gue sama ina,

"TUTUP PINTUNYA" teriak ina, punya kaka atu tapi gini amat ya huff untung sayang aku na.

Jam menunjukan pukul 16:00, karna gue ada janji gue jadinya siap-siap, hp gue bunyi lagi ada yang telpon, palingan juga dira. Gue males angkat, jadi gak gue angkat. Tapi dia nelpon lagi, dan pas banget si ina lewat,
"Kybul, ini bunyi hp lu"
"Sapa na?"
"Syifa" Sontak gue kaget, dan berdiri.
"Lu yang bener na?"
"Lu ngapasi? ngapain gue boong. Yah udah mati, lama si lu" Gue langsung buru-buru nyamperin hp gue dan bener aja 2 missed call datang dari syifa, langsung aja gue telpon syifa.

Calling Syifa
"Assalamualaikum ka" sapa orang disebrang sana, gue binggung sama nih orang udah 2 kali missed call tapi bisa jawab dengan setenang ini.
"Waalaikumsalam syif, syif maaf ya aku gak denger tadi telpon kamu"
"Iya gapapa ka, aku yang minta maaf tadi kaka mau nelpon aku, malah aku gak bales-bales lagi chatnya"

"Iya kenapa chat aku gak dibales?" jawab gue sok manja, gue jadi lupa kalo gue lagi mau pergi
"Iya tadi aku lagi ngumpul sama sepupu, ya gak enak aja kalo main hp hehe maaf ya ka"

"Ohh iya gapapa santai aja, seneng kok aku ditelpon kamu gini"
"Seneng kenapa?"
"Gapapa hehehe"

"Yeh si kaka, kaka liburan kemana?"
"Dirumah aja, tapi ini mau keluar"
"Mau kemana?" rada seneng dan bikin senyam senyum sih pertanyaannya syifa, nandaiin kalo dia care, ya gak sih?

"Gak kemana-mana kok, cuma ngumpul aja sama anak2 dirumah Al ada verle juga entar"
"Verle? ka verrel?
"Iya hahhaha" Gue lagi asiknya telponan ama syifa si ina dateng, bilang si dira nelpon dia nyariin gue, yaadu gak liat sikon banget juga nih si ina.

"Syif, jangan di matiin ya, aku angkat telpon bentar. Bentar aja"
"Iya"
Langsung aja gue angkat telpon dira,

"Halo kenapa dir?" tanya gue on point
"Kamu udah otw?"
"Iya aku mau otw ini"
"Oh yauda hati-hati"
"Iya oke bye" gue matiin, gue balikin hpnya ke ina, gue suruh ina pergi, gue lanjut mau telponan sama kasih eh salah syifa.

"Halo syif"
"Halo ka?"
"Iya sampe mana tadi?"
"Kaka kalo mau jalan gapapa kali ka, nanti telpon lagi"
"Yah, yauda aku telpon nanti ya kalo udah pulang"
"Iya, yauda hati-hati ka, have fun ya"
"Iya thankyouu kasih"

Akhirnya dengan berat hati telponan pertama gue sama syifa harus selesai.

Gue yang sebelum jalan mau pamit dulu sama mama yang lagi nonton tv, ternyata samping mama ada ratu nyinyir lagi gelendotan sama mama dan sempet-sempetnya dia ngeledek gue lagi,
"Jangan dimatiin telponnya ya syif" ledek ina, meniru iky yang tadi nelpon syifa

"Apaan si lu na"
"Ma, kalo ada cowo nelpon mama blbkbllbj" sebelum selesai ucapannya gue langsung bekep mulut si ina, emang nih bocah kadang harus di giniin

"Aduh ini kenapa sih, udah kaya anak kecil aja" kalo bukan karna mama, udah gue karungin ini si ina,
"iky tuh ma"
"Dia duluan rese"
"Emang kenapa si na?" tanya mana
"Ada yang lagi suka-sukaan lagi ma" sebelum si ratu nyinyir ini komentar banyak, gue salam nyokap dan langsung jalan.

Di rumah al udah rame, kita main dan ngobrol yang gak jelas. 

Karna udah jam 11 malem dan besok gue shooting, gue pamit pulang duluan, sih verrel juga eh dira juga, pas sampe parkiran dira minta gue anter, karna gak bawa mobil dan supirnya dia suruh pulang. Yauda gue anter pulang dulu aja.

Abis gue anter dia, dia nawarin masuk dulu tapi gue langsung balik aja deh udah malem banget. Karna takut ngantuk, gue minggir di jalan gue chat syifa dulu ah,

Me
Syif, aku baru selesai dari rumah al. Kamu udah tidur?

Abis gue chat syifa, gue liat jam dan udah jam 00.05, menipis harapan gue buat dijalan ditemenin sama suaranya syifa, tapi rejeki anak sholeh, syifa bales chat gue.

Syifa
Malem banget ka, udah dirumah tapi?

Langsung aja gue telpon tanpa izin, dan bener aja diangkat.

Calling Syifa
"Kok belum tidur syif?"  tanya gue langsung
"Iya baru nyampe rumah juga tadi jam 11, belom ngantuk, kaka udah dirumah?"
"Belum nih, masih dijalan"
"Lagi nyetir?"
"Iya"
"Hati-hati ka, udah malem jangan ngantuk nyetirnya"
"Iya gak ngantuk kok kalo ditemenin kamu"
"Bisa aja, pulangnya kenapa malem banget?"
"Iya udah lama gak ngumpul soalnya" gue sih seneng syifa care banget sama gue, tapi apa dia juga care sama anrez yang suka ngechat dia gini?







Thankyou yang udah menyempatkan untuk baca,
Komen positif dan membangun sangat dibutuhkan, jadi silahkan berkomentar:))
dan Terimakasih juga yang sudah vote dan memberikan komentar positif🙏🏻

Maaf kalo ada salah-salah kata atau typo,
Mohon dimaklumi karna saya amatir dan hanya manusia biasa.

dan mohon diingat, ini cuma fanfiction, jangan dianggap serius. Semua dialog, suasana, waktu, cuma khayalan gue doang. Ini hanya ungakapan kegemayan saya sama kyfa.
INGAT! ini fiksi, cuma tokohnya aja nyata, tapi ceritanya khayalan.
thankyou!

SOULMATE?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang