•4.6•

2.8K 266 48
                                    

Keluar gedung, gue nunggu taksi lewat. Jalanan sepi banget. Setelah sekitar 3 menit nunggu, akhirnya ada satu taksi lewat, "Pak stop" gue ngelambai'in tangan, terus taksinya berhenti. "Kau mencuri hatiku" nyanyi gue sebelum masuk ke mobil,

Tapi pas mau masuk, dari belakang tangan gue di tarik sm bang uji, terus dengan seenak jidatnya bang uji bilang ke supir taksinya, "pak cancel ya. Tunangan saya pulang sm saya".

Gue yg ngga terima taksi hasil gue nunggu lama selama 3 menit di batalin gitu aja, gue berusaha buat nyegah pak supir taksi yg udah mau tancap gas, "eh eh pak jangan pergi dulu, saya mau naik"

"Tapi kan non sudah mau di antar tunangannya?" kata pak supir taksinya.

"Maaf pak, itu bukan tunangan saya. Ayo pak antar saya" gue berusaha ngelepasin genggaman tangan bang uji yg erat banget.

"Antar kemana non?"

"Jalan Pegangsaan Timur no.56 ya pak"

"Oke non, ayo masuk"

"Aku bisa jelasin sayang. Dengerin aku dulu" ucap bang uji sambil tetep ngegenggem tangan gue.

"Semua udah jelas ya, Ji. Ngga ada yg perlu diperjelas lagi. Lepasin, aku mau pulang" gue berontak, dan mungkin saking kuatnya gue(?) dan lemahnya bang uji(?) genggaman tangan bang uji lepas, dan saat itu juga gue langsung naik ke taksi yg dari tadi masih setia nungguin.

"Pak jangan di jalanin dulu mobilnya. Saya mau ngomong sm tunangan saya sebentar" ucap bang uji dari samping deket jendela mobil yg kebuka.

Gue udah mencet tombol buat naikin jendela, tapi ditahan sm tangan bang uji, dan itu kuat banget sampe jendelanya ngga mau naik. Herman gue, bang uji itu kecil, tapi tenaganya kayak Ade Rai.

"Aku minta maaf, ak-"

"Pak kalo bapak jalanin mobilnya, saya kasi tambahan uang 10k"

"Kalo bapak tetep nunggu dulu, saya kasi 20k"

"Ish. Saya kasi 30k deh pak"

"40k" ucap bang uji ngga mau kalah.

"50k nih pak 50k"

"Yaudah jalanin aja pak mobilnya" ucap bang uji sambil ngejauh dari mobil, terus jalan masuk ke dalem gedung.

1 kata, (baejin)gan.

"Jalan ya mbak. Jangan lupa tambahannya 50k hehe" ucap pak supir taksi.

Nyesel gue, bokek di usia dini :")

🐄🐄🐄

Awalnya, jalanan sepi. Tapi lama kelamaan jalanan rame, apa gara gara ini jam pulang kerja ya? Ngomong ngomong ini udah jam 7 malem. Karna jalanan rame, jadilah macet di jalan apa namanya ngga tau gue. Gue itu asli orang Seoul, tapi sampe segede sekarang gue masih ngga hafal nama jalan yg ada di Seoul. Hafal cuma nama jalan rumah doang. Kadang aja lupa rumah gue dimana dan jalannya mana/tepok jidat/

"Non, macet ini" tiba tiba pak supirnya ngomong, bikin kaget gue yg lagi ngalamun.

"Yya terus kalo macet kenapa pak? Mau nurunin saya gitu?"

"Hehe nggak kok non. Macet, daripada sepi kan en-"

"Bapak macem macem saya sikat. Tambahan uang juga saya batalin"

"Ehh jangan non. Saya ngga macem macem kok. Saya orangnya alim" bela bapak supirnya.

"Ya terserah bapaknya ajalah. Yg penting saya sampe rumah dengan selamat sentosa"

"Mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia"

"Yang merdeka"

My brother's friend, my dear - Lee JihoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang