Di kelas, vilona hanya bisa banyak diam. Dia sendiri tidak tahu kenapa ia tiba tiba mencium vincent.
"Vil, Lo gak apa apa kan?"tanya lica yang duduk di bangku vincent.
"Eh iya,iya gw gak apa apa koq..."
"Gw khawatir nih, soalnya dari tadi Lo diem terus, oh... atau jangan jangan lu mikirin vincent yah...." Goda lica.
"Ish...apaan sih lic, gw gak mikirin vincent koq..."jawab vilona dengan nada yang sedikit keras, sehingga membuat keheningan di kelas itu terpecah dan membuat satu kelas memandang mereka.
"Elica dan vilona, kalian kenapa ribut di belakang!?" Tanya Guru fisika yang bernama Bu frida, yang diakui sebagai guru paling killer di sekolah.
"Mampus.....gimana nih lic??" Vilona melirik ke lica dengan wajah agak sedikit menunduk.
"Gw juga gak tau?..." Lirih lica
"Kalian berdua ibu hukum, karena menganggu pelajaran, cepat kerjakan hal 102-105 lengkap dengan caranya" tegas Bu frida.
Seisi kelas hanya bisa tersenyum geli melihat wajah elica dan vilona yang ketakutan, karena di bentak oleh bu frida. Akhirnya vilona dan elica pun dengan cepat membuka buku mereka dan mengerjakannya. Mereka tidak mau terkena hukuman dan teriakan Bu frida lagi karena tidak segera mengerjakan tugas yang di suruh oleh bu frida.
"Akhirnya...selesai juga" lirih lica.
"Iya nih" balas vilona.
Tak terasa bel tanda pulang sekolah sudah berbunyi, vilona yang lagi asik mengerjakan tugas nya pun segera sadar bahwa sudah saatnya pulang. Dengan cepat ia memasukkan bukunya, menaikkan bangku, dan segera menarik lengan lica yang sedang membereskan bukunya juga.
"Ish... Apaan sih vil, pelan pelan donk, gw kan lagi masukin buku, malah lo tarik tarik tangan gw lagih" sahutnya.
"Hehe, maaf yah lic gw kan emng gitu suka grasak grusuk kalau lagi semangat"
"Yah...grasak grusuk juga ga ampe tarik tangan keless vil, huftt... Yaudah gw naikin bangku dulu, baru kita?"
"Lanjotttt!!" Balas vilona dengan semangat.
Mereka pun segera keluar kelas, melewati lorong tempat berkumpulnya anak anak IPS, menuruni tangga, dan sampai didepan sebuah ruangan.
"Hemm...gini nih yang lagi di mabok cinta" goda lica.
"Ihh, enggak... gw cmn khawatir ae ama tuh anak satu."
Vilona melirik pintu yang memiliki sisi kaca berbentuk persegi panjang, tidak tertutup tirai, dan terletak dibagian kiri pintu. Ia dengan sangat amat hati hati melihat ke dalam, takut kalau kalau murid lain atau guru memergokinya sedang mengintip ke ruangan UKS.
"Gaada orang lic, mau masuk kaga?" Tanya vilona.
"Ehmm...gausah deh aku jaga didepan sini aja. Oh iya, entar aku kasih tau deh kalau ada orang yang datang oke?" Balas lica
"Yodah dehh, jagain lu yah"
Setelah itu vilona segera memasuki ruangan UKS yang sepi, karena memang di jam pulang sekolah pasti murid murid sudah kembali ke rumah mereka masing masing. Ia menuju tempat tidur vincent, tapi ia tidak menemukan keberadaan sosok tinggi itu.
"Yehh... ni anak kemana lagi, udah tau orang musingin dia dari tadi, khawatir gitu kan, malah kabur ke aman, bikin orang stress ae. Positive thinking vil, mungkin dia udah balik ke rumah, iya pasti dia udah balik ke rumah." Gumamnya.
Saat hendak keluar ruangan tersebut, ia tak sengaja melihat ke arah meja disamping tempat tidur vincent. Disitu terletak surat putih, dengan tulisan besar dibagian luarnya "UNTUK VILONA "
"Hahh, apaan lagi nih? Hadeh...aneh aneh aja tuh anak, pakek kirim surat segala lagi, untung gw ngeliat, kalau ga bisa barabe gw karena surat ini bakal dibaca ama orang lain atau guru penjaga disini" gumam vilona geli.
"Lah mana tuh, si cowok kesukaan lo?" Sambar lica.
Vilona tak memedulikan kata kata lica, ia langsung merangkul lika dan menyeretnya ke arah pagar sekolah.
"Vil, sumpah apa-apaan deh lo, keluar UKS, ga ngomong, ga nyapa, main samber gw aja, untung gw sigap, kalau ga lo bakal bawa tas gw doank vil, gwnya ketinggalan." Kesal lica
"Eh, iya iya maaf lic. Tapi liat dulu ini"
Vilona menunjukkan surat putih yang ia dapat tadi."Ini apa?" Tanya lica polos.
"Kertas buram! Yah gak lah ini surat loh lic, jelas jelas amplop yang ada tulisannya "UNTUK VILONA". Gw dapet ini dari meja disamping tempat tidur vincent tadi, dan parahnya si vincent udah gaada disitu."
Tukas vilona penuh semangat"Eh, yah kalau soal vincent sih menurut gw gabaik weh vil, masa dia main pergi gitu aja setelah lu bantuin tadi. Tapi dia ninggalin surat, yahh... masih mendinglah daripada pergi tanpa ninggalin atau ngomong apa apa."
"Gw penasaran lic, buka aja kali yah nih surat, lama lama penasaran gw kalau dipandangi depannta doank kek gini. Kek ngeliatin kepastian yang ujung ujungnya ternyata ga pasti."
"Ya iyalah, atuh mah dibaca, masa mau lu pelototin seharian. Setaun juga lu pelototin tuh depannya kaga bakal kebaca dalemnya vil" balas lica.
"Hehe, oke mari kita pecahkan misteri ini." Kata vilona dengan lagak seorang detektif sedang menemukan petunjuk penting.
Mereka pun segera membuka amplop tersebut.
*Haiii para readers, maaf banget gw hiatus lama banget sumpehh... Sori yah, gw sempet kehilangan akun ini soalnya karena hape gw waktu itu lagi d servis dan kehapus dan semua ilang mana catatan nih akun wtpd ada d hape waktu itu malah kehapus juga, gw bingung kan gimana ngembaliinya. Dan gw kotak katik pun tetep ga bisa,tapi gw tetep pantengin kalian nih gengs dari akun gw yang satu lagi wkwk, eh ga nyangka pas coba buka, sumpah gw kaget bisa donk dan gw nemuin pass wtpd wa di drive email donk.. gw langsung masukin dan HOORAYY bisa bisa aku bahagiaaa... Lalala... Haha oke deh segitu dulu yah jadi curhat nih ae :"), mungkin untk part selanjutnya hemm ga janji sih mungkin aga sedikit lama karena aku sendiri sedang banyak2 nya tugas hehehe... Oke deh semngat yah kalean semua para readers kuhh... Salam sayang dari author ucul nan gembull ... 😎😎🔥🔥
KAMU SEDANG MEMBACA
Vilona
Teen FictionNama gw Vilona Adijaya Primatno, Umur? Gw masih muda sih alias 16 tahun, yah gw anak biasa biasa aja di sekolah. Gw gak pernah punya pacar alias jombs. Eh..gak ah jgn pake kata joms, oke oke gw single...Asik "Gw suka satu cowok nama nya rean, tapi s...