2. Ada Apa Dengan Dilan?

2.4K 413 155
                                    


Sejak bangun pagi, Dilan cuman ngarepin satu hal aja buat hari ini; semoga dia bisa kerja dalam ketenangan tanpa gangguan batin.

Kerja di café bapaknya Milea emang gak susah. Apalagi gajinya lumayan memuaskan buat standar gaji café. Walau café gak pernah sepi pelanggan, ditambah banyak juga fans Dilan yang gak pernah absen buat liatin dia tiap hari, tapi jarang banget ada masalah yang muncul di sana.

Jarang bukan berarti gak pernah sih. Makanya tadi pagi Dilan sempet doa biar masalahnya absen dulu buat hari ini. Kuliah nanti malam dosennya killer soalnya. Kalo Dilan sampe gagal fokus nanti, nilai rendah udah pasti di tangan. Dosen killer emang gitu.

(Kuliah ternyata beda ama SMA. Dilan udah tobat 'nakal' sejak semester satu akhir)

Tapi sayang, takdir kayaknya lagi anti-Dilan hari ini. Ato mungkin pro-Dilan. Dia gak tau mau bersyukur apa nangis guling-guling di lantai café. Entahlah.

Gimana gak bingung coba. Doanya tadi pagi langsung auto-gak kejawab, padahal shift kasirnya belum jalan satu jam. Duh. Pelanggan yang katanya bernama batman itu sukses gentayangan di pikiran Dilan.

Pas pertama kali liat si ganteng 'batman', Dilan diam-diam ngucap syukur dalam hati. Mimpi apa coba dia semalam, sampe pagi-pagi disuguhin yang segar cem tadi. Tapi niat hati pengen rayuin orang yang mirip model C*lvin K. tadi, Dilan malah dicuekin. Yang dikasih ke Dilan juga nama palsu.

Awalnya Dilan pikir namanya emang Batman. Di Indonesia mah, dia gak seharusnya kaget kalo ada orang yang namanya aneh. Tapi pas liat tuh orang diam-diam (sekali lagi, imej), gak mungkin lah namanya Batman. Apalagi kalimat terakhirnya ke Dilan itu loh. Bikin gemes.

"terserah saya dong"

(Besok-besok kalo Dilan cipok, bakal Dilan bilang balik; "terserah saya dong")

Pengen syukur iya, pengen ngumpat juga iya. Syukur karena Dilan akhirnya ketemu cogan yang bikin jantung dia doki doki. Ngumpat juga karena Dilan dipastikan gak bisa fokus di mata kuliah dosen killer. Padahal dikit lagi dia udah harus ke kampus.

Mau naik motor, ntar takut gak fokus di jalan gara-gara si batman.

Mau naik angkot juga takut dijadiin teddy bear oleh emak-emak (pengalaman pribadi, soalnya).

Tuhkan. Jadi bingung.

Duh Gusti. Dilan mah kudu gimana atuh.

Tapi... Tapi kok malah kangen mas batman ya? Duh :'(

Shhhh. Setop atuh. Dilan jangan pikirin orang itu lagi!

Dilan narik nafas panjang.

Lalu buang nafas.

Tapi matanya itu loh. Coklat

"AAAAAHHHHHH"

Kali aja teriak di bantal bisa bikin Dilan lupa ama mas Batman.

#RanggaDilan#

Nyatanya, teriak di bantal itu gak bisa bikin seseorang lupain orang lain.

Dilan nyeselnya nanti pas dosen killer sementara ngajar. Bukannya ngelupain, Dilan malah bayangin yang itu-itu tentang si Batman, teriakan ama bantal.

Selamat Pagi, Om Ganteng (a Rangga/Dilan story) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang