"Om"
"Hmm?"
"Jadian sama om itu..."
"...?"
"Berat, om. Berat banget, sumpah"
"... berat?"
"Iya, berat..."
"..."
"...berat di rindunya"
Rangga, untuk pertama kalinya dalam hidup, langsung otomatis nahan nafas. Nahan biar biar nggak spontan teriak juga, tapi sayangnya nggak bisa nahan buat perasaan sayang yang makin numbuh di hati. Sial. Ini anak siapa sih? Pinter banget ngegombalin om-om. Suatu kali wajib nih samperin ortunya...
... buat dimintain restu biar bisa ngehalalin anaknya :)
Eh tapi nanti lah itu. Baru aja jadian juga, udah lupa ngerem.
Yang kini lebih penting... Astaga. Disenyumin Dilan aja, Rangga udah auto cinta. Lah ini digombalin.
Kalo Dilan modelnya begini terus, takutnya Rangga nggak bakal nahan ;)
"Pintar sekali kamu, ternyata," balas Rangga, setelah akhirnya doi bisa dapetin suaranya lagi.
Susah ya? Orang satu ini penguasaan dirinya kuat sekali.
Tapi ujungnya si om satu ini hampir ambyar juga sih, apalagi pas Dilannya balesnya kayak gini:
"Pinter dong. Kan Dilan pacarnya om"
Sayang seribu sayang, Dilan ama dirinya cuman terhubungkan via saluran telepon aja. Yang artinya, nggak lagi bareng dong. Serius, sayang banget. Kalo aja mereka lagi barengan, nggak bakal diraguin lagi kalo om Rangga bakal langsung meluk kekasihnya itu tanpa banyak ba bi bu.
"Hahahaha," Rangga spontan tertawa. "Pinter ya bikin om rindu"
Cengiran Dilan, ajaibnya bisa Rangga denger - nggak tau kenapa kok bisa. Mungkin ikatan tali jodoh terlaku kuat kali ya ;)
"Yah jangan rindu-rindu terus, om. Nanti baper, loh"
Rangga senyum, tapi keliatan agak pait.
"Terlambat. Saya sudah terlanjur baper"
Kresek
kresek
bugh.
Nah akhirnya kena batunya juga ni anak. Pasti itu kalo nggak jatoh dari suatu tempat, Dilan minimal kegetok meja kali ya. Kasian sih, pasti sakit. Teganya benda-benda mati, berani nyakitin pujaan hati. Tapi lucu juga sih, bayangin pacarnya itu orangnya ternyata suka ceroboh gitu.
Setelah kira-kira semenit lamanya, suara Dilan akhirnya nyapa gendang telinga Rangga lagi.
"Ih om ih, bisa aja," ucap pacarnya itu, malu-malu.
Oh iya. Hampir lupa.
"Bisa lah," balas Rangga, lengkap dengan seringai yang sayang gak bisa Dilan liat. "Apalagi kalau hanya mengajak kamu jalan"
Cinta kemarin ngasih pamflet, besok ada Pekan Raya Jakarta katanya. Yaudah, sekalian aja ngajakin, yakan? Karena bener apa kata kekasihnya tadi. Rindu ternyata berat.
Biar setidaknya rindu ini bisa sedikit terobati. Halah.
"E-eh?"
"Besok," mata tajam Rangga langsung auto fokus ke jam dinding yang ada di dinding kamarnya. Sudah jam dua belas malam? "jam 4 sore. Mau ya, jalan sama saya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Selamat Pagi, Om Ganteng (a Rangga/Dilan story)
FanfictionDilan punya satu tugas wajib lain selain nerima pesanan pelanggan dan nyajiin pesanan. Cuman satu. Yaitu meminta pelanggan buat nulis nama mereka di kertas pesanan mereka. Untuk beberapa bulan dia bekerja di "Good morning Breakfast", semuanya berjal...