2. Bini Rasa Ibu Tiri

29.3K 1K 76
                                    

Shayrin sangat galak. Zefran berasa tinggal bersama emak tiri.
Shayrin tidur di lantai satu dan Zefran di lantai dua. Hari ini hari sabtu, Zefran malas-malasan bangun siang karna libur sekolah.

"Zef...."Shayrin menggedor-gedor pintu kamar Zefran.

"Mak lampir mulai deh,"gerutu Zefran sebal.

"Buka atau gue dobrak !!!"Seru Shayrin.

"Iye bentar,"dengan malas Zefran bangun dan membukakan pintu.

"Lama banget sih."Ketus Shayrin.

"Lagian ini masih pagi plus hari libur pula."

"Itu cucian baju loe numpuk."Shayrin berkacak pinggang.

"Cuciin lah."

"Gue sibuk. Sekalian baju gue. Bye, gue pergi ke kantor dulu. Kalo gue pulang belom rapih. Awas loe."Shayrin melotot galak.

"Waiii gue suami, masa gue yang harus nyuci."Tolak Zefran ogah-ogahan.

"Suami apaan, loe aja gak nafkahin gue. Gue malah yang ngasih loe uang. Jadi apa salahnya loe nyuciin baju doang." Shayrin tak mau kalah.

"Ya ya ya...."Zefran kalah telak.

"Ok sekalian pel ini rumah, temen gue pada mau dateng tar sore,"ucap Shayrin sambil berlalu pergi.

"Bini apaan gitu, busettt berasa pembantu gue. Padahal seumur-umur gue gak pernah di suruh ini itu."Zefran terus ngedumel sambil nyuci baju.

Ponsel Zefran berbunyi, nama Dika muncul di layar ponsel."Apaan gue lagi sibuk,"jawab Zefran, Dika aja belum sempet ngomong.

"Gaya loe, sibuk apaan?"

"Lagi jadi pembokat,"jawab Zefran memasukan dress Shayrin yang ada di gantungan kamar mandi.

"Ngibul loe, anak emas kayak loe suruh jadi pembokat,"cibir Dika.

"Anak emas kalo di rumah mamah, disini gue jadi anak tiri."Mendengar jawaban Zefran, Dika tertawa terpingkal-pingkal."Puas loe."Zefran mematikan ponselnya.

Nyuci beres Zefran jemur bajunya asal.
Setelah itu lanjut ngepel."Laper, cape ngenes banget hidup gue,"Zefran mengigiti coklat sembari istirahat setelah kerja rodi.

*****

Sore hari Shayrin pulang bersama Amel dan Maysha.Zefran lagi asik nonton kartun sambil ngemil pop cron."Zef buatin minum."Perintah Shayrin yang masuk terlebih dahulu.

"Bikin sendirilah,"jawab Zefran fokus sama filmnya.

"Ayo guys masuk ke kamar gue aja."Shayrin kembali keluar.

"Mana suami loe?"tanya Amel.

"Di ruang tengah. Masuk aja tar juga liat."Shayrin masuk di ikuti Amel dan Maysha.

Zefran tertawa terbahak menonton film tom and jerry.

"Itu suami loe?"tanya Maysha dan Amel melongo.

"Iya. Ya kayak gitu kelakuannya bocah banget." Shayrin melempar tasnya ke arah Zefran yang lagi ketawa gak jelas.

"Aww sakit kak."Seru Zefran mengusap kepalanya.

"Kerjaan udah beres belum?"tanya Shayrin

"Udah,"balas zefran singkat.

"Sini loe, temen gue mau kenalan sama loe."Zefran pun beranjak dari sofa, mendekat ke Shayrin.

"Hai kakak gue Zefran Benedict."Zefran memperkenalkan diri.

"Hai adik imut, gue Maysha dan itu Amel," balas Maysha sambil menggoda Zefran.

PENGANTIN PENGGANTITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang