6. Kesempatan Kedua

23.6K 912 115
                                    


Zefran bukan lupa dengan kesalahan Shayrin namun Zefran hanya menutupi semua perasaannya dan mulai dari awal lagi. Zefran telah memberikan Shayrin kesempatan kedua jadi konsekuensinya Zefran harus bisa bersikap biasa aja.

Seperti pagi ini contohnya.
Zefran membantu Shayrin membersihkan rumah."Loe yang tinggi bersihin itu lemari."Perintah Shayrin yang sedang mengepel lantai karna nanti orang tuanya akan datang.

"Gue nyuci aja lah kak,"balas Zefran sambil makan biskuit, remehannya pada jatuh ke lantai.

"Zef makan yang bener dong. Gue cape tau."Shayrin mengepel lagi.

"Ya maap."Zefran langsung menelan semua biskuitnya.

"Itu barang loe di kamar pindahin ke kamar gue."Perintah Shayrin.

"Kita sekamar kak?"tanya Zefran.

"Iya lah, tar orang tua gue curiga masa suami istri beda kamar,"balas Shayrin.

"Hemm."Zefran hanya berdehem sebagai jawaban.

Setelah menyelesaikan semuanya Zefran dan Shayrin bersiap menjemput orang tua Shayrin.Udah nunggu lama sampai kriting ternyata gak jadi datang."Ya elah kak udah kriting gini kok gak jadi dateng sih,"ucap Zefran dengan muka BT-nya

"Mana gue tau,"balas Shayrin menelfon orang tuanya.

"Ya udah pulang aja kalo gitu,"ajak Zefran.

"Zef gawat....!!"seru Shayrin.

"Apanya yang gawat?"tanya Zefran bingung.

"Oma gue yang datang, dia itu cerewet banget dan sekarang udah di rumah kita,"jelas Shayrin.

"Ya udah kita cepet pulang tar di omelin kalo telat."Zefran menambah kecepatan mobilnya.

Tak sampai sepuluh menit Zefran dan Shayrin sudah sampai rumah."Kalian dari mana aja, saya cape nunggunya."Semprot oma Laras.

"Kan oma gak bilang mau ke sini, kita dari bandara mau jemput papah sama mamah malah gak jadi datang dan kita baru tau oma yang datang,"jelas Shayrin.

"Ya udah cepet bukain pintu, oma mau masuk."

Shayrin dan Zefran pun mengajak oma Laras masuk setelah membuka pintu.

"Oma mau nginep di sini sebulan,"ucap oma Laras.

"Apa....!!seru Shayrin menatap oma Laras horor.

"Kenapa? Kamu gak suka?"

"Suka kok oma,"balas Shayrin nyengir.

"Ya udah oma mau istirahat. Mana kamar oma?"tanya oma Laras bawel. Zefran sendiri daritadi adem ayem diem aja. Shayrin mengantar omanya ke kamar untuk istirahat. Selagi Shayrin ngantar omanya, Zefran ke kamar nonton kartun kesukaannya.

"Enak banget loe,"ucap Shayrin begitu masuk kamar melihat Zefran nonton televisi sambil tiduran.

"Filemnya lucu,"jawab Zefran ketawa-ketiwi gak jelas, gini nih sifat Zefran aslinya kayak anak kecil banget.

"zef geser gue mau tidur bentar cape dari pagi beres-beres rumah."Shayrin mendorong Zefran supaya bergeser.Zefran bergeser sedkit sambil ketawa nonton filemnya membuat Shayrin gak bisa tidur karena brisik."Bisa diem gak sih,"kesal Shayrin.

"Lucu kak, lihat itu tom kalah terus dengan jerry,"balas Zefran.

"Gue gak peduli, gue mau tidur,"ucap Shayrin menutup mukanya dengan bantal.

"Shayrin...."panggil oma Laras padahal Shayrin baru aja terpejam.

"Kak di panggil."Zefran membangunkan Shayrin.

PENGANTIN PENGGANTITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang