Azan subuh berkumandang,memanggil seluruh umat islam untuk beribadah kepada allah swt. Termasuk santri wati yang mendengar itu langsung bagun dan bergegas pergi ke mesjid untuk solat berjamaah,tetapi berbeda dengan amandin dia tidak bangun, malah menjadi lebih nyenyak tidurnya.
"Hey amandin bagun!!solat subuh berjamaah"seru syifa sambil menguncangkan tubuh amandin.
Amandin terbangun dengan mata yang masih tertutup rapat.
"Aduh ada apa sih,ganggu tau"
"Ayo solat ke mesjid"
"Ohh,kamu duluan aja deh nanti aku nyusul"
"Bener yah nyusul,awas aja kalo boong nanti kamu dapet hukuman"
"Okk"
Syifa pergi menuju mesjid,jangan ditanya amandin dia kembali tidur dengan nyenyaknya,dipesantren ini ada semacam orang yang berkeliling untuk memastikan jika semua santri dan santri Wati solat berjamaah terkecuali santri Wati yang sedang haid,saat salah satu dari mereka memasuki kamar amandin dengan segera mereka membangunkan amandin dan menyuruhnya solat berjamaah ke mesjid.
'Aelah kenapa juga ada yang patroli keliling pesantren sih,gue masih ngantuk tau'amandin terus saja menggerutu sampai-sampai dia menabrak seseorang.
Brukkkk
"Astagfirullah" kaget alwi yang bertabrakan dengan amandin
"Kalo jalan liat depan bukan liat bawah,gimana kalo kamu kejodot tembok"
"Heheh maaf pak ustad"
"Ya udah kamu cepet ke mesjid bentar lagi solatnya mau mulai"
"Baik"amandin pergi dengan cepat.
Setelah solat subuh seperti biasa,santri dan santri wati bertadarus,amandin yang masih sangat mengantuk duduk dibarisan paling belakang paling pojok.
Lantunan ayat ayat suci mulai terdengar,semua orang yang ada disana membacanya,terkecuali amandin si gadis manja dia hanya diam menyenderkan bahunya ke tembok sambil terus saja menguap.
'Males banget harus kaya gini,udah gantuk disuruh baca alquran lagi, plis deh bunda aku pengen pulang,aku janji deh gak nakal lagi,sama gak akan manja lagi,aaaaaaaahh percuma aku jajnji kaya gini,lah aku ngomongnya di dalam hati mana bunda denger lah,jadi pengen nagis deh'
'Bundaaaaaa aku mau pulang!!'
Amandin terus saja menggerutu didalam hatinya, dia kaget saat ada yang menepuk pundaknya.
"Heyy,kamu kenapa kok ngelamun terus??"tanya seorang perempuan yang sudah ada disampingnya.
"Emmm gak kok aku gak ngelamun,aku cuma mikirin seseorang aja,kamu baru yaa disini??,kok aku baru liat,aku juga baru disini."
"Bukan,aku bukan anak baru, cuma baru dateng dari rumah,mikirin seseorang maksud kamu pacar?"
"Maksud??,bukan lah aku mikirin bunda aku"
"Oh,aku kira pacar,Jadi aku itu pulang dulu ke rumah karena papah ku sakit,sekarang papah ku udah baikan,yaa aku balik lagi kesini"
"Bukan lah aku itu jomblo kalo kata temen yang sekamar sama aku itu jomblo fisabililah. Ohh,salam kenal aku amandin" amandin mengulurkan tangan kanannya,untuk berkenalan dengan dia.
"Kalo nama aku adinda"
"Kamu pasti masuk ke pesantren ini karena dipaksa yahh"tebak amandin karena dia melihat kesamaan seperti dirinya
"Emmm gak juga sih"
"Aku kira kita sama masuk kesini atas dasar paksaan bukan hati yang mau"
Suara berat laki laki memanggil nama amandin, yang membuat amandin terkejut dua kali.
KAMU SEDANG MEMBACA
My husband a Ustaz (Slow Update)
SpiritualBagaimana cerita nya seorang gadis manja yang selalu serba ada dimasukan ke pesantren olehnya ibunya....... sebagai seorang perempuan,mereka menginginkan jika kelak mendapatkan jodoh pasti ingin yang terbaik,yang bisa membawanya kejalan yang terbaik...