Note: mumpung saya lagi baik, ini saya kasih bonus chapter buat reader saya tercinta. Note bagi yang ngikutin ff ini, karena chapter ini bonus chapter, yang terjadi di sini mungkin agak membingungkan. Ini hanya selipan di ff ini. So, selamat menikmati :')
#RanggaDilan#
Pas dosen masih ngajar, Dilan denger hujan udah mulai turun. Awalnya Dilan pikir, hujannya gak bakal lama. Kali aja pas dosen keluar, hujannya kalo nggak udahan yaa paling tinggal rintik-rintik doang. Setidaknya Dilan ngarepnya sih gitu.
Tapi sayangnya, ramalannya Dilan kali ini meleset. Bukannya berhenti, hujannya malah makin gede. Salah satu solusinya yaitu nungguin si hujan berhenti. Nggak apa-apa sih, ini masih setengah sembilan soalnya.
Sayangnya lagi, pas udah hampir jam sepuluh, hujannya malah makin awet. Orang-orang di kampus satu-satu udah pada pulang, banyak angkot yang nungguin di depan soalnya. Yang lain mah enak, pake mobil ke kampus. Lah Dilan? Pake motor doang.
Sebenarnya Dilan bisa aja sih nitip motor di pos satpam terus pulang naik angkot. Dengan begitu, dia pulangnya nggak bakal basah kuyub. Tapi sangking sayangnya ama motor cbrnya, Dilan nggak rela buat ninggalin tu motor peninggalan papah.
Ya tapi kalo dia ngeyel nungguin hujan reda, bisa-bisa Dilan tidur di kampus. Bukan ide yang bakal Dilan pilih, secara paginya kampus ini juga buka kuliah pagi. Masa iya sih Dilan mau diliatin orang pas baru bangun plus masih belum mandi. Gapapa sih, secara dia ganteng. Tapi Dilannya yang malah jijik.
Tapi jarak kontrakan cenderung lebih deket ke café daripada deket ke kampus. Semested satu sih Dilan ngekost di deket kampus, tapi sejak kerja di café, Dilan punya penghasilan cukup buat ngontrak rumah. Kontrakan yang murah dia dapet mah cuman deket café. Yang deket kampus mah harganya selangit semuanya.
Intinya kalo Dilan nekat nembus hujan sederes sekarang, bisa jadi Dilan sakit masuk angin. Ditambah dia ninggalin jaket hujannya di rumah lagi. Beuh.
"Dek, kelasnya dikit lagi bakal ditutup," katanya si penjaga kampus, mang Irwan. Dengan sangat terpaksa, Dilan akhirnya keluar dari kelasnya.
Diluar, angin tiba-tiba lewat bikin Dilan merinding. Belum aja kena hujan, dia udah kedinginan. Dilan sebenarnya nggak tahan sama hujan. Kalo kelamaan di bawah hujan, Dilan bisa langsung masuk angin. Yang ujung-ujungnya bisa bikin dia sakit.
Pengen nelpon Milea, tapk nggak enak. Masa dia tega minta perempuan jemputin dia di jam begini. Mau nelpon si om juga nggak enak. Gimana kalo dia lagi kerja? Sibuk? Ato mungkin, gak punya mobil? Kali aja tu om nekat, bisa-bisa dia dateng bawa motor.
Tiba-tiba hpnya Dilan getar di sakunya. Untung hpnya termasuk smartphone anti air, jadi dia nggak khawatir hpnya bakal rusak di hujan selebat ini. Dia buru-buru ngeliat layar hp dan -
Om Rangga nelpon.
Idih. Apa mungkin dia firasat kalo Dilan lagi mikirin dia? Entahlah. Yang jelas, om Rangga yang nelpon dia di keadaan begini bikin kupu-kupu terbang di perut Dilan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selamat Pagi, Om Ganteng (a Rangga/Dilan story)
FanfictionDilan punya satu tugas wajib lain selain nerima pesanan pelanggan dan nyajiin pesanan. Cuman satu. Yaitu meminta pelanggan buat nulis nama mereka di kertas pesanan mereka. Untuk beberapa bulan dia bekerja di "Good morning Breakfast", semuanya berjal...