BAB 16

683 50 3
                                    

Seulra

Seminggu udah berlalu, dan itu tandanya hari ini adalah saatnya untuk istigosa.

Abis Salat Dhuha semua anak kelas 12 langsung digiring menuju cinema buat istigosa. Termasuk gue dan Sungki. Semua wajah anak-anak keliatan sumringah dan bahagia banget. Mungkin karena hari ini gak belajar kali ya, jadi pada bahagia. Beda sama gue yang kayaknya udah absurd banget mukanya sampe-sampe Sungki ngakak pas kita lagi jalan ke cinema.

"Kenapa lo? Muka gak enak banget kek nahan boker," katanya sambil masih ketawa. Emang songong ye bocah. Minta disepak ke Uranus kayaknya.

"Hari ini kan gue tampil. Gimana sih." Gue sewot sendiri.

"Iye dah, tau gue yang hari ini tampil." Sungki masih sedikit ketawa. "Tapi mukanya dikondisiin ya? Kalo muka lo tetep kek gini yang ada entar anak-anak pada ngakak semua pas lo naek panggung."

Punya temen ngapa songong banget dah. Untung tiap pagi ikhlas PR-nya gue contekin, jadinya gue masih sabar. Coba kalo nggak? Si Sungki udah bener-bener gue sepak ke Uranus dah.

"Oke deh, good luck ya?" Katanya sebelum kita kudu pisah karena gue diharuskan nunggu di samping cinema bareng anak-anak osis dan anak-anak yang bakal tampil juga. Iching udah ada disana begitu gue sampe di samping cinema. Dan kayak biasa, dia langsung ngasih senyum manisnya yang selalu bisa bikin mood gue bagus dan bikin jantung gue jedar-jeder.

"Gue baru mau nge-line lo, Ra," katanya.

Gue ketawa kecil. "Kita tampil ke berapa?"

"Kita tampil ketiga. Entah harus bahagia atau gimana. Tapi ... bersyukur aja karena kita gak tampil terakhir."

Gue ngangguk dan gak lupa ngasih senyum ke Iching. Kemudian gue ngeliat jaket bomber merah yang dia dan gue pake. Serasa couple njir. Siapa sih nih yang nyaranin gue sama Iching pake jaket bomber samaan? Bikin jantung gue gak sehat aja.

"Ching."

"Hm?"

"Snapgram yuk?" Ajak gue.

"Ayo."

Akhirnya gue duduk di sebelah Iching terus mulai ngarahin hape gue buat nyari angle yang bagus. Gue senyum. Iching senyum. Terus Iching mulai ngerangkul gue seolah-olah gue pacarnya (amin). Otomatis pipi gue merah dong, tapi tetep gue usahain biar gak begitu keliatan merah. Dan begitu kita selesai foto, gue langsung nambahin caption dan beberapa hiasan biar hits kek kids jaman jigeum.

Bagus ya...

Jaketnya :v

Begitu caption yang gue bikin sebelum gue upload ke Ig. Dan selama nunggu giliran gue tampil, gue mulai mainin hape. Gue buka Wattpad, Line, WA, sampe balik lagi ke Ig cuma buat buka direct messege dari temen-temen atau adek kelas yang pada komenin Snapgram gue.

Sungki
Beli dimn tuh jaket            4 minutes ago  

Hyejinnie_Park
Malah fto y                     4 minutes ago

MarkLee
Bocah songong              5 minutes ago

MuelKim
Pacar kak?                     5 minutes ago

Lah? Ini si Samuel maen hape di kelas? Sumpah, generasi gue banget ini sih.

Akhirnya, gue bales aja tuh DM-nya si Samuel.

Han_seulra : Knp emang?

MuelKim : Gpp, nnya aj

Han_seulra : Lo maen hp di kelas?

MuelKim : Free class dong 😎😎😎

Han_seulra : dih alay

MuelKim : Kan kakak yg ajarin

Han_seulra : songong

MuelKim : nnti upload pas penampilan kk ya?

Han_seulra : kan gue tmpil, msa gue upload? :v

MuelKim : emang lu gk puny tmn yang bisa ngerekamin apa?_-

Han_seulra : bocah masih kls 11 songong ya? :v

MuelKim : kan lu yg ajarin :v

Han_seulra : iya dah iya, ntr w minta tolong rekamin

Gue geleng-geleng pala.

Emang anak jaman jigeum dah, cem-macem modelannya.

~•°•~

Kyungsoo

Dulu, waktu gue kelas 11, gue jadi yang paling banyak andil dalam persiapan istigosa. Maklum, gue masih jadi ketos, jadi lumayan sibuk. Kalo sekarang, yang bisa gue lakuin cuma duduk di seat yang udah disediain untuk kelas masing-masing (dan untungnya gue kelas XII IPA 1 jadi seatnya gak dibelakang) dan menikmati penampilan dari temen-temen seangkatan.

Walaupun begitu, gue tetep gak bisa buat gak ngelirik ke samping cinema (yang biasanya gue sebut backstage) buat mastiin semuanya baik-baik aja. Gue masih ngerasa kalo gue masih ada andil dalam hal ini. Seenggaknya, gue harus ngebantu beberapa anak osis yang masih baru dan tabu soal begini-ginian.

"Dari tadi ngelirik ke backstage mulu," celetuk Jongin yang duduk di sebelah gue. "Kenapa sih? Nungguin doi tampil?"

Gue ngedengus. Doi yang dimaksud Jongin adalah Wendy. Ya, gue tau itu karena gue belom cerita tentang hubungan gue sama Seulra ke siapapun. Jadi, bisa gue pastikan yang dimaksud Jongin itu siapa. Tapi entah kenapa, gue gak setuju sama Jongin. Gue gak lagi nungguin Wendy tampil. Gue justru nungguin gimana Seulra sama Yixing nanti tampil. Gue penasaran soalnya.      
"Wedeh gila! Anjir bener si Seulra," kata Jongin yang geleng-geleng sambil ngeliat ke hapenya. Denger nama Seulra disebut, otomatis gue ngeliat ke hapenya Jongin juga. Ternyata Jongin ngeliat postingan Seulra di backstage bareng Yixing.

"Ini Seulra sama Yixing official apa gimana?" Tanya Jongin yang gak gue hiraukan sama sekali.

Official? Taken maksudnya? Gak mungkin kali, Seulra kan masih ada hubungan -pacar boongan- sama gue. Sekalinya dia baper, pasti bapernya sama gue, bukan sama Yixing. Terus pasti dia bakal minta gue buat jadi pacar benerannya kalo dia baper.

Iya kan? Pasti begitu.

"Soo, gila!" Jongin nepok bahu gue. "Gila parah, gila!"

"Kenapa sih?"

"Nih, liat." Jongin nyodorin hapenya ke gue. Ada chat dia sama Seulra via DM Instagram.

Kim_Jongin : Taken bukan?

Han_seulra : Hm ... gmn y???? :v

Kim_Jongin : idih songong

Han_seulra : knp kl w taken emang? Gk suka? Keluar :v

Kim_Jongin : baper....
Kim_Jongin : taken bukan?

Han_seulra : antara HTS sama friendzone keknya

Gue lantas ngernyit. Sementara Jongin komentar, "Emang gila tuh cewek atu."

HTS? Friendzone?

Terus dia nganggep gue apa dong?

-
   

Ketua Osisku [Do Kyungsoo]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang