Seulra
Bel istirahat baru aja bunyi. Kayak biasa, gue sama Sungki langsung makan bekel yang udah capek-capek dimasakin sama nyokap. Yang ngebedain kali ini adalah, kita makan bareng sama Yixing. Iya, dia bawa bekel juga.
Well, gue sempet ngira cowok kayak Yixing tuh mustahil banget yang namanya bawa bekel. Ya ... lo bisa liat lah dari mukanya yang bener-bener cool ala-ala cowok jaman now yang sok tenar gitu. Tapi ternyata, ya ... yang gue bilang tadi, dia bawa bekel ke sekolah.
"Gue kira, cowok kayak lo gak bakal bawa bekel," celetuk Sungki buka kotak bekelnya.
Yixing yang duduk di depan gue langsung ketawa kecil. Dan gue malah salfok karena dia ketawanya manis banget. Malah ada lesung pipinya lagi.
"Emang salah ya kalo cowok bawa bekel?"
Sungki langsung aja ngenggeleng sementara gue tetep fokus ke Yixing yang entah kenapa manis banget. Saking fokusnya, gue sampe lupa buat buka kotak bekel gue.
"Ra." Gue rada tersentak pas Sungki nyikut lengan gue. Kayaknya gue harus makasih juga ke dia karena kalo nggak, gue gak bakal sadar terus malah fokus terus ke Yixing.
Disela-sela makan, kita ngobrol-ngobrol tentang banyak hal. Yang paling menarik perhatian sih kayaknya obrolan soal hobi. Apalagi gue sama Yixing punya hobi yang gak beda jauh.
Yixing hobi nge-dance, gue juga.
Yixing hobi nyanyi, gue juga.
Yixing hobi main gitar, gue juga. Ya ... walau gue gak jago-jago amat sih main gitarnya.
"Jadi lo bisa main gitar?"
Yixing langsung ngangguk pas denger pertanyaan Sungki.
"Wah ... kalo gitu bisa duet sama Seulra dong?" Sungki naik-turunin alisnya dan langsung ngasih smirk kurang ajarnya.
"Ya enggak lah!" Bantah gue, "gue gak bisa-bisa amat main gitar, masih jauh lah istilahnya."
"Tapi bisa kan?" Tanya Yixing.
"Ya ... bisa aja sih."
"Yeee tadi lu bilang gak bisa!"
"Hmm ... kapan-kapan, main gitar bareng yuk?"
"Ka--"
"Sekarang aja!" Sungki langsung motong omongan gue dengan semangat, "kan di ruang musik ada gitar tuh dua, lu coba aja!"
Yixing langsung senyum.
Kalo gini sih, 100% gue gak bisa nolak.
***
Kyungsoo
Gue langsung matiin mesin mobil pas sampe sebuah hunian besar berpagar tinggi kurang lebih 3 meter yang gak lain dan gak bukan adalah rumah gue sendiri.
Abis gue turun dari mobil, gue langsung masuk ke rumah yang sebelumnya harus melewati tangga buat sampe ke terasnya. Dan pas gue masuk ke rumah, pas banget di ruang tamu, gue ngeliat bokap sama temennya lagi ngobrol asik gitu. Dengan sopan, gue melewati mereka dengan salam dan gue juga menyalami temen bokap gue sebagai tanda penghormatan.
"Nanti abis ganti baju, kamu ikut ngobrol disini ya?" Kata bokap yang langsung gue angguki sebelum gue naik ke lantai 2 (ke kamar gue) buat ganti baju.
Sebenernya sih, pria setengah baya yang barusan ngobrol sama bokap gue itu bukan orang asing lagi bagi gue. Beliau adalah bokap temen gue dari kecil. Sojin.
Gue terus terang gak tau apa yang mau diobrolin sama beliau dan bokap gue. Gue sendiri juga gak terlalu tertarik sama obrolan orang dewasa yang modelnya kayak bokap gue karena topik bahasannya gak bakal jauh-jauh dari perusahaan, investasi, dan saham. Tapi karena bokap gue yang minta, dan bokapnya Sojin juga kayaknya baru pulang dari Amerika, gue gak bisa nolak gitu aja. Mungkin, bokapnya Sojin bisa cerita pengalaman-pengalamannya selama di sana.
Selesai gue ganti baju, gue langsung ke bawah dan ikut gabung sama bokap. Dari ruang tamu, gue bisa liat juga kalo nyokap gue lagi ngobrol sama nyokapnya Sojin di taman belakang. Pas gue duduk di sofa, bokapnya Sojin nanya-nanya gimana kabar gue dan sekolah gue. Dan ya, gue jawab sesuai dengan kenyataan bahwa gue adalah ketua osis.
"Wah ... hebat ya, jadi ketua osis!" Gue cuma senyum pas bokapnya Sojin muji gue.
"Biasa aja om, lagian juga dikit lagi lengser, digantiin sama adek kelas."
"Ya tapi tetep aja, menurut om itu hebat. Itu artinya kamu udah menunjukan kalau kamu sudah menjadi calon pemimpin yang baik."
Gue langsung senyum lagi. "Oh iya om, Sojin gimana kabarnya?"
Sebelum bokapnya Sojin jawab pertanyaan gue, gue bisa liat kalo beliau sempet tatap-tatapan sama bokap gue dan senyum yang mengartikan sesuatu yang agak sulit gue artikan.
"Kabarnya Sojin baik, tapi dia belum bisa kesini. Mungkin besok atau lusa."
Gue ngangguk. Emang Sojin gak sekolah di Indonesia. Dia sekolah di Jerman karena dapet beasiswa.
"Kamu masih inget aja sama Sojin," celetuk bokap gue.
"Ya ... namanya juga temen dari kecil, Pa. Masa dilupain."
Papa (udah ganti aja sebutannya biar gampang) langsung ketawa kecil begitu denger jawaban gue. "Kayaknya kita emang bisa besanan nih, Ton."
"Ya ... gue sih setuju-setuju aja."
Keduanya langsung ketawa dan ngebuat gue gak ngerti apa-apa.
Sebenernya mereka ngomong apa sih?
"Hm ... ini maksud obrolannya kemana ya Pa, Om?"
Papa megang pundak gue setelah selesai ketawa. "Papa sama Om Anton mau jodohin kamu sama Sojin. Kamu mau kan?"
Ini Papa gue emang hobi bercanda.
"Papa kalo bercanda suka garing deh."
"Papa gak lagi bercanda, Soo."
Kayaknya ini bencana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketua Osisku [Do Kyungsoo]
Fanfiction"Ketos di sekolah gue tuh nyebelin. Udah mah mukanya datar, pendek, sok ngatur. Untung cakep, coba kalo nggak." --Han Seulra