setelah sempat beberapa hari depresi hingga mengurung diri dikamar, dan sempat menemui lui ditemani mama dan jeno 2 hari yang lalu, hari ini hyunjin bakal nikah.
tau kan calonnya siapa?
iya, dameria myeongji. yang bahkan sampe saat ini pun, minhyun sekeluarga belum mengetahui dengan pasti asal usul cewek ini.
pernikahan yang cuma dihadirin keluarga— serta lisa, lui dan lily ini bener bener tertutup.
dari luar, gak keliatan kalo rumah ayah lagi dipake buat acara nikahan anaknya.
flashback on— saat hyunjin, irene, jeno nemuin lui.
"lui, mama bisa bicara sebentar sama kamu, nak?" tanya irene begitu lui bukain pintu.
lui kaget sebenernya liat siapa yang datang, apalagi kondisi dia yang sangat gak memungkinkan. ya bayangin, dia tiap malem nangisin hyunjin, hyunjin yang gak bakal jadi milik dia lagi, mungkin?
— lui ngangguk dan bergeser, biar irene, hyunjin maupun jeno bisa masuk kedalam rumahnya.
mereka berempat sekarang duduk diruang tengah, dengan hyunjin yang terus terusan liatin lui dengan pandangan yang sulit diartikan.
"mama denger dari lisa, semenjak kamu denger kabar tentang hyunjin itu— kamu nangis terus ya tiap malem?"
lui ngehela nafas, abis itu ngangguk.
irene senyum dan perlahan meluk lui yang ada disampingnya, "kenapa nangis?"
"l-lui sedih aja tante, disaat lui udah bisa sayang sama hyunjin.. disaat lui udah mau sama hyunjin, kenapa malah seperti ini?"
"panggil mama aja sayang, biar enak" irene ngusap rambut lui. rambut yang mungkin beberapa hari ini gak terurus, "hyunjin gak bakal pergi tinggalin kamu jauh jauh kok, kan kalian masih bisa ketemu, iyakan?"
lui ngangguk.
"tapi d-dia udah jadi milik orang lain ma.. gak mungkin lui bisa kaya dulu juga sama hyunjin"
irene ngangguk, "percaya sama mama ya, pasti suatu saat kalian bareng lagi. oke? lui jangan nangis, kasian hyunjin" irene ngehapus air mata lui yang ternyata sedari tadi udah ngalir gitu aja.
"lui dateng ke pernikahan hyunjin ya, mau kan?"
lui tersentak, abis itu ngeliat ke irene.
"mau kan? ajak pacarnya jeno sekalian, ada lisa juga disana nanti" irene nyelipin rambut lui ke belakang telinga.
lui gigit bibir, dan ngangguk.
"iya ma" setelah ngejawab, lui ngeliatin hyunjin dan senyum tipis. antara kecewa dan rindu jadi satu, kenapa bisa begini?
flashback off—
lui hanya bisa liatin hyunjin yang ada disebelah istrinya itu. disamping lui ada mama, lisa, sama lily.
tapi, sebenarnya lily dateng kesini terpaksa. cuma karena dia pengen temenin lui, dan pengen ketemu mama.
"ma, kok.. hyunjin banyak diemnya ya?" bisik lui ke irene.
irene senyum dan ngegenggam tangan lui, "hyunjin lagi gak bahagia" bisik irene balik.
"harusnya hyunjin bahagia dong ma, kan dia nikah? iyakan?" lui ngegenggam tangan irene makin erat. hampir nangis aja dia.
irene cuma diem sambil geleng.
setelah acara selesai dan lui-lily mau pulang, hyunjin nyamperin mereka atas perintah mama.
"lui, bisa ngomong sebentar?" tanya hyunjin. bibirnya gemeter cuma nanyain gitu ke lui, sumpah.
baru aja lui mau ngomong, lily udah motong duluan— "disini aja"
hyunjin ngelirik lily, abis itu ngangguk. dia ngeraih tangan lui, tangan yang udah lama pengen dia gandeng dipelaminan— seperti tadi saat sama myeongji.
"minggu depan aku berangkat ke jepang, aku gak disini. aku pengen kamu disini bahagia, aku pengen kamu seneng. tolong jangan nangis, aku gak seneng liat kamu nangis. oke?"
hyunjin ngehela nafas, abis itu ngeliat lui lebih lekat.
"kamu cari cowok yang bisa bahagiain kamu, yang gak bikin buat kamu kecewa kaya aku saat ini. jangan sampe ada orang yang bikin kamu sakit hati buat kedua kalinya, atau orang itu bakal kena imbasnya"
lui diem doang. antara sedih, dan pengen ngamuk ke hyunjin saat ini juga.
"kamu bareng felix terus ya, aku udah titipin kamu ke felix. kamu harus bahagia, jangan pikirin aku lagi lui. aku gak cocok lagi sama kamu, iya kan?"
hyunjin saat ini ngangkup kedua pipi lui, dan matanya mulai memerah.
"untuk terakhir kalinya, boleh kan aku peluk kamu?" tanya hyunjin dan langsung dianggukin sama lui. lui gak munafik, lui emang kangen sama pelukan hyunjin.
dan saat itu juga, hyunjin sama lui pelukan cukup lama. lily pun sedih liat mereka kaya gini, tapi gimana lagi? hyunjin udah jadi milik orang lain.
"ehhh— ini suami siapa ya, kok peluk peluk cewek lain?" yha istrinya dateng.
lui sama hyunjin ngelepas pelukan mereka dan saling pandang satu sama lain, "makasih lui, semoga ketemu lagi ya" hyunjin senyum sambil ngehapus air matanya.
lily nahan tangan hyunjin yang udah ditarik sama istrinya.
"baik baik jin, semoga anak lo sehat ya. jangan lupain kita semua disini oke?"
hyunjin ngangguk dan nepuk bahu lily, "hehe— iya kak. jaga lui ya"
"pasti"
dan setelah itu, lui lily bener bener pulang. lui yang harus berusaha ikhlas, dan hyunjin yang bener bener gak seneng dengan keadaannya saat ini.
pandawa bener bener selesai, hehe.
ini lupa— aku mau berterima kasih sama kak jeno-ly yang udah bersedia namanya aku pake disini, sebagai lilynya jeno.❤️
BTW, AKU PUBLISH ONG'S FAMILY NIHHHHH!! HAYU ATUH MAMPEEEER!! AWEUW!!
dan,
aku mau bikin lanjutan cerita ini, tapi yanh versi hyunjin, ada yang mau?
KAMU SEDANG MEMBACA
Pandawa. ✔️
Humor"What a life; Pandawa absurd version." Published on 2018, by @htaeby.