Waktu pulang kerumah, Via lihat banyak banget pasangan sepatu didepan rumahnya. Pasti temen-temen Woojin lagi main nih.
Bener aja waktu masuk rumah Via udah disambut dengan keriuhan beberapa anak laki-laki yang fokus main video game.
"Via!" mamanya Woojin teriak gitu manggil Via. Dia langsung dateng ke dapur.
Via udah keburu takut dimarahin nih.
"Kamu lama banget si pulangnya, temennya woojin pada kelaperan tuh."
"Maaf te." Via cuma bisa minta maaf.
"Sekarang kamu masakin makanan buat mereka sekalian kita makan bareng."
"Iya te." udah kaya babu tuh dia.
Emang bisa apa orang dia cuma numpang.
Via langsung mulai masak beberapa masakan dengan porsi besar. Untuk urusan makanan Via yang tanggung jawab di rumah ini. Setiap hari dia harus masak untuk keluarga Woojin, itung-itung buat bales kebaikan karena udah ngebolehin Via tinggal dirumah mereka.
Selesai Via masak, dia segera nata hidangan di meja makan.
"Kak Via tuh, sepupu apa pembantu lu sih?" tanya Daehwi ke Woojin.
"Kalo buat gue si dia pembantu!"
Via ga tau kenapa omongan Woojin justru bikin hati Via mendadak sedih.
Via lebih milih makan dihalaman belakang rumah, Via cuma ga mau ganggu keluarga woojin sama temen-temennya makan.
Sebenernya hari ini tuh Via cape banget. Tadi pas kerja dikafe lagi rame-ramenya pelanggan jadi Via sibuk banget, dan lagi Via harus pulang jalan kaki karena duitnya dia kasi ke Woojin semua. Via harus hemat sebenernya, soalnya buat dia bayar spp.
Orangtuanya rutin ngirimin dia uang buat sebulan, tapi semua dia kasi ke Tante Park karena Via pikir tinggal bareng mereka udah nyusahin.
Papa Via nyuruh buat ga minta uang ke tante biar ga nyusahin, jadi mau ga mau Via harus kerja untuk memenuhi kebutuhan pribadi dia.
"Kak, gue temenin lo makan ya?" Via noleh, Guanlin udah duduk gitu di sebelah dia.
"Loh Lin, disini dingin tau, entar lu masuk angin, masuk gih."
"Gak ah, lo aja betah di sini."
"Gua emang lagi pingin di luar Lin Lin. Masuk gih." Guanlin cuma geleng geleng.
"Gue suka sama lo."
Heloww itu tadi Guanlin bilang apa ya?
"Ha?!" ini Via yang salah denger atau gimana
"Gue bilang gue suka sama masakan lo. Enak."
Via ketawa ngakak, ternyata dia cuma salah denger. Via senyum seneng karena usaha dia dihargai.
"Makasih ya Lin, hehe."
--
Daniel buang napasnya berat, dia tuh risih banget gegara Via ngikutin dia mulu di belakannya.
Dia kekamar mandipun si Via ikutan.
"Lo ga bosen apa ngikutin gua mulu!"
"Gua kangen sama lu hehe.."
"Anjing!"
"Love you too."
Kubur gue dirawa-rawa plis -daniel
Daniel tuh ga suka cewe ngeyel kek Via begini. Susah kalo di bilangin. Sukanya nyusahin orang mulu. Bikin risih juga.
"Niel ikut gua yuk! Ke-"
"Ga mau!"
Via mendengus padahal hari ini Via mau ngajak Daniel kerestoran mahal. Yaudah deh hari ini Via bakal ngikutin Daniel aja, toh hari ini kerjanya lagi libur, dan dia lagi ga sibuk apa-apa.
Tapi ujung-ujungnya Via ditinggal kabur sama Daniel pake motornya.
Via cuma senyum miris.
"Terus gua ngapain dong!"
Via akhirnya pulang jalan kaki, biar hemat, dan ga cepet sampe rumah.
Entar gabut dia dirumah.
Langitnya cerah dan Via ngerasa nyaman, moodnya balik lagi. Dia jadi pingin ice cream, udah lama dia ga makan es bekuan gitu.
Tapi pas dia lagi sibuk milih di indomaret, dia liat Daniel sama motornya di bengkel sebrang jalan, wah rejeki nih.
"Kenapa motor lu?" tanya Via sambil cekikikan.
Daniel melotot kaget liat Via udah berdiri aja disebelah dia sambil jilatin es.
Rasanya Daniel tuh kaya abis jatoh ketimpa tangga terus kepergok sama Via.
Sungguh kesiyalan yang haqiqi.
"Oh bocor ya?"
"Bisa ga si ga usah ketawa!"
"Abis lucu si! Lu kabur dari gua, tapi malah kena sial. Lain kali kalo sama gua jangan kabur kaburan deh, lu jadi sial kek gini."
Daniel muter bola matanya, mulai deh Via yang cerewet, banyak omong tapi samasekali ga ada faedahnya.
Daniel tuh udah cape, eh malah kedatengan titisannya mimi peri, makin cape kan dianya, cape idup. Dia diemin aja si Via.
"Nih gua beliin es." via nyodorin es berbentuk tabung panjang.
"Gak!"
"Rasa pisang nih!"
"Gue ga suka pisang!"
"Oiya lu kan cowo ya makanya ga suka."
Daniel langsung melotot ke Via yang cekikikan. Ni cewe mesumnya naudubilah dah.
Btw bagi yang ga paham ga usah dipikir.
"Duh, ini cuma rasa pisang doang makan gih, udah gua bukain nih!" Daniel cuma diem.
"Hm? Hm?" via sekarang malah nyodok-nyodok bibir Daniel pake es.
"Apaan si anjir!" tepis Daniel ngebuat es nya jatoh.
"Duh jatoh.. Es guaa.."
"Dih!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Get it Down-kdl
FanfictionSusah njir dapetin lu! -Via | Risih gue! -Kdl | It's too easy to love ones who don't love you back | no baku harshword banyak hewan receh Opera sabun Penasaran, ada yang baca cerita gw ga ya? ©Batgurl