👨‍👩‍👦‍👦 [24] pandawa ep. 18

2.5K 510 13
                                    

jeno dari tadi grasak grusuk gak karuan. jinyoung yang lagi tiduran jadi bingung juga kenapa.

"ngapain sih lo? kaya orang linglung aja"

jeno nengok, abis itu berdecak. mukanya kaya orang lagi bingung gitu, tapi jinyoung juga gatau kenapa??

"nyoung" panggil jeno ke jinyoung yang sekarang lagi motong kuku ditepian ranjang.

jinyoung gak jawab, cuma berdehem aja.

"hari minggu nih" kata jeno, bikin jinyoung nengok. jinyoung nautin alisnya bingung, "ngapa terusan kalo hari minggu?"

"haaaah, ya harusnya kita beli oleh oleh lah" kata jeno sambil ngacak rambutnya dan boboan di sofa.

jinyoung ngeliatin jeno bingung, "kan kita pulang masih hari selasa jen? beli besok bisa kali?"

"gaaaaak, harus nya sekarang. biar bebas pilih pilihnya"

"gak bisa juga sekarang, si ayah kan masih sakit" jinyoung lanjut aktivitas potong kukunya.

jeno ngehela nafas, gak mungkin dia ngomong sama jinyoung ada maksud lain— pengen beliin lily oleh oleh dari sini. karena, kalo ayahnya ikut— ya sama aja boong dong? pastinya nanti ditanya tanyain sama ayah. dan kalo ayah tau jeno beli buat lily, bisa bisa diomelin dia.

"sekarang aja yuk nyoung? biar bisa bebas milihnya, kan kalo besok kita mau diajakin ke pantai sama mark"

"ck, dibilang ayah lagi sakit juga"

jeno berusaha mikir keras, biar bisa ngajak kembarannya ini buat beli oleh oleh.

"l-lo gapengen beli sesuatu buat lucy? biar dia inget terus sama lo gitu?"

jinyoung diem sebentar.

"ngapain beli? kan— tiap les kita pasti ketemu?" tanya jinyoung. jeno jadi diem dulu buat mikir lagi.

"ya masa gapengen beli apa apa gitu, ini maldives loh nyoung. lain kalo kita di tanah abang belinya"

jinyoung ngangguk, "boleh boleh, yaudah yuk?"

jeno nyengir. berhasil kan dia bujukin jinyoung, anak cerdas mah beda hahaha.

"eh si mark ajakin gak nih?" tanya jinyoung.

jeno ngangguk aja, "di line atau whatsapp aja, gue mau ganti baju dulu"

jeno jalan ke kamar mandi, dan jinyoung nge-wa si mark buat diajakin beli oleh oleh.

setelah selesai ganti baju dan udah ketemu mark, jeno sama jinyoung ke kamar mama sama ayahnya dulu. minta uang wkwkwk.

"lo ketok pintunya, buru" perintah jeno. tapi jinyoung gak mau, "lo lah, yang ngajak beli oleh oleh siapa?"

jeno ngeliatin jinyoung datar, "buru sih ketok aja"

"lo lah, buru"

mark yang dari tadi ngeliatin dua anak ini ngehela nafas. kayanya mau ngetok pintu aja susah banget ya?

"sini dah biar gue aja, ribet lo pada" mark maju dan ngetok pintu kamar irene.

gak lama, irene keluar.

"eh? ngapain nih anak anak?" tanya irene bingung, jeno sama jinyoung malah liat liatan.

"mah, kita bertiga mau nyari oleh oleh" kata jeno. kalo ngomong sama mama mah gampang, kalo sama ayah tuh— baru susah.

irene ngeryitin dahinya, "ngapain jen? kan kita selasa pulang, ini kan masih hari minggu?"

"gak papa, kita mau cari sekarang aja ma" timpal jinyoung.

Pandawa. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang