Gue basah kuyup dan kedinginan. Udah nganter Arika dulu ke JYP Residence, masih hujan-hujanan lagi naik ojek ke rumah.
Nyampe rumah malah didamprat sepupu gue yang kampret.
"HEH MANDI SANA! BIKIN BASAH AJA LO!" Joy ngamuk-ngamuk ngeliat gue yang basah kuyup masuk rumah.
"Maap maap."
"Mentang-mentang udah ganteng ya lo, di rumah tetep aja gabisa seenak jidat. Awas aja lo! Bikin capek gue ngepel." Joy mengepalkan tinju.
Eh, gue belom bilang ya kalo Joy itu sepupu gue?
Iya, Sepupu gue yang paling galak dan cerewet. Daripada didamprat lagi, gue buru-buru mandi. Abis mandi, gue turun ke bawah, mau makan.
"Joy, makanan dimana?"
"Tuh ada bebek baru gue panasin! Sana makan dulu!" Joy teriak. Lagi.
Gue makan diiringin suara geledek dan teriakan Joy.
"Darimana aja lo tadi?" katanya sambil memindahkan saluran TV yang tayangannya gak bermutu semua.
"Nganterin si Arika."
"Heh? Arika Hanna? Adeknya Kak Rendy?"
"Tau dari mana Arika yang itu?"
"Ye lu kira Arika di sekolah ada berapa anjir. Emangnya Icha, di tiap angkatan ada lima."
"Oh."
"Jadi apa maksudnya lo nganterin Arika?" Joy mengerinyit.
"Itu, kan ada penculikan."
"Lo percaya aja sih sama gosip grup WA ibu-ibu. Itu mahasiswa dipalak gara-gara dia nantangin premannya terus kalah pas berantem. Bukan diculik terus minta tebusan!" Joy teriak lagi.
"Lah tapi-"
"Udahlah ngaku aja, lo nganter Arika karena mau modus kan? Mentang-mentang sekarang udah ditunjang muka ganteng."
Jujur ya, keinginan modus gue itu cuma 1% dari niat gue nganter Arika.
Tapi ya tetep aja ada niatnya -awthor
"Kaga, sumpah. Gue cuma termakan omongan grup WA ibu-ibu."
"Halah, udahlah Ki. Arika tuh cantik banget, udah pas sama lo yang ganteng. Kalo kalian pacaran gue mendukung kok!" Joy berseri-seri.
Dasar Joy, dia sok-sokan jadi mak comblang padahal sendirinya aja masih jomblo. Sedih.
"Oh iya, Akira kan punya Sekar juga ya? Jadinya gimana sih?"
Teruntuk sepupuku yang namanya Jiya Khairani Wijaya, itu mulut direm dikit bisa?
"Udah selesai ya gue makannya, mau tidur, capek!" gue membereskan bekas makan gue.
"Ck, yaudah sana! Jangan lupa sholat. Kegantengannya luntur mampus!"
Gue mendecih, masuk kamar, berbaring di kasur empuk. Baru aja mau masuk ke dalem gundukan selimut, HP gue berdering, notif line.
"Siapa sih?"
Arika added you as a friend
Arika : makasih ud nganter y
"ANJIR! SUBHANALLAH!"
"WOI GOBLOK, ADA APA?" Joy mendadak muncul di depan pintu.
"GUE DI ADD SAMA ARIKA!"
Joy cuma diem.
"Ye anjir, gue kirain ada setan masuk kamar lo."
"Terus ini gimana?" gue menunjukkan layar HP ke arah Joy.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutukan Pak Rahmadi
Random"Semua berawal dari kualat gue sama Pak Rahmadi, guru fisika kesayangan gue."