sun and moon ㅡsix

106K 20.5K 2.9K
                                    












jef dan lily gak bisa malem mingguan soalnya jef harus kerumah chelseaㅡ temen satu gereja ㅡbuat ngurusin acara paskah digereja minggu pagi.

jef baru aja pulang kerumah sekitar pukul 9, dia langsung nyamperin bunda yang lagi masak.

"bun"

bunda langsung nengok, "eh, jef. sendirian?"

jef ngangguk, trus duduk disalah satu kursi dan meminum air mineral. "emangnya kenapa, bun?"

bunda pindahin sup yang udah jadi kemangkuk. setelah itu taro didepan jef, "kirain ajak lilyana kesini"

jef ngegeleng, "enggak, bun. temenin mamanya pengajian" bunda ngangguk, "dinda mana, bun?"

"oh, dinda dirumah nenek, jef"

"loh? nginep?"

bunda duduk dihadapan jef, "katanya mau pindah aja kesana"

"kenapa?"

bunda ngehela napasnya, "kamu tau sendiri kan? yang beragama islam dirumah kita cuma dinda. bunda tau, dia pasti ngerasa risih"



























jef masuk kekamarnya dengan perasaan yang campur aduk. dia ngerasa gak enak aja sama adik tirinyaㅡ dinda. dia ngerasa udah ngerebut papa tirinya jadi papa yang seutuhnya.

bunda memang menikah dengan papa dinda yang berstatus duda yang menganut agama islam. setelah pindah agama yang sama dengan bunda, dinda memutuskan untuk tetap beragama islam dan tinggal bersama ibu serta kakak tirinya.

dinda gak benci dan ngerasa kesel sama bunda dan juga jeffrey, justru dinda merasa berterima kasih karena mereka baik banget dan mengurus dinda seperti anak sendiri meskipun udah merubah haluan papanya.

dinda cuma ngerasa aneh aja kadang kalo harus ngelakuin sesuatu yang behubungan dengan agamanya dirumah, sendirian. makanya kenapa dia minta pindah kerumah neneknya.

jef memainkan ponselnya berniat menghubungi pacarnya yang mungkin aja masih menemani mamanya pergi ke pengajian.

jef senang sih, setidaknya malem minggu lily kali ini berguna juga. gak kudu jalan jalan gabut berdua mulu, iyakan?


sayang |
dimana? |

lil🌙
| dirumah kak, kenapa?
| mau main kesini?

enggak, udah malem mending kamu tidur |
nanti nyubuh kan? |

lil🌙
| iyadong, lagi gak pms masa lewat sholat subuhnya
| kenapa kak?

bangunin ya, besok pagi ke gereja soalnya|

lil🌙
| ohhhh acara????
| apaan namanya, paskah ya kak?

iya sayang |
spam atau telfon spam aja, gapapa berisik |

lil🌙
| emangnya gak masang alarm?

pasang, cuma kan aku sleepyhead :( |
besok mau cakep cakep, makanya prepare dari pagi banget |

lil🌙
| cakep cakep mau ngapain? dilirik cewek lain?

ya enggak lah |
pulangnya langsung main sama kamu, bisa kan? |

lil🌙
| ya bisa sih
| tapi sore ada acara, masa main bentaran doang?
| mending kak jae ikut aja kerumah tante aku, ada acara syukuran rumah baru
| gapapa kan?

gapapa dong, emangnya kenapa? |
yaudah, tidur sana udah malem gak baik begadang nanti main kekebun binatang panda ketemu kembarannya |

lil🌙
| mana ada panda kurus
| siap! kak jae tidur juga!!!! capek banget kan abis ngurusin buat besok

iya, tidur dah buruan |
good night, moon💘🌙 |

lil🌙
| good night, sun💘🌞


jef tersenyum getir. ternyata jarak itu bukan penghalang yang paling sulit untuk suatu hubungan, tapi perbedaan keimanan yang lebih terasa.

sun and moon, jaehyun. ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang