Seulra
Hari udah cukup sore, dan gue udah sampe di depan rumah dengan Kyungsoo yang setia nyupirin gue dari rumahnya. Well, ternyata jadi pacar palsu gak buruk-buruk amat rupanya.
"Tadi Sojin nanyain apa aja sama lo?" Gue yang ngedenger Kyungsoo nanya kayak gitu lantas langsung nengok ke arahnya yang pas banget lagi natap gue. Dan refleks, gue langsung nelen ludah.
"Hm ... cuma nanya apa gue pacar lo atau bukan."
Kyungsoo naikin sebelah alisnya. "Itu doang?"
"Itu doang."
Kyungsoo kemudian mengangguk. "Yaudah, lo boleh turun."
Ragu-ragu, gue ngangguk, ngebuka pintu mobil dan napakkin kaki gue di tanah. Lantas gue langsung mendorong pintu itu dengan normal dan ngelambain tangan ke Kyungsoo yang mulai melajukan mobilnya.
Dalam hati gue ngerasa sedikit aneh. Kenapa juga Kyungsoo nanyain hal itu sama gue? Jelas-jelas gue ngelakuin hal kayak gitu karena gue lagi jadi pacar pura-puranya dan nyelametin dia dari perjodohannya. Ya ... walau perjodohannya udah batal, tapi kan bokapnya masih beberapa kali ketemu gue.
Yaudahlah, daripada gue pusing, gue milih masuk ke rumah. Dan begitu gue sampe ke ruang tamu, gue ngeliat Seunwoo sama Yixing lagi main hape. Kayaknya sih, mereka lagi main Mobile Legend bareng.
"Assalamualaikum," kata gue seolah-olah ngasih tau kalo disini gak cuma ada mereka berdua doang. Sialnya, pas Yixing denger suara gue, dia langsung ngalihin pandangan dari ponselnya dan tatapan kita langsung ketemu.
"Hai, Ra." Yixing nyapa gue dengan senyum super manis yang bikin gue nge-freeze seketika.
"Ehm... hai, udah pada makan?"
"Udah, tadi mas Yixing masakin Indomie rebus," kata Seunwoo yang masih fokus sama hapenya, "enak tau, Ra. Beda sama buatan lu."
Gue mendengus seraya memutar bola mata. Emang dasar si Seunwoo songong banget ya? Masa gue langsung dipanggil pake nama tapi Yixing dipanggil pake 'mas'? Wah ... gak terima nih gue.
"Eh, iya, Seunmi udah pulang?" Tanya gue sebelum gue menapakki anak tangga untuk menuju lantai 2.
"Belom. Tadi dia langsung les katanya," jawab Seunwoo sementara gue ngangguk dan langsung menuju lantai dua buat ganti baju.
Pas gue sampe kamar, gue langsung tutup pintu dan ganti baju dengan cepat. Begitu gue selesai ganti baju dan buka pintu kamar, gue terkejut karena Yixing tiba-tiba ada di depan gue.
"Kaget ya? Maaf...."
Gue ngangguk. "Gak apa-apa kok."
"Ra."
"Hm?"
"Udah makan?"
"Udah sih ... tapi gue laper lagi." Gue cegengesan. "Bikinin gue Indomie rebus dong. Kan kata Seunwoo mie rebus lo enak."
"Hehehe, mau?
"Mau!"
"Yaudah ayo."
Ya ampun ... ternyata Yixing nyamperin gue cuma mau nanyain gue udah makan apa belom.
~•°•~
Kyungsoo
Gue gak tau apa yang ada di pikiran Seulra. Begitu mudahnya dia ngemaafin gue padahal gue sendiri ngingkarin janji gue buat ngejelasin ke dia apa yang sebenernya terjadi.
Gue lantas langsung ngambil hape dan nyari kontak Seulra di Line. Kemudian gue langsung neken menu free call dan mendekatkan hape ke telinga. Di dering ke-lima, guepun bisa ngedenger suara dia bilang 'halo' sambil ngunyah sesuatu. Lagi makan kayaknya tuh anak.
"Lu lagi makan?"
"He'eh, tapi gak apa-apa, sans aja. Lo ngapain nelepon gue?" Dia nanya dengan begitu riang seolah-olah masalahnya udah selesai. Bener-bener gak ngerti gue sama makhluk yang satu ini.
"Maaf."
"Hm? Buat apaan? Kan belom lebaran?"
"Maaf gue gak jadi jelasin semuanya ke lo. Gue ingkar janji."
"Oh iya. Lupa. Besok jangan lupa ya?"
"Hah? Ngapain?"
"Ya ngajakkin gue makan lah. Katanya mau jelasin semua. Inget, masalah ini belom kelar."
Gue lantas menghela napas. "Iya. Besok abis pulang sekolah. Gue tunggu di parkiran."
"Oke. Eh, lo masih nyetir?"
"Iya."
"Oh, yaudah, gue matiin ya. Ati-ati nyetirnya."
Dan begitu sambungan terputus, gue yakin ada sesuatu yang berdetak tak karuan di balik dada gue.
-
Author's noteBikin setengah chapter ini sambil dengerin Lights Out-nya EXO tuh rasanya...
Ikutan baper :""""v
Ya ... walaupun gue gak tau itu lagu artinya sedih atau romantis, tapi entah kenapa gue baper pas ngerjain chapter ini sambil dengerin lagu itu. Parah sih, lagu-lagu di album Universe enak-enak semua, gue gak bisa netapin favorit gue yang mana. Semuanya enak.
Udah deh, itu aja yang mau gue kasih tau
Adios!
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketua Osisku [Do Kyungsoo]
Fanfiction"Ketos di sekolah gue tuh nyebelin. Udah mah mukanya datar, pendek, sok ngatur. Untung cakep, coba kalo nggak." --Han Seulra