twelef

29 1 0
                                    

Belakangan ini Via ga lagi ngerusuhin Daniel. Kodratnya Daniel seneng kan ga liat Via keliaran di dekat dia tuh, tapi rasanya aneh gitu. Masalahnya Daniel juga ga tau kenapa. Dia juga pusing mikirin, dan kesel sama dia sendiri. Kok bisa gitu si Daniel pengen liat Via sekarang.

Di ulang lagi biar jelas.

Kok bisa Daniel pingin liat Via sekarang.

Liat Via. Sekarang.

Kenapa hayo?

Via hari ini lagi piket kelas, ada Yerin juga. Jadi dia bete karena ga mau lama-lama liat Yerin, si Via nyapu kelasnya gesit banget, dia udah kaya dikejar sayton gitu.

"Gua duluan yak!" pamit Via ke anak-anak yang masi kerja.

"Makin hari piket lo makin cepet aja Vi! Yakin udah bersih?" kata Jaehwan yang lagi ngelapin kaca.

"Kalop ga percaya lu jilat deh lantainya, kalo kerasa debu, gua sapu lagi deh!"

"Njir ogah! pulang sono!"

Via cuma ngakak bayangin Jaehwan jilatin lantai, sama kaya dia jilatin kepala lele. Wkwk.

Via udah mau keluar kelas, tapi dia kaget, ada Daniel lagi berdiri di depan kelas.

Ini rejeki kali ya, Via udah sibuk dan ga ada waktu buat ketemu, eh Daniel malah nongol sendiri.

Walaupun Via tau doi lagi nungguin Yerin pulang.

"Yampun Daniel gua kangen njir, berapa hari ya kita ga ketemu." kata Via kejujuran, Daniel cuma liatin Via aja. Aneh aja kok ada gitu cewe kaya Via, yang langsung ngomong ga pake kode.

Terus kok Daniel jadi degdeugeun ya?

Mata Daniel jadi gerak gerak ga jelas gitu. Si Via ngira dia lagi nyari Yerin.

"Lagi nyari Yerin ya?" tanya Via sedih.

"Engga.." kata Daniel ga suka si Via nyebut nama Yerin.

"Hari ini lo mau kemana?" tanya Daniel pas liat Via kebingunggan.

"Lah, lu tanya kegua? Sumpah lu?"

Daniel merem nyesel nanyain Via kaya gitu, ini juga kenapa bibirnya ngomong sendiri.

"Gua mau kerja, lagi sibuk nih.. Hehe"

Via jadi cengengesan gitu, demi apa Daniel penasaran sama Via.

Daniel kaya hadiah natal buat Via. Selalu ada kejutan gitu. Dan makin lama makin ngejutin dan bikin seneng.

Kadang bikin kecewa, tapi ga bikin Via capek nunggu hadiah berikutnya.

"Tumben ga ganggu gue?"

Aduduh Via kok jadi terharu ya? Ga pernah tuh Daniel tanya-tanya ke Via kaya gini.

Ini udah dua kali loh Daniel tanya ke Via. Alay? Kurang banyak? Udah cukup kok buat Via.

"Itu, gua ambil kerja dobel gitu sampe malem, terus ga ada waktu buat belajar dirumah, jadi waktu istiarahat gua buat ngerjain tugas."

Daniel ngangguk gitu.

"Gua juga bakal ati-ati kalo sama lu, nanti lu kena sial gegara gua lagi." kata Via.

"Lu pasti seneng ya?" lanjut Via.

Daniel ga jawab apa apa, dia juga bingung ga tau jawabannya.

"Sori banget gegara waktu itu, lu jadi bebak beler."

Daniel diem aja.

Eh dia kaya ngomong sama patung. Tapi ga papa, Daniel yang diem kaya gini justru keliatan manis banget.

"Eh gue duluan ya!" kata Via sambil nepuk lengan atas Daniel.

Daniel ga kaya biasanya akhir-akhir ini, dia sering gelisah, terus kadang moodnya baik kadang jadi jelek banget.

Kaya orang sakit mental.

Daniel ga yakin kenapa.

Dia ga yakin kalo ini gegara Via.

Get it Down-kdlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang