gue pulang tepat pukul 5 sore, sendirian. tadinya kak jae mau nunggu, cuma gue suruh duluan karena setau gue dia ada acara digereja.seharusnya gue udah nyampe rumah jam segini, tapi karena hujan deras gue terpaksa harus neduh didalem atm center. bener bener neduh didalem atm center, soalnya kak jae nyuruhnya gitu.
tiba-tiba ponsel gue dering. ada telfon masuk dari kak jae,
"dimanaaaaaa?"
gue terkekeh, "baru keluar atm center, ini mau pesen go-jek. kenapa, kak?
"eh, jangan! ke kost windi aja"
gue mmenyeritkan dahi, "kenapa harus ke kost ko windi?"
"pulang sama windi. dari pada pulang sendirian, aku malah kepikiran"
gue terkekeh geli, "kak, aku udah gede kali. udah anak kuliahan, masa kakak masih anggep aku anak kecil?"
kak jae menghela napasnya berat diseberang sana, "aku suruh windi jemput kamu diatm center aja. kalo kamu ke kost windi, banyak laki-laki. kamu kan gak suka"
iya, gue paling gak suka kalo ngelewatin sekumpulan laki-laki sendirian maupun bareng kak jae. gue ngerasa risih, apalagi kalo gak kenal.
"ko winㅡ udah ada ko windi, kak. aku pulang dulu"
"iyaaaa, hati-hati ya! pulang langsung mandi trus prepare sholat maghrib"
"iya, kak. kakak juga jangan lupa makan ya"
"siap, princess. see you"
"see you"
gue tersenyum getir sambil memasukan ponsel gue ke tas. harusnya, gue dan kak jae bisa mengucapkan salam yang sama.
gue gak tau, hubungan ini sampe kapan bertahan lama. gue antara percaya dan gak percaya sama semua ini sih. mungkin aja Allah berbaik hati dan ngeizinin gue bareng kak jae untuk selamanya.
tapi emangnya gue siapa diberi keajaiban segitu besarnya? sedangkan gue aja masih suka ngelanggar apa yang Tuhan gue larang, dosa gue terlalu banyak.
"sorry lama"
gue menyambut helm dari ko windiㅡ sahabat kak jae yang bener bener dipercaya, "aku yang minta maaf, ko. malah bengong hehehe"
"yaudah, ayo naik. aku mau maghrib dimesjid"
"oke"
gue melipat mukena setelah selesai bedzikir dan membaca do'a. setelah itu keluar kamar karena gue bener-bener ngerasa laper, dari pulang ngampus tadi belom makan.
baru turun beberapa anak tangga, gue ngedenger mama lagi ngobrol sama seorang cowok dan gue kenal banget suaranya. kalo suara papa gak mungkin, papa masih ada dilokasi pengeboran minyak.
"bentar lagi sholatnya kelar kok, jef"
"iya, ma"
"udah makan, jef?"
"belum" kata kak jae sambil ngelirik gue yang memasuki dapur, "udah kelar tuh ma sholatnya"
"dek, jeffrey udah nunggu lama. kalian mau keluar?"
gue mengedikan bahu, "gak tau, ma"
"gak kok, ma. cuma mau datengin aja soalnya tadi jef gak anter dianya pulang"
mama ngangguk sambil nyusunin piring, "tadi dia anter windi. makin ganteng aja dianya, soleh lagi"
gue dan kak jae saling memandang. gak, bukan karena apa-apasih. gue cuma takut kak jae tersinggung kalo udah ngomongin begini.
gue menarik tangan kak jae menuju ruang tengah setelah tadinya dia memasang raut wajah yang gak enak.
gue paham banget rasanya jadi kak jae kalo udah ngomongin soal beginian.
"kak jae tadi pulang jam berapa?"
"pulang jam berapa ya? gak tau"
ini pasti mood kak jae jadi berubah,,,,
gue dan kak jae akhirnya memilih saling berdiam diri dan menoton tv dengan tatapan kosong. gue takut kak jae ngambek dan gak mau nyamperin gue lagi.
gue memilih memaikan ponsel sampe akhirnya ada line masuk. line itu dari kak jae, yang duduk membelakangi gue tepat disebelah kiri gue.
kak jae🌞
| dekgue kaget. selama ini gue pacaran sama kak jae, dia gak pernah manggil gue 'adik' gitu.
"kak jae, kita sebelahan. ngapain ngechat coba? ngomong aja"
kak jae langsung membalikkan tubuhnya dengan memasang wajah bingung. tangannya meraba kantong celana seolah-olah mencari sesuatu.
"ngapain, kak?"
"handphone aku dimana ya?"
gue membulatkan mata, kaget denger pengakuan kak jae. kemudian chat dari kontak kak jae itu muncul lagi.
kak jae🌞
| hp jeffrey ketinggalan dirumah aku nihh
| ini chelseague menatap kak jae dengan dingin yang sedang mencari ponselnya, "chelsea itu siapa?"
Dong Sicheng as Windi Yehezkiel
KAMU SEDANG MEMBACA
sun and moon, jaehyun. ✔️
Fanfic[SUDAH TERBIT / ADA DI GRAMEDIA] [bahasa ㅡ au] LDR yang rumit itu bukan LDR yang beda kota atau negara, tapi LDR yang beda rumah ibadah. ©jeno-ly, 2018.