Min Yoongi. Lelaki manis itu lagi duduk dikursi kesayangannya. Dengan sumpalan headset ditelinga, ia menyalin catatan milik temannya. Salahkan Jimin, teman sebangkunya itu mengajaknya ngobrol sepanjang guru menjelaskan.
"Yoon! Yoon!"
Yoongi masih fokus dengan salinannya. Tak menghiraukan panggilan temannnya.
Puk
Merasa pukulan dipundak, Yoongi melepas pulpen dijarinya. Melepas sebelah headset ditelinganya, menengok kearah pukulan dipundaknya tadi.
"Apa?" sahutnya.
"Gue beli love potion! Dari kakak kelas kita!" jawab temannya menggebu-gebu.
Yoongi menaikkan alisnya sebelah.
"Kakak kelas kita? Siapa Jim?"
Yang dipanggil Jim tadi memutari meja tempat Yoongi duduk untuk mengambil tempatnya disamping Yoongi. Kepala Yoongi mengikuti pergerakkan Jimin. Sampai bocah itu duduk disampingnya.
"Ituloh- Kak Jin. Pacarnya Bang Namjoon." sahut Jimin sambil membuka kotak berisi 'Love Potion' itu.
"Oh"
Yoongi kembali memasang sebelah headset yang tadinya ia lepas. Mulai mencatat lagi.
Jimin memandang botol ditangannya dengan berbinar.
"300 ribu tak abisin buat beli ini. Awas aja gak ngaruh" monolog Jimin.
Jimin menengok lagi kearah Yoongi.
"Yoon. Mau nyoba gak?"
Yoongi masih belum menghiraukan Jimin. Jimin pun menyabut satu headset Yoongi yg menempel itu.
Yoongi mendelik kearah Jimin. Memasang wajah kesalnya.
"Apasih Jim?"
"Mau nyoba gak?" tanya Jimin sambil menggerak-gerakkan botol ditangannya.
Yoongi mengambil botol ditangan Jimin. Ia membuka tutup botol itu, lalu mencium bau yg keluar.
"Kok baunya kayak sirup stroberi?"
Jimin mengedikkan bahunya.
"Mungkin memang rasa stroberi?"
"Lo yakin? Gak ditipu ama Kak Jin?"
"Enggaklah. Orang kata Bang Namjoon juga berhasil kok!"
Yoongi kembali mengamati botol itu.
"Emang gunanya apa?"
"Katanya biar kita dapet jodoh. Uhm- bukan jodoh sih. Katanya kalo kita naroh ini diminuman orang yg kita suka, dia suka kita balik."
"Masa sih?"
"Iyaaa. Lo gak percaya sama gue?"
"Gue gak percaya ginian. Jaman sekarang masih ada ramuan cinta gini?"
Jimin mengehela nafas pelan.
"Beneran Yoon. Suer. Bang Namjoon bilang sendiri. Lo gak percaya Bang Namjoon?"
Yoongi menggelengkan kepalanya. Meletakkan botol itu dimeja Jimin. Lalu merapikan buku-buku dimejanya.
"Enggak."
Jimin cemberut. Masa Yoongi gak percaya sama dia. Padahal kan dia maunya Yoongi ikut histeris kayak dia. Jimin menatap botol potion itu dan Yoongi yang lagi ngobrol sama teman dikelasnya bergantian.
'Ck. Yoongi napa gak percayaan sih' batin Jimin.
***
[instagram update]
mungilmanismungilmanis gue barusan beli ini dari kak jin. ADA YG MAU NYOBA!?
❤1,237 likes 🗨456 comments
view 450 all comments
gulaku dibilangin. lo diboongin ama kak jin.
jongkok napa beli gituan njir. gamutu.
vangoch wew jim. siapa orang yang mau lo racunin?
brainmonster itu ampuh. suer. tapi gue ke jin gak make gituan ya.
jinjjahandsome BWAHAHA. AYO YG MAU NYOBA SILAHKAN.
mungilmanis AWAS AJA KALO GAK AMPUH. KEMBALIIN 300RIBU GUE KAK @jinjjahandsome
***
KAMU SEDANG MEMBACA
love potion
Short Storyhanya kebodohan yoongi yang dibodohi jimin. ㅡharshwords.