2

2.9K 448 9
                                    

Wendy berjalan menuju SMP Dream, sekolah Eunseo.

Sebenarnya Wendy bisa aja naik angkot atau bis, tapi dia lebih milih jalan kaki karena jarak sekolahnya dengan sekolah Eunseo memang tidak terlalu jauh.

"Loh Pak, kok ditutup?" Tanya Wendy sambil setengah berlari mendekati satpam sekolah.

"Iya neng, soalnya semua siswa udah pulang." Jawab satpam yang masih menggenggam gembok di tangannya itu.

"Udah pulang semua? Bapak liat adik saya gak? Namanya Eunseo." Tanya Wendy panik, masalahnya tadi mamanya telepon dan bilang kalo Eunseo belom pulang ke rumah.

Satpam itu mengeryit, ia sedikit mengingat-ngingat, akhirnya ia tersenyum.

"Oh, Eunseo yang temennya neng Rena bukan? Anak yang punya yayasan?"

"Hah? Gatau, iya kali."

"Tadi udah pulang sama temennya, gak lama sebelum eneng dateng kesini,"

"Oh gitu, yaudah makasih ya pak."

Wendy meninggalkan Smp Dream sambil cemberut, udah capek-capek jalan buat jemput, eh yang di jemput udah pulang duluan.

"Tau gitu tadi gue balik bareng aja sama Kak Mark!"

Akhirnya Wendy memutuskan untuk pulang aja, gak lama kemudian dia gak sengaja liat nenek-nenek hampir nginjek lubang di jalanan yang lagi di benerin, reflex dia narik tangan si nenek yang lagi bengong itu.

"Duhh untung aja! Nenek gapapa?" Tanya Wendy cemas, masalahnya lubang itu dalem banget, berair pula, kalo sampe masuk kesana bisa ribet keluarnya.

"Ngga nak, nenek gak apa-apa," Jawab Nenek itu, sepertinya ia masih shock.

"Syukur deh kalo gapapa, nih minum dulu nek, nenek pasti tadi kaget ya tiba-tiba saya tarik tangannya?" Wendy memberikan sebotol air mineral yang memang belum ia minum sama sekali, nenek itu mengangguk.

"Iya nak soalnya tadi nenek ngelamun, makasih ya udah nolongin nenek."

"Iya nek sama-sama, yaudah saya pulang dulu ya?" Wendy tersenyum lalu bangkit untuk pergi, namun nenek itu menahan tangannya.

"Tunggu dulu nak, nenek ada sesuatu buat kamu."

Wendy mengeryit saat nenek itu memberikannya sebuah kotak kuno berwarna hitam.

"Kamu anak yang baik, nenek tau kamu lagi kesel kan sama temen-temen kamu? Kamu bisa gunakan ini untuk memenangkan permainan itu." Ucapnya, Wendy makin bingung.

"Buka nya di rumah aja," Kata nenek itu lagi saat Wendy ingin membuka kotak itu. Sebenernya sih penasaran, tapi Wendy nurut aja terus pergi ninggalin nenek itu.

"Harusnya kamu bilang dong kalau mau pulang sama temen kamu, jadi mbak gausah capek-capek jalan ke sekolah kamu!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Harusnya kamu bilang dong kalau mau pulang sama temen kamu, jadi mbak gausah capek-capek jalan ke sekolah kamu!"

"Kok jadi nyalahin aku sih mbak? Mbak juga gak bilang kalo mau jemput, ya mana Eunseo tau!"

"Ya mbak disuruh jemput kamu sama mamah. Abisnya kamu gak ada ngabarin mamah sih, udah sore pula, kan mamah jadi khawatir! Apa susahnya sih sms mamah? Hp ada juga!"

"Gak ada pulsa!" Ucap Eunseo lalu berlari pergi.

Brakk!!

Eunseo membanting pintu kamarnya, Wendy kaget.

Wendy menghela nafas, entah udah berapa kali dia kaget hari ini.

Untung adek, kalo bukan udah gue kiloin lu di tukang loak! -Wendy yang tersakiti

"Ngeselin banget sih! Lain kali gue gak mau ah kalo disuruh jemput lagi! Itu anak mau pulang syukur, gak pulang juga gapapa, malah bagus

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ngeselin banget sih! Lain kali gue gak mau ah kalo disuruh jemput lagi! Itu anak mau pulang syukur, gak pulang juga gapapa, malah bagus."

Wendy ngedumel sambil guling-guling di kasurnya. Gak lama kemudian dia inget kalo dia belum ngerjain PR Fisika buat besok, Wendy mau nangis aja.

Wendy itu anaknya paling gak bisa tidur kalo tugas belom kelar, yang ada malah kepikiran.

Akhirnya mau gak mau dia jalan ke meja belajarnya buat ngambil buku tulis dan paket Fisikanya, tapi dia gak sengaja liat kotak hitam pemberian nenek itu tadi siang.

Karena kepo akhirnya Wendy membuka kotak itu, terlihat setumpuk kartu putih dengan secarik kertas.

Wendy membaca tulisan yang terdapat di kertas tersebut, sesaat kemudian ia tersenyum miring.

"Boleh juga."

— TBC —

The Reason | 1994 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang