A/N : okeh. Biasanya saya update ini paling lambat dua hari sekali. Ini udah masuk seminggu tanpa apdetan. Maafin saya, kesayangan semua. Salahkan kuota saya yang habis tiba-tiba :'))
Warning, ini chap super pendek. Apdet selanjutnya saya usahain nanti malem yaa 😘
And... THANK YOU FOR 100+ VOTES SAYA SENANG :))
#RanggaDilan#
Penasaran tingkat kabupaten, Dilan sembunyi-sembunyi keluar dari dapur. Hatinya nggak tahan pengen tau kalo rencananya ama Milea gagal atau berhasil. Dilan pengen tau, dampak gagal pencet 'send' semalem itu gimana. Kalo parah kan bahaya.
Bahaya kalo ntar jodohnya Dilan malah muter arah trus parkir di hati orang lain.
Mikirin itu aja udah bisa bikin Dilan merinding.
Kata orang, curiosity kills the cat. Mungkin sih, soalnya niatannya Dilan tadi mau ngestalk si om malah langsung dinotis yang bersangkutan.
Tatapan tajemnya itu loh bikin kaki Dilan jadi kayak jelly. Hatinya pun udah mirip kayak mamah dulu ngedor pintu Dilan biar dia bisa bangun trus sekolah.
Dilan sibuk gugup sampe dia nggak nyadar kalo dari tadi, dia di-kodein si om.
"Dilan, itu kamu dipanggil si om"
Bukan salah Milea dong kalo Dilan kaget kali ini. Dia cuman ngejalanin tugasnya sebagai teman yang baik dan benar.
Dilan sebenarnya ragu, antara pengen deketin si om atau diem di tempat, pura-pura nggak sadar kalo si om manggil. Tapi Milea ngasih tatapan yang familiar buat Dilan. Tatapan khas Milea yang seolah ngomong ke Dilan kalo dia itu -
'nggak gentle'.
Yakan masa sih Dilan nggak gentle. Dilan narik nafas lalu buang lagi.
Demi ngenalin jodohnya Dilan ke mamah, Dilan bisa kok :')
(Milea diam-diam nyemangatin Dilan dalam hati. Kalo terang-terangan, takutnya ada 'emak-emak motor matic' yang anti-gay viralin di medsos. Kan bahaya)
#RanggaDilan#
Si Om langsung nyuruh Dilan duduk di kursi seberang kursinya dia. Dilan nurut dong. Mau senyumin si om, tapi mukanya itu loh, bikin Dilan inget pertama kali liat si om dateng ke café. Datar banget kayak tembok. Dilan yang biasanya jago ngebaca ekspresi muka, untuk pertama kalinya jadi nggak bisa.
Biar aman, diem aja yakan, sambil nunggu si om buka suara...
...dua menit kemudian.
(Bayangin aja, dua menit diliatin mata tajamnya si om. Lemes banget kakinya Dilan jadinya. Untung aja duduk, kalo nggak bisa jatoh tu anak. Masih belum kebiasaan sih)
"Yang kamu lakukan semalam kepada Om itu..." jeda si om, mukanya masih sedatar tembok. Dilan makin gugup. "Jahat"
"Tapi kan om-" Dilan keburu angkat suara, udah gatel pengen jelasin dari semalem. "-Dilan nggak sengaja, suer!"
Dua jari Dilan angkat di depan mukanya. Muka dibikin mirip anak anjing pinggir jalan minta dipungut orang. Tambah manis kan tuh. Si om diam-diam bikin taplak meja kusut dari bawah.
Sayangnya, ini di Indonesia. Nyerang Dilan di umum itu dilarang. Si om berpenguasaan diri cukup tinggi itu nyoba ingetin otaknya kalo dia lagi nggak di New York sekarang.
Besok-besok kalo ngambek ke Dilan mendingan di Amerika ternyata. Biar joss.
Rangga narik nafas. Dibuang lagi.
"Yasudah. Om paham," ucapnya sambil ngangguk. "Makanya kamu cerita ke om jadwal harian kamu, biar om bisa tau kapan om bisa WA kamu"
Dilan diem. Otaknya nangkep maksudnya si om, tapi suaranya tiba-tiba nyangkut ditenggorokan.
Rangga yang juga sadar kalo Dilan tau apa yang dia maksud tadi, langsung ngambil pulpen di saku jasnya. Sticky note "ani-mu" punya Dilan tadi dia ambil biar bisa nulis sesuatu di situ.
"Kamu suka es krim?" Tanya si om tiba-tiba. Dilan yang masih nggak bisa ngomong cuman bisa ngangguk aja. Kayak orang goblok tapi ganteng.
Si om lalu tebar senyum tipis ke arah Dilan. Setelah habis nulis sesuatu di kertas kecil tadi, pulpennya langsung dibalikin ke saku jasnya trus kertasnya dilipet dua. Biar misterius gitu.
"Saya harus kembali ke kantor sekarang. Baca ini saat saya keluar, okay? Saya tunggu kamu"
Rangga lalu ngasih ke tangan Dilan kertas biru tadi terus langsung keluar dari café.
#RanggaDilan#
Dilan pengen teriak. Pengen gedar-gedor meja, lari keliling café atau mungkin dansa-dansa bak anak SMA baru puber. Kalo aja sekarang dia ada di kontrakan, bukan café, semua itu pasti udah Dilan lakuin.
Alasannya? Simpel. Itu gara-gara apa yang ditulis si om di kertas tadi. Sesuai dengan maksud si om yang Dilan tangkep.
#RanggaDilan#
Date?
Ice cream land, 2:00pm.
I'll wait,
-Om kamu.
#RanggaDilan#
KAMU SEDANG MEMBACA
Selamat Pagi, Om Ganteng (a Rangga/Dilan story)
FanfictionDilan punya satu tugas wajib lain selain nerima pesanan pelanggan dan nyajiin pesanan. Cuman satu. Yaitu meminta pelanggan buat nulis nama mereka di kertas pesanan mereka. Untuk beberapa bulan dia bekerja di "Good morning Breakfast", semuanya berjal...