Toni dan Cinta?

89 6 0
                                    

POV TONI

Nama Toni. Gua itu orangnya pendiem. Serius gua itu seorang pendiem cuman...

"Gua itu orangnya pendiem "

"Hahaha lu kok orangnya pendiem"

"Pendiem apaan orang lu kayak gitu masa bilang pendiem Haha"

Orang-orang dikelas tidak ada yang percaya kalau gua itu pendiem. Emang harus ya pakek prinsip 'mana ada maling yang ngaku maling?', padahal gua pendiem. Tolong percaya itu.

Gua itu orangnya suka damai dan tidak suka banyak tingkah cuman...

"Ton ton"

Muka gua udah ada item-itemnya karena gua nengok kearah jenny yang tangannya udah nyodorin penghapus papan tulis kearah muka gua

"Hahaha ada dakocan"

Saat itu juga gua langsung ngejar jenny buat ngebales dia biar tau rasa apa yang gua rasain

Jenny mahkluk yang sangat tidak gua ketahui.

Dia itu dulunya waktu kelas satu sekelas ama gua. Saat kelas satu yang sekelas ama gua itu yang ada disini cuman si jenny sama shinta si idola kelas. Tapi sorry gua nggak ngidolain dia ya.

Kalau tanya kenapa?itu karena dia sama seperti jenny kadang suka ngejahilin gua.

Tapi jenny lebih parah nggangguin gua daripada shinta dan lebih parahnya saat-saat kelas dua ini.

Dulu waktu kelas satu, saat semua masih polos-polosnya. Jenny itu kelihatan anak yang nggak banyak tingkah tapi juga pandai bergaul.

Waktu awal-awal gua juga cuman biasa aja bergaul ama dia karena dia kebetulan duduk dibelakang gua ama temen sebangku gua dulu.

Mungkin cerita awalnya dia ngejailin gua dulu itu karena gua sempet rebutan tempat duduk ama dia dan gua nggak mau ngalah.

Kami berdua sama-sama nggak mau duduk dikursi paling depan dekat guru dan maunya dibelakang kursi itu alias di barisan kedua.

Karena tinggal kursi itu yang tersisa maka gua rebutan. Tidak....yang bener dia ngerebut kursi gua!

Waktu itu gua udah duduk duluan dan tiba-tiba dia nyamperin gua

"Nama lu siapa?", Dia tanya nama layaknya orang-orang yang baru kenalan

"gua toni, lu?", Jawab gua ramah juga karena dia bersikap ramah

Tapi abis sempet bicara sana sini, dia minta gua buat tukeran kursi tapi gua nggak mau. Trus dia coba minta temen sebangku gua buat tukeran kursi dan temen gua cuman iyain aja.

Emang temen gua ni ampas mau aja disuruh-suruh

Abis itu jenny ngebujuk gua lagi buat ikutan pindah dan pada akhirnya gua rebutan kursi ama jenny buat duduk dikursi yang gua tempati. Dan setelah membuat keributan yang terlihat tidak enak akhirnya gua ngalah juga

Emang anjir jenny.

Kalau menang ra kondang kalau kalah ngisin-ngisini (kalau kalah enggak terkenal dan kalau kalah malu-maluin)

Sunggu berantem ama cewek itu malu-maluin jadi gua akhirnya ngalah dan duduk dikursi yang depannya adalah meja guru.

Setelah itu gua ama temen sebangku gua sering ngobrol ama jenny dan shinta tapi entah kenapa lama-lama gua malah dia jahilin

tiap gua kekantin dia ngikut dan setelah makan ngomong kalo gua yang bayarin, saat jam kosong suka nyoret-nyoret tangan gua bahkan kadang gua di cakar nggak jelas.

Sumpah nih cewek ngerepotin banget!

Saat kelas dua gua berfikir bahwa gua dapet pisah dari dia tapi...

Takdir memang kejam!

Ya tau-tau dia mengchat gua saat enak-enaknya liburan dan mengatakan kalau gua sekelas lagi ama dia dan shinta.

Ahhhhh!

Berbicara soal takdir, gua merasakan takdir yang cukup bagus juga saat kelas dua ini.

Takdirnya bukan sekelas ama jenny dan shinta ya, tapi takdir yang lain.

Kita mulai dari awal yang gua nggak tau ini disebut apa.

Waktu itu gua ketemu seorang gadis yang nggak gua kenal di suatu warung setelah daftaran SMA.

Di warung itu saat dia mau pulang, tiba-tiba aja dia tersenyum manis kearah gua dan saat itu juga gua ngerasa aneh.

Dan gua juga membalas senyum balik lalu dia pergi meninggalkan warung tersebut dengan senyuman manis yang terpatri di ingatan gua.

Pada saat itu yang gua pikir mungkin dia senyum ke gua karena dia tahu kalau kita daftar di SMA yang sama.

Setelah itu gua berhasil masuk SMA tersebut tetapi saat gua liat-liat lagi gadis-gadis dari murid baru, gua lupa wajahnya dan hanya ingat senyumannya.

Jujur aja gua juga aneh, gua ingat senyumannya tapi lupa wajahnya. Mungkin ini gara-gara gua hanya ketemu sekilas.

Gua mencoba mencari-cari dan melihat-lihat gadis yang ada sambil mengingatnya tetapi tetap saja tidak bisa ingat jadi gua berfikir untuk menyerah saja buat mencari dia.

lho aneh, kenapa gua mencari dia? entahlah

Sekarang gua kelas dua dan saat gua masuk kekelas tanpa ada pertengkaran dengan jenny lagi tentang kursi yang gua dudukin, tiba-tiba aja ada gadis nyamperin gua yang lagi duduk sendiri.

Kelas dua ini gua duduk sendiri karena jumlah cowoknya ganjil dan apesnya mereka udah pada kenal dan punya teman sebangku masing-masing

Kembali ke cerita, gadis itu nyamperin gua karena dia sudah selesai kenalan ama yang lain.

Setelah kenalan, gua ngobrol-ngobrol sedikit ama dia tentang kehidupan kelas satu,tentang guru guru yang ada disekolah ini ama hal yang lain

Tapi di akhir ngobrol-ngobrol tiba-tiba dia ngomong seperti ini

"Masih inget aku? aku yang ada diwarung itu lho", dia yang ngobrol sedikit ama gua, yang memperkenalkan dirinya dengan nama Hilma, tersenyum manis kearah gua.

Dan waktu itu juga gua inget kalo itu bener-bener dia. Dan entah kenapa gua merasa seneng dan juga lega. Lalu gua baleslah begini

"Oh, ternyata itu lu? gua kirain siapa hahaha"

Gua cuman bisa menjawab seperti itu buat ngilangin rasa aneh yang ada dipikiran gua.

setelah itu dia pergi kembali berkumpul ama temen-temennya yang lain dan saat itu juga gua berfikir takdir gua kayaknya bagus juga masuk kelas ini hehehe


Anak SMA?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang