"lah, kak chelsea?" mark menarik ponsel gue, "kak chelsea mah seangkatan bang jef""kok gue gak tau?"
"kapan lo mau perduli sama sekitar hah?" gue nyengir sambil menarik kembali ponsel gue yang diambil oleh mark. tadinya gue nunjukin foto chelsea itu, ngestalk sampe malem.
"lo kan perduli sama cogan kampus doang"
"iya dong"
"apalagi squad gua tuh, demen banget kan lo. menel"
gue mendorong pundak mark, "anjing, sok tau" mark terkekeh, "lagian disono yang ganteng cuma kak jae, lo mah ampas"
"lah, elo dibanding kak chelsea? cuma dakinya doaㅡ E E EEEE ANJING SAKIT GOBLOK!"
gue menarik rambut mark secara brutal. kemudian gue menggepit lehernya dengan lengan gue, padahal gue dibanding mark jelas gue lebih bantet.
pandangan gue menuju keluar kelas dan bertepatan dengan lewatnya kak jae bareng ko windi. tapi kak jae membuang muka dan enggan melihat gue.
dan setelah gue sadariㅡ
"mampus. ketemu bang jef gue ditonjok woi!!!!" gua masih menggepit leher mark dilengan gue, jatuhnya malah gue ngerangkul cowok itu.
"ENYAH SANA LO! BANGSAT!"
"MULUT WOI! BUKAN WANITA MUSLIMAH!"
"BODO AMAT!"
akhirnya, gue dan mark saling menghantam sambil duduk ditempat masing-masing. yang didalem kelas cuma geleng-geleng ngeliat kami berdua ribut.
"dah weh, capek"
"yaudah. lagian lo ngelawanin cewek, kaya bencong"
mark melotot, "bangsat" gue memukul kepalanya sekali lagi, "btw, lo mau ikut gak?"
"kemana?"
"pulang ngampus, gue mau ngumpul sama cogansquad part 2 di mcd"
cogansquad part 2,,,,,
"gak kangen sama mantan?"
karena gue masih berantem sama kak jae, akhirnya gue pulang bareng mark kebetulan bocah itu lagi bawa mobil.
perut gue sedari tadi udah melilit banget. entah karena pen boker, atau laper atau pms atau mungkin maag gue lagi kambuh mengingat gue gak ada makan siang.
"mark, cepat gue maag"
"ee eeee perut lo gakpapa?"
gue menggeleng, "makanya cepet!!!"
sesampainya dimcd, gue keluar dari mobil dengan meremas perut karena perut gue bener bener ngelilit banget. gue mau nangis depan mark, nanti dia ngeledekin gue.
biar ngebantuin, mark itu demen ngeledekin gue juga. sama kaya lucasㅡ temen baik gue dan mark dari jaman smp, sekarang udah beda kampus.
"mark ya Allah sakit banget,,,,"
"tahan dulu"
gue meremas jaket jeans yang mark pakai. kemudian cowok itu menuntun gue dan mendudukan dikumpulannyaㅡ cogan squad part 2 katanya.
"loh, teh lil kenapa, bang?"
"maagnya kambung. kasih kentang goreng atau apa kek, kasian pacarnya orang"
hih tai musang!
haechan nyodorin nampan yang isinya kentang sama milo dingin. sedangkan dihadapan gue, ada mantan yang terlihat memperhatikan gue dalem diamnya.
"anjing, jen. ajak ngomong napa" kata jaemin sambil menyenggol lengan kevin alfarezeno atau biasa dipanggil jeno.
jeno cuma diem aja sambil tersenyum semacem ngesmirk gitu dan tetep memperhatikan gue dengan seksama.
alasan gue putus dengan jeno sebenernya terlalu simple, jeno itu cowok yang emosinya susah dikontrol. dia cenderung ngebentak dan mengekang pasangannya.
karena ya prinsipnya tuh,
"apa yang udah jadi punya gue, gak boleh dijamah orang lain"
tampilan jeno gak banyak berubah. gue akuin dia makin tampan ditambah sekarang dia suka banget pake jaket jaket ala geng motor.
dia bertambah dewasa dengan wanginya yang maskulin, tatapan matanya yang tajam, ditambah lagi smirknya.
tante girang aja gue jamin demen sama dia.
"teh lil, si jeno masih suka kabur jam pelajaran loh" kata rendi, gue senyum.
kenapa pas ketemu jeno perut gue udah sembuh nih??? jangan-jangan jiwa ular gue keluar lagi hehehehehehehe
"oh ya? tapi masih suka kabur juga kalo sholat jum'at?" tanya gue ke rendi, tapi mata yang menatap jeno.
jeno kemudian menegapkan tubuhnya setelah tadi menatap gue sambil bersender. kemudian dia melipat kedua tangan dimeja, sambil menatap mata gue dalem.
"kalo kamu, gimana? udah bahagia sama si kristen itu?"
meja yang gue tempati langsung rame, gue disorakin sama gengnya si mark. mereka kan gitu tuh, norak kaya orang kampung gak pernah ngemall.
bertepatan dengan itu, mata gue menatap kearah lantai atas. mcd disini emang ada dua lantai, dan yang diatas cuma dibatasi kaca bening sebagai dindingnya.
gue membulatkan mata setelah menangkap suatu objek. tampaknya bener bener seperti kak jeffreyㅡ pacar gue.
cowok itu menatap dengan dingin dan lekat kearah meja yang gue duduki. gue gak bisa liat jelas siapa itu, mata gue minus.
gak lama setelah itu, mark dateng sambil bawa nampan dan duduk disebelah gue. "ngomongin apa lo anjing? rame banget sampe kasir"
"nih, jeno. ngegodain mantannya lagi"
gue menyenggol lengan mark dan menunjuk cowok yang mirip kak jae itu. setelahnya, respon yang mark berikan adalah kaget.
"edan. pulang gak selamat lo!"
gue bingung, "hah?"
"itu bang jef!"
KAMU SEDANG MEMBACA
sun and moon, jaehyun. ✔️
Fanfic[SUDAH TERBIT / ADA DI GRAMEDIA] [bahasa ㅡ au] LDR yang rumit itu bukan LDR yang beda kota atau negara, tapi LDR yang beda rumah ibadah. ©jeno-ly, 2018.