"Ini kamar siapa Ri?" Tanya Stella yang sudah berada di sebuah ruangan bersama keempat sahabatnya.
"Kamar mendiang nenek, entah kenapa nyokap selalu ngelarang masuk kamar ini, gue yakin ada sesuatu yang tersembunyi." Kata Riri yang berjalan menuju jendela yang sudah lama tertutup dengan rapatnya.
"Ini nenek kamu ya Ri?" Tanya Stella yang tatapannya kini beralih pada sebuah lukisan besar yang terpampang di atas ranjang besar tertutup kain putih.
"Iya itu nenek ku, ayo kita mulai mencari sesuatu apa yang menjadi petunjuk dari keanehan rumah ini." Dengan cepat kini mereka menyebar mencari sesuatu yang akan jadi petunjuk untuk mereka.
"Diary hitam" lirih Riri yang menemukan sebuah buku berdebu yang tersimpan di dalam sebuah laci kecil.
"Ri, ini foto mama mu kecil ya?" Tanya Ines saat ia menemukan sebuah foto anak kecil yang terbingkai rapi di dalam sebuah kardus besar yang berisi barang-barang yang sudah lama tersimpan.
"Emily.. ini Emily anak kecil misterius yang ku katakan, tapi foto nya kenapa ada disini?" Kata Riri yang tertegun membeku merasa bingung.
"Itu berarti Emily salah satu keluarga mu dari masalalu Ri." Ucap Stella dengan exspresi yang super meyakinkan. Pencarian kembali dilakukan beberapa hal yang belum di ketahui sedikit demi sedikit terpecahkan. Kini mereka berlima telah berada di kamar Riri, semuanya menyimak apa yang saat ini Riri baca dari diary hitam milik nenek nya.
***
Malam ini hitam..
aku mengetahui perselingkuhan itu.
Wanita itu hamil anak suami ku..Lentera hitam yang menjadi saksi
Demi Tuhan aku terluka..
atas pengkhianatan ini.Siliwangi , 23 Maret 1959
Lembar berikutnya.
Perempuan terkutuk itu membunuh anak ku!
Emily..
Emily sayang
Emily Malang..Ibu akan membuat mu tertidur sayang.
Hingga kamu tenang,
Terus la dendam akan perpisahan ini.
Maafkan ibu yang hanya bungkam.Siliwangi , 15 April 1959
Lembar berikutnya.
Kematian itu terjadi!
Bukan salah ku, tapi dia-dia yang membunuhnya.Aku takut!
Elena ku akan hilang.
Sama hal hilangnya Emily.Laki-laki itu yang mengakhiri hidup nya.
Siliwangi , 26 April 1959
Lembar berikutnya.
Elena.
Elena sayang, ibu begitu mencintai mu.Setan perempuan terkutuk itu
Tak akan berhasil menyentuh mu.
Ayah mu telah membereskan nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
HE CAME (GHOST)
HorrorRiana seorang gadis indigo yang berusaha menyelamatkan keluarga dan keempat sahabat nya dari dendam masalalu. Cerita ini berdasarkan karangan belaka namun di pertengahan part akan ada cerita yang nyata dari pengalaman kita berlima.