lui pulang dari supermarket, dan dia ngeliat anak kesayangannya- liu, lagi berdiri didepan tv.
lui buru buru nyamperin liu, ngeraih badan liu sampe liu kaget.
"nda?"
lui ngehela nafas, "liu, liu kok makan permen sih? liu nggak boleh makan permen, sayang" lui perlahan nyabut permen yang masih dimulut liu.
liu tiba tiba cemberut dan kaya mau nangis, "emenn nda..." lirihnya sambil ngeliatin lui.
"nggak boleh, liu. kamu belum boleh makan permen, nggak baik sayang. nanti gigi kamu rusak, sayang doooong kalo gitu"
liu nunduk, dan ternyata gadis kecil ini nangis. lui jadi salah tingkah, kalo permennya dikasih lagi ke liu, itu sama aja dia ngasih racun ke anaknya dong? mana boleh makan permen, nanti sakit gigi.
"huaaa-ndaaaa-emenn-huaaaaaa" nangisnya jadi agak kenceng, lui bingung kan kalo begini.
lui ngusap punggung liu, "ssshhh- udah sayang, jangan nangis. baby, dengerin bunda ya sayang-"
tanpa hirauin lui, liu nangis malah makin kenceng.
"ssshh- sayang, gini gini gini. hey, liu.. liu mau dengerin bunda nggak sayang?"
"ndaaaaa-emennnn-hiks hiks" liu ngusap air matanya, tapi tetep aja masih ada yang mengalir.
"liu, kalo liu makan permen kaya gini tuh- nanti liu bakal didatengin monster jahat, namanya monster gigi. monster gigi itu musuhnya liu, dia bakal datengin liu tiap malem pas liu mau bobo. dia bakal gerogotin gigi liu, nanti liu bakal sakit" kata lui sambil nyilain rambutnya liu ke belakang.
seketika itu juga, liu berhenti nangis dan ngelap air matanya.
"nster igi nda?"
lui ngangguk, "monster gigi suka banget memangsa anak anak yang doyan makan permen. liu mau, kalo liu didatengin monster gigi? hm? eh, liu liat deh itu jason yang baby-nya om changbin- giginya ompong bukan?"
liu ngangguk ngangguk.
"itu juga karena jason selalu makan permen, tiap malem jason didatangin sama monster gigi. dan liu liat hasilnya? gigi jason jadi ompong, liu mau kaya begitu, nak?" tanya lui.
liu geleng geleng.
"nah makanya, liu harus nurut sama bunda ya, sayang?" tanya lui. liu langsung ngangguk, lui senyum manis.
"sini, peluk bunda dulu" lui ngerentangin tangannya. liu dengan senyumnya yang mengembang langsung meluk sang bunda.
lui seneng, anaknya bisa segampang ini nurut sama dia. berarti dia nggak ngasih pendidikan yang salah kan?
eh tunggu, anaknya bisa makan permen gini- pasti ada biang keroknya kan? HMMMZ.
"papa mana, nak?" tanya lui sambil lepasin pelukan anaknya. liu ngeliatin lui, "dikamal nda..."
lui ngehela nafas, "nah- pasti yang kasih liu permen- si papa ya sayang?"
liu ngangguk semangat, "apah nda... kata apah, emen enyak" yeh si kutu buldog- anaknya dikasih makan permen.
"liu mau ikut nda? nda mau ke kamar, atau liu nonton tv aja?"
"tv?" tanya liu, "iya. ini tv sayang, nonton disini- nonton kartun, atau ikut bunda?"
"altun, nda. nonton altun" liu nengok ke arah tv. lui senyum dan ngecup bibir putri kecilnya, "yaudah disini aja ya sayang. jangan kemana mana"
lui jalan ke kamar, pasti si hyunjin lagi ngebo lagi deh. kebiasaan kalo ditinggal berduaan sama liu, dia bakal tidur lagi. bukannya jagain anak.
cklek
bener kan? itu orang lagi tidur disofa kamar. lui ngehela nafad dan nyamperin sang suami- "papa bangun!" lui narik tangan hyunjin.
"hnmmmmm"
lui diem, hyunjin makin kesini makin ganteng ternyata ya. untung udah jadi suami, coba kalo belum?
"yaudah, gaada jatah-"
"kenapa sayang...." hyunjin ngejawab, tapi matanya masih merem. lui pengen ketawa aja, tapi ditahan gitu.
lui duduk disamping hyunjin, "banguuuunnn nggak"
hyunjin melek melekin matanya, "whut, baby?" tangan hyunjin ngeraih pinggang lui. bikin lui mau gamau jadi tambah mempersempit jaraknya sama hyunjin.
"kamu ngasih liu permen ya?! bisa bisanya, anak segitu dikasih permen heh, kamu nggak-"
CHU
"berisik banget sih? suaminya libur tuh dienak enakin kek, malah diomelin. payah" hyunjin meluk lui. abis itu dia merem lagi.
nggak meduliin lui yang lagi deg deg an gara gara dia ci0m.
--
haiiiii, yang waktu itu aku bilang mau lanjut cerita ini. gimana kalo aku bikin lagi aja, hyunjin lagi. ada yang mau baca?
KAMU SEDANG MEMBACA
Ragionare | Hyunjin. ✔
Fanfiction"I sink into your eyes, whenever i looking at you." Published on 2017, by @htaeby.