bab 2

5K 158 2
                                    

Sura riuh piuh diluar mengundang semua anak perempuan yang ada didalam ruangan ini,mereka berlarian ke luar.

Ihhh apa sih,gaje banget deh mereka,tapi mereka kenapa yah??,aku juga penasaran,liat ah kepo dikit gak papa.amandin pun ikut keluar dari kamarnya itu dan apa yang terjadi pada amandin yang mendapat tatapan tajam..

                       ******

Amandin keluar melihat apa yang ada diluar,semua orang yang melihat nya menatap amandin dengan tatapan aneh.

Idihhh kenapa mereka ngeliat gue gitu banget,cantik ya emang!.batin amandin.

Sebuah tangan menarik pergelangan lengan amandin masuk kembali kedalam kamar.

"Aduhhh ini ada apa sih,kok ditarik tarik" seru amandin

"Maaf teh,saya bawa teteh kesini mau bilang kalau teteh harus ganti baju dulu"

"Ganti baju??emang kenapa baju gue,bagus kok liat fashion nable banget kan"amandin memamerkan dress selutut dengan lengan sesikutnya yang berwarna peach

"Tapi teh baju teteh terlalu terbuka,dan ini baju teteh yang dikasih sama ibu"

"Aku gak bisa pake kerudungnya"tolaknya dengan mendorong kembali baju yang di sodorkan ayu.

"Gak papa teh nanti saya bantu"ucap lembut ayu

Amandim tidak bisa berbuat apa apa,dia mengganti pakaian nya dengan pakaian yang tertutup,amandin menghampiri ayu.

"Ini gimana cara makenya" seru amandin sambil menyodorkan kerudung segi empatnya.

"Gini ya teh,pertama teh kerudungnya dilipet dulu jadi segi tiga terus teteh pake ini dulu,itu ciput teh,nah kalo udah pake ciput teteh tinggal taro aja kerudungnya di kepala,sebelum di pasangin jarum teteh liat dulu ujung sama ujungnya harus sama,nih kaya gini kalo sudah rapih pasang aja jarumnya,tuh udah deh cantik banget teteh kalo pake kerudung" seru ayu panjang lebar yang membuat amandin pusing sendiri.

"Makasih yah udah di ajarin,satu lagi jangan panggil aku teteh,kita kan seumuran panggil aja andin"

"Iah teh eh maksud saya teh andin,andin emang kamu gak pernah pake kerudung??"

"Yah pernah lah tapi kan bukan kerudung yang kaya gini,biasanya aku kalo pake kerudung yang udah jadi"

"Ohh hayu atuh teh kita liat ada pengumuman apa tadi" ajak ayu yang membuat amandin penasaran dengan itu

Ayu dan amandin melangkahkan kakinya keluar,namun gerombolan yang tadi ada disana sekarang kosong.

"Kosong, ayo andin kita ke aula mungkin mereka disana!"

Aduhhh gerah banget lagi pake baju kaya gini.dumal batin amandin sembari menggibas gibaskan tangannya.

******

Seluruh santri,baik santi maupun santri Wati berkumpul diruangan yang sangat besar mampu untuk menampung seribu orang,ayu dan amandin masuk kedalam,banyak pasang mata yang menatap amandin dengan tatapan Yang sulit diartikan,sebenarnya amandin paling malas jika mendengarkan orang yang berceramah atau apa pun itu yang membuat moodnya jelek,yaa seperti saat ini ceramah entah apa yang dibicarakan si penceramah.

Amandin pov....

'Baru sebentar pake baju ini gerah banget deh,kalo ada kolam disini gue mau langsung nyemplung dehh....mana ini lagi kasih pengumuman atau ceramah lama banget dehh' didalam hati amandin terus saja menggerutu tidak jelas,karena memakai baju yang menurutnya engga banget.

"Andin kamu kenapa?,gerah yah...nih kipas punya keke,pake aja"

"Pinjem yah aku udah gak tahan gerah banget"

My husband a Ustaz (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang