Bangun tidur kuterus cek handphone
Tidak lupa pergi mandi~~"Cepetan dikit mandinya nak"
Suara yang muncul dari luar kamar mandi menghentikan gue bernyanyi ria ."Dikit lagi selesai nih ma" Teriakku dari dalam.
Hari ini hari pertama gue masuk sekolah.
Gue masuk ke SMA 1 Bandung.
Hari yang dimulai dengan bangun telat, pakaian gue yang belum kesetrika, dan mama yang udah ngomel karena gue yang bangunnya kesiangan.Keluar dari kamar mandi, langsung gue tarik baju yang tergantung dilemari.
Setelah melewati masa-masa PLS.
Akhirnya gue resmi masuk ke SMA itu.Gue dengan santainya keluar dari kamar tanpa panik ataupun mencoba melihat jam berapa sekarang.
"Alina udah telat tuh. Cepatan nak" teriak mama.
"Iya ma, iya. Ini udah siap kok"
Mama udah nyiapin bekal yang akan gue bawa. Gue pun pamit ke mama, yah cuman ke mami. Ayah gue telah pergi lebih awal.
Gue diantar oleh om yang tinggal dirumah gue. Naik motor
Iya naik motor
Lo kira gue anak orang-orang kaya yang naik mobil apa?
Helmku kancing dan gue pun naik ke jok motor yang udah dipanasin oleh om gue.Oh ya, nama om gue itu Om Alsen. Jagokan nama dia tuh kek nama cewek gitu loh.
Ketika motor udah jalan, gue dan Om gue itu gak pernah ngomongin apapun. Om gue hanya diam. Dan gue hanya melamun ngeliatin jalanan disebelah yang udah mulai ramai dilalui oleh kendaraan lainnya.
Jarak rumah sampe ke sekolah gue lumayan jauh. Melewati 2 bundaran yang dijaga oleh para polisi. Dan di bundaran pertama yang kulewati udah ada bapak gue.
Ya, bapakku seorang polisi dan bertugas sebagai polisi lalu lintas. Jadi setiap beberapa hari dia akan menjaga dijalan.
Akhirnya sampai juga digerbang sekolah.
Sekolah ini itu punya 3 tingkatan. Dan saat masuk kita berasa berada ditingkat ke2nya. Dan kelasku ditingkat 1, tingkat paling bawah.Gue pun masuk ke kelas itu. Terlihat Liza sudah mengambil tempat duduk paling depan. Seperti SD dulu, kalo udah naik kelas ke kelas berikutnya pasti rebutan bangku.(yang kualami sih gitu hehe:v)
"Lama bener lo nyampe nya" Ucap Liza sesaat gue duduk disebelahnya.
"Baru juga duduk Liz, emang lo udah lama nyampe nya?" Tanyaku.
"Lumayan sih, udah 30 menitan, dan gak lama lagi udah mau upacara awal mulainya sekolah nih"
Yah selesai PLS hari selasa, kemarin. Jadi, kami masuknya hari rabu. Ini bukan hari senin dan ini bukan upacara hari senin tapi harus pake upacara awal mulai sekolah sih.
"Ohiya, ngomong-ngomong diantara teman-teman dikelas kita yang dulu, hanya gue dan lo aja yang disini?" Tanyaku
"Iya nih, mana dibelakang kita ada Salsa" Ucap Liza
"Salsa?siapa?" Tanyaku bingung
"Itu yang dulu masuk juara 10 besar dari semua kelas pas SMP"
"Iya gue ingat sekarang! Dikelas ini lumayan banyak juga yah yang dari SMP kita"
"Udah deh, gak usah bahas itu. Bel udah bunyi tuh"
"Ya udah, yuk ke lapangan upacara" ajakku
Dikelas hanya Liza yang baru gue kenal dekat. Yang lain gue juga kenal tapi tidak deket sih. Kebanyakan cuman gue tau karna mereka terkenal di SMP.
Upacara awal mulainya sekolah pun dimulai. Gue dan Liza berbaris dibelakang.
~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Azelina
Novela JuvenilPernahkah kalian mencoba melupakan seseorang yang selalu berada dalam benak kalian? Itu yang ku lakukan sekarang Melupakan seseorang yang telah pergi dariku. Melupakan masa lalu dan masalah yang lama. Dan membuka lembaran baru. Tapi tidak untuk masa...