"Hati-hati lo dua!" Kak Jessica menjalankan mobil dan melambaikan tangan ke arah gue dan Joy yang udah kek anak ilang di depan pohon jambu rumah Ezra. Arika juga udah duduk disana kayak setan penunggu.
"Mana si lelenya?" Joy mondar-mandir dengan ribut, gabisa diem kayak cacing kepanasan.
"Sabar Jo!" gue teriak.
Gak lama kemudian, si Ezra keluar. Alhamdulillah gak terlalu lama nunggunya. Katanya dia mau pesen Grobcar dulu.
"Eh, lele? Lo pake kacamata sekarang?" Joy ngomong dengan ekspresi syok.
"Sebenernya udah agak lama, tapi gue jarang make aja."
"Terus sekarang kenapa make?"
"Masa gaboleh make?" si Ezra menantang Joy yang mukanya udah kesel.
Halah si lele sampis.
Palingan dia make kacamata gara-gara tempo hari di sekolah si Joy bilang dia suka sama cowo pake kacamata.
Eh tapi gatau deng, gabole suudzon.
"Kacamatanya bagus." Arika ngomong tiba-tiba memecah keheningan.
"Makasih, kuylah berangkat." Ezra menunjuk mobil putih yang entah sejak kapan udah berhenti di depan rumah.
"Siapa yang mau di depan?" gue nanya.
"Gamau!" Joy menggeleng.
"Terserah sih." Kata Ezra.
Arika cuma mengangkat bahunya.
Dih, bikin rempong aja nih semua.
"Yaudahlah, gue depan." Arika mendadak ngomong.
"Eh, Arika gapapa?"
"Dek cepetan dong!" Mas mas grob udah kesel.
"Iya mas, sabar!"
Akhirnya setelah kerempongan yang hqq, kita semua berhasil masuk mobil tanpa hambatan.
***
"Dunia atraksi penuh fantasi dunia fantasi kita!"
Dufin cukup rame gara-gara tanggal merah. Untungnya si Ezra udah dapet VIP access, jadi bisa lebih cepet masuknya.
"Naik apaan pertama?" Arika nanya.
"Rumah hantu aja tuh, rada sepi!" Ezra menunjuk rumah hantu.
"Ayo, bener juga tuh." Gue menyetujui.
"Eh, Joy?" Arika ngeliat Joy yang pucat pasi kayak mayit.
"Gue gausah deh ah." Joy menggeleng.
"Yah, payah, setan boongan juga!" Ezra menghina.
Alah si lele itu emang sialan. Lain di mulut lain di hati yega.
"Udah elah, gapapa Ki!"
"Ya masa lo sendirian Ji? Ada apa-apa gue tersleding Kak Jessica nih!" Gue membayangkan kakak sepupu gue itu ngebacot di rumah, bikin males.
"Yaudah, yaudah! Gue ikutan." Joy mengangkat tangan, menyerah.
"Yaudah, ayo masuk. Duduk sama gue aja." Arika senyum ke Joy, menarik tangannya.
Si Joy cuma manggut-manggut kayak anak kecil mau dibeliin permen sama balon gas.
Baru di dalem antrian rumah hantunya beneran serem, gaboong. Si Joy makin merengkel ke Arika, yang jauuuuh lebih kecil daripada dia, masih dengan wajah datar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutukan Pak Rahmadi
Random"Semua berawal dari kualat gue sama Pak Rahmadi, guru fisika kesayangan gue."