BAB 20

657 42 2
                                    

Seulra

"Ki, lo tau gak cara yang ini?" Gue nyodorin buku latihan UN dan nunjuk salah satu soal yang menurut gue ribet banget. Ya ... walaupun Sungki gak sejenius Albert Einstein, tapi gitu-gitu dia lebih jago Matematika dari gue.

"Mana?"

"Ini." Gue ngedeketin buku gue lagi dan Sungki sempet ngeraih buku itu dari tangan gue. Yang bikin gue bingung adalah tiba-tiba aja Sungki langsung narik tangannya dari gue begitu tangan kita sedikit sentuhan.

"Kok badan lo panas?" Tanyanya.

"Kan emang suhu badan gue panas."

Sungki miringin kepalanya. "Lo gak lagi sakit 'kan?"

Seketika tubuh gue kayak baru aja disengat listrik. Gue kemudian ngegeleng ke Sungki. Sekeliatan itukah kalo gue emang kurang enak badan? Rasanya gue udah nyapuin liptint ke bibir sama ke pipi biar gak terlalu keliatan pucet.

"Tapi lo udah makan kan?" Sungki nanya lagi yang bikin gue ngangguk ragu.

Ini udah hari Senin, hari dimana gue bakal ngelaksanain TO pertama. Gue emang terlalu memforsir belajar gue dua hari yang lalu sampe akhirnya gue lupa makan. Makanan yang gue inget terakhir kali gue makan cuma martabak mozarella yang dibawain Sungki pas malem Minggu. Setelahnya? Gue gak inget gue makan apa lagi, mungkin gue cuma minum susu atau air putih aja sepanjang hari.

Gue kemudian ngangguk sekilas. "Udah kok."

"Oke. Jadi gak bahas soal ini?"

Gue ngangguk sebelum akhirnya Sungki ngejelasin gimana caranya ngejawab soal itu.

Gue harus coba fokus di kondisi gue yang kayak sekarang.

~•°•~

Kyungsoo

Gak ada yang lebih sempurna dan lebih bahagia ketika lo bisa ngejawab 40 butir soal matematika tanpa kesulitan sedikitpun.

Yah ... bukan niat sombong atau gimana, tapi gue akui kalo soal TO matematikanya emang gampang. Sebenernya agak susah sih ... tapi setelah mikirin lagi jawabannya pake logika, ternyata emang gampang.

Ya, ini semua bisa gue dapetin karena gue belajar dengan sungguh-sungguh dan udah nyicil materi dari jauh-jauh hari.

"Lo abis ini mau kemana?" Tanya Jongin begitu kita keluar dari ruang ujian dan hendak ngambil tas yang emang disuruh ditaro di luar ruang ujian.

Gue mengedik. "Kayaknya gue langsung pulang deh. Nyiap-nyiapin lagi materi buat besok."

"Ck, gak usah belajar dah lu! Entar nilai lo bagus banget lagi!"

"Oh, harus dong...."

"Kampret."

Gue ketawa sambil nepuk bahu Jongin. "Pulang sana. Belajar."

"Biar apa?"

"Ya menurut lo aja biar apa."

Jongin terkekeh. "Yaudah gue balik duluan ya? Assalamualaikum!"

"Wa'alaikum salam." Gue ngejawab salam Jongin sambil ngeliatin punggungnya yang semakin lama semakin kecil seiring jarak diantara kita semakin lebar. Plis, ini gue gak ngerti kenapa authornya pake bahasa kayak gini, ini tuh kesannya jadi gimana gitu.

Gue menghela napas. Kemudian hendak menyampirkan tas ke pundak ketika mata gue gak sengaja menangkap sesosok perempuan yang berjalan di tengah kerumunan orang dengan gontai dan dengan buku latihan soal UN di genggamannya.

Itu Seulra.

Dan dari jarak sejauh inipun gue tau kalo dia lagi gak dalam kondisi yang sehat.

Gue akhirnya memilih buat masuk ke kerumunan orang itu dan ngikutin Seulra dari belakang dengan jarak aman. Gue takut sesuatu yang gak diinginkan terjadi. Kayak tiba-tiba dia kesandung semut gitu? Kan gak lucu.

Tapi alih-alih kesandung semut atau apapun itu yang ada di dalem pikiran kalian, tubuh gadis itu perlahan-lahan gontai dan hendak jatuh ke tanah serta menciptakan suara bedebum yang cukup keras kalo aja gue gak langsung nangkep tubuhnya.

Gue tau ini sinetron banget. Tapi percayalah lo pasti akan melakukan hal yang sama kayak gue apabila lo ngeliat cewek yang lo suka kenapa-napa.

Cewek yang lo suka?

Bodo amat. Yang penting sekarang Seulra harus selamat dulu.

Tanpa pikir panjang lagi, gue langsung ngegendong tuh cewek ala-ala bridal-style menuju ke UKS yang diikuti seseorang yang dengan sukarela mau ngebawain barangnya Seulra sampe sana. Gue gak peduli tuh orang siapa. Mau cewek kek, mau cowok kek, yang penting sekarang Seulra harus sampe ke UKS dengan selamat.

Begitu sampe UKS, gue langsung ngeletakin Seulra ke brangkar dan petugas UKS langsung meriksa Seulra dengan cekatan begitu gue udah ngasih cukup ruang.

"Soo, ini barang-barangnya Seulra gue taro bangku ya?"

"Ya." Gue ngejawab sekenannya tanpa menoleh sedikitpun buat liat siapa yang bawain barang-barangnya Seulra. Fokus gue udah terlanjur buat Seulra yang lagi dicek kondisinya sama petugas UKS.

Tapi tunggu. Kalo gue denger-denger, kayaknya nih yang bawain barang-barangnya Seulra cewek. Suaranya juga gue kenal. Tipe-tipe suara alus yang menenangkan.

Jangan-jangan....

"Wendy?" Gue sedikit tercekat begitu gue menoleh dan liat Wendy berdiri di deket pintu dengan senyum tipisnya.

Tapi dapat gue lihat, ada kesedihan di manik matanya.

-

Ketua Osisku [Do Kyungsoo]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang