Dasar Pak Rahmadi, gue nunggu di ruang guru dia malah ngilang. Katanya Bu Sumiyati sih lagi ngisi kuota buat main ml.
Daripada gabut, mendingan gue chat Sekar aja kali yak, abisnya dia sampe pulang masih mimisan. Terpaksa ulangan susulan hari rabu nanti.
Akira : wey jir
Sekar taji(r) : apa
Akira : jangan marah y
Akira : tadi gue bercanda doang
Akira : lagian lo tau kan gue gak suka cabut-cabutanSekar taji(r) : santuy lah
Akira : okd
Akira : jan bikin gue panik lagi y mbakSekar taji(r) : y
Akira : buset ngomong panjang lebar cuma dibales y doang
Gue nengok ke belakang. Udah ada Pak Rahmadi yang lagi main ml sama Pak Wilan dan Pak Wiw.
"Nah, akhirnya selesai juga chattingan nya." Pak Rahmadi nengok ke arah gue.
"Eh, i-iya pak, nunggu lama?"
"Nggak, kok. Ayo kita omongin sekarang aja, saya harus buru-buru pulang." Pak Rahmadi tersenyum.
Gue masih duduk diem di kursi ruang guru.
"Ngapain duduk disini? Rame! Kamu mau terciduk banyak siswa? Mending kita ngobrolin di BK."
"I-iya pak."
Gue baru sadar minggu depan bakal ada KN Cup, otomatis kakak-kakak OSIS/MPK bakal sering bolak-balik ruang guru.
Akhirnya gue dan Pak Rahmadi menuju Ruang BK. Kosong, Bu Rina lagi nyebar undangan ke sekolah-sekolah lain buat KN Cup. Kebetulan, kuncinya dititip ke Pak Rahmadi.
"Jadi, kamu mendadak ganteng setelah tabrakan sama saya?"
"Iya pak."
"Kamu tau kenapa?"
"Karena keringat bapak bikin ganteng." gue ngejawab asal.
"Nah, itu kamu tau. Kalo cewek kena keringet saya jadi cantik."
Beneran keringatnya bikin ganteng dan cantik?
"Beneran pak? Hebat banget!"
"Yakali! Saya juga gak tau kenapa bisa begini. Untung aja saya ngutuk kamu jadi ganteng."
Iya juga, untung dikutuk jadi ganteng. Mati aja gue kalo Pak Rahmadi ngutuk gue jadi anjing.
"Terus ini muka saya gimana pak, bakal permanen kek gini?" gue meraba muka dengan panik.
"Iya kali."
"Beneran pak?"
"Ya saya gak tau."
"Terus gimana kalo orangtua saya gak ngenalin saya, pak?" gue panik.
"Pasti mereka ngenalin kamu. Eh, bentar, ini Pak Wiw ngajak saya main lagi."
Abis itu suasananya jadi hening. Gue cuma diem sementara Pak Rahmadi ngelanjutin main ml.
"Haduh, yaudah deh pak, saya pulang ya." gue buru-buru pamit daripada ngegabut.
"Iya, udah sore, Ki. Hati-hati."
Gue langsung salim sama Pak Rahmadi, buru-buru jalan ke lobi. Sekolah udah lumayan sepi, tinggal kakak-kakak OSIS/MPK yang masih ngurusin KN Cup sama anak-anak basket yang lagi istirahat ekskul.
Baru aja gue siap-siap mesen ojek online, ada tangan mendarat di pundak gue.
"BA!"
Si Nico kampret ternyata.
"WOI!" gue panik.
"Maap maap."
"Maap maap ae lo mah Nic."
"Btw, tumben lo belom pulang? Abis ngapain?" Nico nanya.
"Tadi ketemu Pak Rahmadi, gara-gara wajah ganteng hasil kutukannya nih."
"Ooh, yaudah sana pulang." Nico mengayunkan tangannya ke arah gerbang sekolah.
"Agak ngusir ya."
"Yaudah deh, gue latihan lagi yak. Dadah Akira!"
Nico cuma cengangas cengenges dan nepok pundak gue lagi sebelum pergi latihan basket lagi. Gue langsung ngedadahin dan buru-buru mesen ojek online.
"Akira?"
Gue nengok dengan dramatis kayak di adegan-adegan drama korea.
"E-eh, Arika?"
Arika cuma muter matanya, sama sekali nggak kaget dengan transformasi gue yang mendadak setelah kutukan Pak Rahmadi dikabulkan.
"Ini makasih ya sweater nya. Gue kira lo udah pulang."
"I-iya. Lo sendiri kenapa belom pulang?"
"Abis ngebantu Miss Feila ngoreksi UH B. Ing."
Aduh buset, kenapa gue kaku terus sih kalo berhadapan sama si Arika, apa gara-gara mukanya yang datar tanpa ekspresi ? Ato cara ngomongnya yang terlalu to the point?
HP Arika mendadak berdering, memecah keheningan.
"Gue bilang gausah ganggu gue lagi kan?"
Gue menengok ke arah Arika yang masih menelepon dengan penuh emosi.
"Udah ya, kita itu nggak ada urusan apa-apa." Arika menutup panggilannya dan menaruh HP nya di saku rok. Gue yang ketangkep basah ngeliatin Arika langsung dipelototin.
"Eh, gue gak maksud nguping kok." gue mencoba mencairkan suasana dengan Arika. Ah elah, ini Bang Seri, tukang ojeknya kok pake acara nyasar segala sih?
"Nggak apa-apa." Arika cuma menjawab pendek.
"Eng, lo pulang sama siapa?" gue nanya lagi.
"Naik angkot." Arika meniup poninya, lagi-lagi cuma ngejawab, nggak ngeliat ke arah gue.
Suasana jadi dingin lagi, buset.
Inikah yang dinamakan mengobrol sama es batu?
"Tapi ini udah sore loh, bahaya kalo naik angkot sendirian."
Eh, gue ngomong gitu gak ada maksud modus. Ini emang udah sore dan lagi rame berita penculikan di daerah sekitar KN. Ya gue sebagai cowok harus melindungi cewek lah. Anjay.
"Ya terus?" Arika mendongak ke arah gue.
"Gue temenin lo pulang gimana?"
Arika tercengang. Menatap gue dengan ngeri, kayak anak kecil takut dipedoin sama aki-aki bau tanah.
"Kita baru kenal hari ini kan? Gausah sok akrab pake nganter-ngamter segala."
"Dih, bukan gitu. Lo nggak denger berita penculikan di deket sini?" gue menjawab sambil ngecek HP, Pak Seri masih nyari-nyari alamat KN.
Cewek itu tersentak sebentar. Menggigiti bibirnya, abis itu nanya gue.
"Beneran penculikan?"
"Iya. Penculiknya minta tebusan juga."
"Gue ikut pulang bareng lo deh. Angkot 17 ke arah rumah lo nggak?" Arika nanya.
"Iya. Rumah gue di JYP Residence."
"Yaudah, ayo pulang. Ngapain masih diem disini? Mendung loh."
"Mau ngecancel ojek. Kan jadinya pulang sama lo."
Seri Sarbini : sy sdh mau sampai kn
Akira Rizaski : mohon maaf ya pakk, dicancel saja... sy mau pulang sama teman...
Seri Sarbini : ohh iya, tdk apa2 mas...
Akira Rizaski : sama2 pakk...
"Akira, cepetan, ini makin mendung." Arika menengok ke arah langit.
"Sabar, ini pake wifi sekolah juga soalnya, berangkat sekarang aja."
Dan dengan kampretnya, tiba-tiba hujan deras.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutukan Pak Rahmadi
Random"Semua berawal dari kualat gue sama Pak Rahmadi, guru fisika kesayangan gue."