Demi mempermulus jalan sendiri buat bisa pdkt ama si batman yang tadi ngakunya om-om (bukan mas, inget itu), Dilan mangap-mangapnya gak lama. Habis ditepukkin di punggungnya beberapa kali ama Milea, Dilan akhirnya sadar trus langsung sprung into action.
Mamah pernah bilang ke Dilan kalo kesempatan itu gak selalu dateng tiap saat. Makanya kalo kesempatan tiba-tiba dateng, gak boleh disia-siain. Dilan sadar kalo si om juga sadar ama ketertarikan Dilan ama dia, trus mau ngasih kesempatan buat Dilan. Gak dibilang langsung sih kalo si om mau dideketin Dilan. Tapi siapa juga yang mau minta nomor orang pas ditawarin kalo dia juga sebenarnya nggak minat?
Lagipula, om-om seganteng om batman gak mungkin juga nggak direbutin orang. Dilan aja yang cenderung ke 'manis' daripada ganteng selalu dikerumunin orang macam semut, apalagi si om batman. Untung-untung para pelanggan perempuan se café doyannya ke Dilan. Coba kalo nggak. Om batman pasti jadi idola mendadak.
(yaa tapi kalo Dilan kelamaan, ntar keburu ada orang yang notis om batman. Bukan Dilan namanya kalo kena saing)
Makanya pas dia sadar tadi, tujuan utama Dilan langsung ke dapur — pesanan om batman harus dihadepin dengan serius. Daripada om batman jatuh cinta ama masakan orang lain, mending jatuh cinta ama masakan Dilan yakan.
(itung-itung ngebiasain om batman ama masakannya Dilan. Tau aja besok-besok Dilan yang harus masak makanan om tiap waktu. Tungguin aja)
Oh iya. Sampe lupa.
Di café ini, semua karyawan itu multi talent. Makanya gak heran kalo misal jam 8 Dilan boleh jadi kasir, jam 10 pelayan trus jam 11 jadi koki. Besoknya bisa jadi pastry chef. Kayaknya sih itu strategi bisnis bapaknya Milea, biar gak buang banyak uang ngegaji karyawan lebih. Wajar semua disini gajinya lumayan memuaskan.
Untung Andri yang tadi jadi koki gak nanya lebih pas dia liat Dilan masak di luar shift. Jadi Dilan bisa konsentrasi buat bikinin pasanan om batman seenak mungkin. Untungnya lagi, om batman pesan american breakfast bukan indonesian. Soalnya kalo indonesian breakfast, Dilan harus lebih ekstra kerja ama ekstra hati-hati biar makanannya enak.
Pas makanan ama minuman pesanan om batman udah jadi, Dilan disodorin kapur plus papan ama Milea.
"Kamu sendiri aja yang tulis ini buat si batman"
Dan Dilan nerima kapur ama papan itu dengan hati berbunga-bunga.
Milea emang yang terbaik.
'Selamat pagi, Om batman' dalah hal yang Dilan tulis di papan itu.
Eh bentar. Kalo dia terus-terusan make nama batman, kan gak lucu
Dilan buang nafas lalu ngapus nama batman dari papan itu. Kalo cuman 'om' doang rasanya nggak pas. Dilan mikir lagi kira-kira apa yang harus dia tulis di papan itu. Dilan abis itu nyariin sosok batman diseluruh café.
Mata Dilan kemudian ketemu ama mata tajamnya om batman.
Dilan punya ide.
#RanggaDilan#
Di nampan yang Dilan bawa bareng makanan, minuman dan papan kecil ciri khas café ini, ada sepucuk kertas berwarna biru muda yang udah dicoretin nomor hp ama Dilan tadi. Dengan senyum manisnya lagi, Dilan berjalan kearah meja si om.
Taruh pesanan di meja, taruh papan, sisipin nomor trus balik. Kira-kira itu yang menjadi rencananya Dilan tadi. Biar professional trus nggak terkesan terlalu ngegas, Dilan harus nunda keinginan dia buat singgah di meja si om. Kalo Dilan tiba-tiba jadi pelayan padahal bukan shiftnya, dia otomatis jadi pusat perhatian penggemarnya/pelanggan café.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selamat Pagi, Om Ganteng (a Rangga/Dilan story)
FanfictionDilan punya satu tugas wajib lain selain nerima pesanan pelanggan dan nyajiin pesanan. Cuman satu. Yaitu meminta pelanggan buat nulis nama mereka di kertas pesanan mereka. Untuk beberapa bulan dia bekerja di "Good morning Breakfast", semuanya berjal...