"hihhh sholat! hp mulu jadi kotak ntar muka lu""ntar ah nanggung"
"sholat dulu wey, bucin banget!" mark narik narik tangan gue yang lagi chatting sama kak jungwooㅡ gebetan gue, kayanya.
"entaran ih nanggung. kalo gue balesnya telat, ntar pasti kak jungwoo balesnya makin lama. lo taukanㅡ"
"jungwoo itu sibuk, ngurus ini ngurus itu. halah, capek gue denger lo ngomongin itu mulu"
"nah yaudah"
"lo gak tau aja kan si jungwoo jungwoo itu diluar gimana???"
gue natep mark sinis, "apaan sih kok lo jadi nyolot gitu? cemburu ya? atau lo takut gue tinggal sendirian?" goda gue, mark memutar bola matanya males dan ninggalin gue sendirian dikantin.
sempet beberapa lama gue sendirian dikantin, makan sambil main ponsel lebih tepatnya. soalnya kak jungwoo itu emang kalo udah sibuk gak bakal pegang ponselnya, katanya gitu.
selalu katanya, karena gue masih kurang yakin sama kak jungwoo.
lagian, gue dan kak jungwoo juga belum punya status jelasㅡ lebih tepatnya, gue gak tau kak jungwoo kapan ngasih kejelasan antara kami berdua. bayangin aja, gue udah deket sama dia hampir sebulan ini.
untung gue sabar nunggu, kalo enggak ya gue udah cari yang lain. ya itupun kalo ada yang mau sama cewek biasa kaya gue.
"temennya mark?"
gue dongak, natep orang yang lagi ngajakin gue ngomongㅡ taunya kakak tingkat yang waktu kapan hari itu gua tabrak, "e-eh??? iya, kak"
"mark mana?"
"sholat" jawab gue sambil nyengir sok asik, kali aja kakak ganteng masih kesel kan gue tabrak meskipun gak sengaja.
"kok kamu gak sholat? islam bukan?"
mampus...
"iya, kak..."
"sholat sana. ntar keburu waktunya habis loh"
gue nyengir sambil beresin barang-barang dimeja kantin, kebetulan udah kelar juga makannya. gue rada gimana ya kalo sama kakak ganteng ini, kayanya dia jutek gitu huhu takut.
"mau ditemenin gak?"
kelar sholat, gue ketemu mark dideket penyimpanan sepatu. dia lagi pake sepatu sambil ngedumel, mungkin masih kesel sama gue karena lebih mentingin chat bareng kak jungwoo dibanding sholat bareng dia.
bocah banget kan?
"lagi ngapain pak komat kamit sendirian? baca mantra?"
mark noleh, natep gue dingin dan fokus kembali sama sepatunya. "siapa lu gak kenal"
"dih, gitu"
gue seneng banget ngegodain mark kalo udah lagi bete, bener bener hiburan tersendiri buat gue.
"berisik. dapet hidayah dari mana hah langsung pergi kemesjid?"
"dianter tadi sama kakak ganteng. btw dia mana ya?" gue mengedarkan pandangan, kemudian ngeliat kakak ganteng lagi duduk gak jauh dari kami sambil mainin ponselnya, "nah itu! kakaknya udah sholat belum ya?"
"hah? bang jeff maksud lo?"
gue mengangkat bahu, "gak tau namanya"
"yang pake kemeja warna merah itukan?" gue ngangguk, "itumah bang jeff! kok bisa bareng lo?"
"mau sholat juga kali makanya bareng????"
"yaelah, nyet. sholatnya mah bukan dimesjid, noh digereja"
hahh??????
ㅡㅡㅡㅡ
yang disulawesi dan sekitarnya gak kenapa kenapa kan ya???????
KAMU SEDANG MEMBACA
sun and moon, jaehyun. ✔️
Fanfiction[SUDAH TERBIT / ADA DI GRAMEDIA] [bahasa ㅡ au] LDR yang rumit itu bukan LDR yang beda kota atau negara, tapi LDR yang beda rumah ibadah. ©jeno-ly, 2018.