#22

4.6K 1K 105
                                    

Jejen mikir berkali-kali dimeja makan dan ngegenggam sendoknya kuat.

Gue harus ngomong

Jejen ngomong dalam satu tarikan nafas, "ma,pa, adek mau diajak nikah"

"UHUK UHUK!"

"aduh papa," mamanya Jejen ngusep-ngusep punggung papanya Jejen dan nuangin air pake botol tupperware 2.5 liter, dan dikasih ke papanya jejen, "adek kalau ngomong jangan tiba-tiba napa? mana laporan mau nikah"

"ih mama adek gak ngomong tiba-tiba kok, papa aja yang lebay"

"Jenna? mau nikah? hahahaha" papanya Jejen malah ketawa.

Ketawa dimuka papanya Jejen langsung ilang, "gak."

"Yah kok gitu sih pa? orang adek beneran kok"

"nikah sama siapa kamu dek? sama yang dipajang dikamarmu? iya? yang si bihun bihun itu? HAHAHA" papanya jejen ketawa ampe bengek-bengek.

Jejen ngegenggam sendoknya, "papa mah itu beda ceritaaaa"

"beda cerita gimana dek? mana si taeyong yang udah pacaran sama kamu 3 tahun? dia yang mau nikah sama kamu?" kata papanya Jejen sambil nyuap nasinya.

"Taeyong? kan si adek udah putus sama Taeyong pa hahaha" mamanya Jejen ikut ketawa.

"mama papa seneng iya ngebully anaknya sendiri" Jejen nyuap nasinya nafsu.

"Udah putus? yang 3 tahun kan? yang sering kesini? kok putus sih dek?"

"gak tau ah gatau gatau"

"dih ngambek pa si adek hahaha, beda lagi pa yang sekarang. ganteng pa"

"IYA CALONKU LEBIH GANTENG DARI PAPA!"

"ada yang ngalahin ganteng papa? HAHAHA"

Mamanya Jejen nabok pelan pipi papanya jejen. "ngarang. gantengan pacar barunya adek sih"

"mana? bawa sini deh suru ketemu papa"

"bener pa?!" ucap Jejen excited.

"kan disuruh ketemu doang" kata mama Jejen sambil beresin piring papanya.

"yang penting adek seneng YAY!"

Sementara itu, Jungkook sedang berpikir keras gimana caranya buat ngomong ke orangtuanya.

Jimin berjalan kearah Jungkook yang sedang duduk gelisah di sofa sambil menggenggam ponselnya.

Jimin menepuk-nepuk pundak adiknya, "bilang semuanya ke mama ayah,"

"Gue takut bang"

"Gapapa, gua bantu ngomong"

Jungkook memberanikan diri buat nekan tombol telepon ayahnya.

Jimin ngangguk sambil senyum ke Jungkook, bangga atas keberanian adiknya.

Jungkook mendekatkan handphonenya ketelinganya dengan tangan gemetar.

"Halo?"

Jungkook membuka mulutnya pelan, "halo, ayah?"

"Ada apa?"

"Ahh... Ayah, Jungkook ingin ketemu, ayah ada waktu?"

Tupperware -sequel Kang GrepeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang