part 19 RANIA FALL IN LOVE BIYAN

3.4K 73 14
                                    

Hari ini Biyan ulang tahun, gue dikabarin sama Restu. Sekarang Biyan lagi shooting film terbarunya. Gue samperin ke lokasi shootingnya. Gue turun dari mobil dan gue bawa kue ulang tahun buat dia. Waktu gue mau nyamperin dia, tiba-tiba gue disamperin banyak banget wartawan. Iiih sebel gue.

"Mbak Rana kapan pulang dari luar negeri?" tanya wartawan itu.

"Dua hari yang lalu." Jawab gue.

"Mbak Rana mau ngasih kejutan buat mas Biyan?" tanya dia lagi.

"Iya. Jangan pada berisik ya." Kata gue lirih ke wartawan itu.

Gue pelan-pelan ngedeketin Biyan, wartawan itu juga ngikutin gue dari belakang. Gue liat Biyan lagi break, dia lagi baca skenario. Gila, sekarang malah jadi sok artis. Eh, udah jadi artis malah. Gue berdiri tepat di belakang Biyan. Gue nepuk pundaknya, Biyan nengok ke arah gue. Dia melongo, untung aja gak ada lalat yang masuk. Dia berdiri, dia ngeliatin gue terus. Mungkin dia kaget ngeliat gue. Gue senyum ke dia. Dia masih melongo, kayak orang bodoh malah.

"Happy birthday" kata gue ke Biyan. Semua orang yang disitu nyanyiinn lagu selamat ulang tahun buat Biyan. Dia masih melongo, sumpah ya ni anak emang bener-bener dodol sekarang. Gue nginjek kaki kanan Biyan.

"Sakit tau!" kata Biyan sambil megangin kaki kanannya. Orang-orang yang disitu ketawa.

"Ya salah siapa malah melongo gitu. Ngomong apa kek, makasih atau apa kek. Diem aja kayak patung." Kata gue, bete ke Biyan.

Biyan ngedeketin gue, dia niup lilinnya. Dia senyum ke gue, udah lama gue gak liat senyumnya yang super manis itu. Dia nyium kening gue. Gue kaget banget. Seorang Biyan nyium gue?? Ya ampun, diliatin banyak orang lagi. Semoga Oma gak liat.

"Makasih Bi, love you." Kata Biyan. Kata-katanya manis banget, ngeleleh hati gue. Tunggu, mungkin dia lagi akting. Dia kan cuma pura-pura pacaran sama gue. Yah, gak jadi meleleh deh hati gue.

"Mas Biyan, gimana perasaannya dikasih kejutan ulang tahun sama pacarnya?" tanya wartawan itu.

"Ya seneng banget lah, Mas. Aku malah gak tau kalau Rana hari ini balik ke Jakarta." Jawab Biyan, dia jadi biasa aja waktu diwawancarai. Dulu kan dia paling benci kalau udah berurusan sama wartawan. Dia emang berubah sekarang. Gue seneng ngeliatnya.

"Apakah mbak Rana gak ngasih tau Mas Biyan?" tanya wartawan itu lagi.

"Enggak." Jawab gue.

"Kok gitu sih?!" tanya Biyan.

"Pengen aja. Kenapa, gak trima??" tanya gue.

"Enggak!" kata Biyan.

"Yaudah" kata gue. Gue langsung ngelempar kue ulang tahun ke muka Biyan. Dia lucu banget, mukanya jadi cemong. Gue ketawa, yang lain juga ngetawain Biyan. Bajunya juga terkena kue, dia kotor banget deh.

Gue ngejauh dari Biyan, bisa jadi dia ngebales gue. Sampai sekarang gue gak mau kotor! Biyan ngejar gue, kan bener dia ingin balas dendam ke gue. Gue langsung lari, Biyan ngikutin gue. Dia ikut lari juga. Waduh, gue ngumpet dimana ini? Gak ada tempat sembunyi lagi. Gue menuju ke mobil, gue langsung masuk mobil. Di dalem mobil ada Pak Yanto, gue suruh Pak Yanto cepet-cepet jalan. Tapi waktu mau jalan, Biyan ngehadang gue di depan mobil persis.

"Gimana ini, Non?" tanya Pak Yanto.

"Udah Pak, jalan aja. Dia paling nanti minggir sendiri." kata gue.

Mobil mulai jalan, tapi Biyan masih di depan. Pak Yanto nglakson Biyan, Biyan gak minggir-minggir juga. Pak Yanto ngebuka kaca mobil depan.

"Aduh, Den. Bapak mau lewat ini." Kata Pak Yanto.

BIYAN [completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang