Pagi yang cerah, seorang remaja masih bergelut dengan selimut. Tak lama kemudian masuk lelaki yang sudah menginjak kepala 4 lalu dengan lembut membangunkan remaja itu.
"Xander bangun, nanti kamu telat ke sekolahnya" kata lelaki itu yang tak lain adalah ayah dari remaja itu.
"Hm..." jawab remaja itu yang diketahui bernama Xander.
"Bangun, papa gak mau kamu telat lagi ke sekolah" kata ayah Xander.
Tanpa menjawab pertanyaan papanya Xander langsung bangun dan menuju kamar mandi. Papanya hanya bisa mengelus dada karena sifat anaknya yang berubah dari periang menjadi dingin dengannya dan pembuat onar di sekolah setelah kejadian di masa lalu.
Setelah selesai mandi Xander turun dari kamarnya yang letaknya ada di lantai 2 rumahnya. Ia lalu menuju meja makan untuk memakan sarapan yang sudah disiapkan oleh pembantu di rumahnya.
"Kau sudah selesai makan Xan" tanya papa Xander karena melihat Xander meletakkan sendoknya.
"Hm..." Kata Xander lalu pergi begitu saja.
>Skip disekolah
"Hai Xander" sapa seseorang setelah Xander selesai memarkirkan motornya.
"Hai juga Jod" jawab Xander kepada seseorang itu yang diketahui bernama Jodi.
"Tumben lo datang ke sekolah pagi, kesambet apa lo" kata Jodi yang heran karena selama ini Xander kalau datang ke sekolah selalu telat dan hari ini dia berangkat pagi.
"Di rumah ada bokap jadi gue males aja lama-lama dirumah" kata Xander.
"Bokap lo udah balik. Trus lo gimana kalau dirumah diam aja gitu kan lo gak bisa diam kalau di sekolah" tanya Jodi penasaran.
"Gue memang gak bisa diam di sekolah tapi kalau gue dirumah ya gue balik pada sifat gue yang dingin dan gak peduli" jawab Xander.
"Ya ya ya gue tahu sifat lo berubah gara-gara kejadian di masa lalu yang ngebuat jadi brandal di luar dan dingin di dalam...." Kata Jodi berhenti karena ia tahu jika ia mengungkit kejadian yang dialami Xander di masa lalu maka ia akan kena amarah Xander.
Kejadian apa ya yang dialami Xander dimasa lalu dan ngebuat dia menjadi seorang yang dingin dirumah dan gangster di luar rumah.