MPAA~6

263 7 0
                                    

Senyum yang selalu sahabatmu tunjukkan bukan berarti dia selalu baik- baik saja. Terkadang sebagai seorang sahabat, kita harus sedikit lebih PEKA.

By: Keila Aulia Senja

:::o:::

   Panas. Mungkin hanya satu kata itu yang bisa menggambarkan keadaan pada s siang hari ini. Para siswa- siswi yang hendak pulangpun sedikit menggerutu karna panasnya matahari diatas sana.

  "Sumpah ini nerakanya bocor apa?, kenapa bisa panas banget sih ini!", gerutu seorang gadis berparas cantik yang sedari tadi menunggu jemputan dari abangnya tercinta.

  Drrtttt..... Drrtttt.....

   Getaran dari saku rok putih abu- abunya itu menghenyikan  gerutu dari gadis itu.

  Babangnya aku calling....

Mata Keila mulai berbinar, akhirnya penantiannya akan segera pulang dan merebahkan badan dikasur kesayanganpun terwujud. Tanpa menunggu lama lagi Keila segera mengangkat telphone itu.

"Halo bang, udah sampai mana? Keila nunggu didepan gerbang ya bang, cepetan deh bang. Panas banget ini!", cerocos Keila tanpa henti.

  "Satu- satu adek kalau mau tanya," sewot Reno disebrang sana.

  "Yaudah- yaudah aku tanya satu- satu. Abang udah sampai mana?", tanya Keila penuh dengan kelembutan.

  "Gitu dong, kalau tanya itu satu- satu. Abang masih dirumah,"

  "Hah, abang masih dirumah? Terus abang gak jemput Keila gitu? Abang disini panas banget!!!!", sewot Keila sarkartis.

  "Hehehe..., abang lupa. Ini aja abang baru bangun tidur," ucapanya tanpa dosa sama sekali.

  "Ya Allah apa salah dan dosa Keila sih, bisa- bisanya punya abang kaya bang Reno. Terus aku gimana pulangnya? Kalau nungguin bang Reno jemput bisa- bisa kulit Keila jadi item bang!!!!", keluh kesah Keila.

  "Yaudah sih dek, kamu naik taksi aja. Atau kalau gak kamu pesen Gojek aja," kata orang disebrang sana dengan entengnya.

  "Yaudah deh, tapi nanti uangnya ganti yak?", pasrah Keila akhirnya.

  "Iya- iya, bawel banget sih punya adek satu ini,"

  "Yaudah Keila tutup telphonnya yak bang, assalamu'alaikum,"

  Tut....

Mungkin kekesalan yang sedang dirasakannya dalam fase yang terlampau tinggi. Namun sekesal dan semarah apapun Keila kepada abangnya tak bisa bertahan lama, rasa sayang dan cinta sang abang terlampau besar.

  "Mana ada taksi yang lewat sini, mau pesen gojek juga percuma, ini paketan kan habis. Rencananya tadi kalau bang Reno jemput mau minta beliin paketan, eh...., ini malah gak jemput. Nasip nasip, apes banget," gerutu Keila sambil menendang- nendang kerikil yang ada disekeliling kakinya.

   Naas kerikil yang Keila tendang tadi nengenai pria yang mengendarai motor vespa silver yang keluar dari gerbang sekolah.

  "Aduh..," ringis seorang yang terkena kerikil yang ditendang Keila tepat dikening.

  "Ehh...., kena orang lagi! Aduh gawat nih, apes bener gua.....,"  panik Keila. Ia mencoba menutupi wajahnya agar tak diketahui oleh orang yang terkena kerikil yang ia tendang tadi.

  "Mampus gue,  mampus gue....., bener bener mampus dah gua.....", gerutu Kaila sambil berjalan cepat meninggalkan gerbang sekolah.

  "Heh lo...!!!, lo kan yang nendang ni kerikil. Kena gue tau gak?" , sewot orang yang terkena kerikil tendangan Keila.

  Keilapun membalikkan badan, ia hanya bisa meringis melihat lelaki yang sedang memasang wajah garang kepadanya.

  "Lo lagi lo lagi. Dari kemaren selalu lo, lo emang lagi caper ya sama gue? Hah....!", sewot lelaki itu sambil menunjuk- nunjul Keila.

  "Ye..... sapa yang caper. Gue gak sengaja kalik. Gue minta maaf ya, gue lagi sebel soalnya. Maaf deh maaf", pinta Keila sambil menakupkan kedua tangannya meminta maaf.

  "Hufh...... sekali lagi gue ketemu lho dan lho bikin masalah lagi...." katanya menggantung, tak ia lanjutkan.

    Laki- laki itu pun menaiki vespanya dan pergi meninggalkan Keila yang hanya diam tak bergerak. Tapi padangan Keila terjatuh pada sebuah gelang rajutan berwarna merah maron. Ia mengambilnya dengan pandangan yang tak bisa diartikan.

   Ia teringat akan suatu hal dari masa lalu nya yang sangat ia rindukan. "Goren....", lirihnya. Tak terasa satu tetes kristal terjatuh dari mata indahnya.

  "Apa benar lelaki tadi Goren. Tapi mengapa ia tak mengenaliku. Apa dia sudah melupakanku. Tapi, jika dia melupakanku mengapa dia masih menyimpan gelang ini. Aku merindukan mu....."

:::o:::

Yeay diriku updete lagi .....
Tapi  maaf yang ini pendek bingits
Ini aja daku sempet- sempetin updete
Maaf kemaren kemaren jarang banget updete soalnya lagi sibuk ngurus kuliah dan lainnya. Tapi Alhamdulillah udah kelar dan udah keterima. #curcol

Oh iya pada kangen gak sama babang Rezi. Itu udah mau terkuak kok teman dari masa kecilnya.

Tapi kalian kepo gak. Kenapa waktu kecil Goren tiba- tiba ngilang gitu aja?
Kalo kepo pantengin terus yak ceritanya. Tunggu updete an selanjutnya jugak ya.....

Maaf typo berterbangan kawan
And aku gk pernah lelah ngingetin vote and comment...... tinggalin jejak kawan......

Dadah....... Nisput sayang kalian para readers.......

21-06-2018

  Nisput

 

  

Masa Putih Abu AbuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang