"PAGI YANG CERAH UNTUK MEMULAI LATIHAN! AYO KOBARKAN SEMANGAT MASA MUDA KALIAAANN!!"
Hah? Itu siapa si?
Gue cuma bisa melongo denger suara yang menurut gue mirip spiker punya Diky. Gue tengok kanan kiri, pemandangannya nggak jauh beda dari yang gue lakuin.
"Bli!" Gue nyenggol dikit cowok di samping gue, namanya I Putu Gede Juniantara, udah ketebak banget dia orang mana. Yup, Bali. Salah satu pulau terindah di Indonesia.
Dia nengok, dan ngeliat gue datar. "Udah dibilang jangan panggil gitu, panggil nama aja biar akrab napa si?"
Gue cengengesan, "Bingung mau manggil apa hehe.." Jawab gue jujur, namanya unik untuk gue yang lahir dan besar di Jawa. Namanya diawali dengan huruf "I" satu huruf doang, kalo gue sebut sambil meringis atau mungkin pake gaya Inggris (Ai), gue jadi ngerasa aneh, trus "Putu", jujur aja itu nama makanan lebih tepatnya kue atau jajanan pasar masa iya gue tega manggil gitu?, trus "Gede", kalo di Jawa itu artinya Besar, dan dengan aksen lidah gue yang Jawa jadi kalo nyebut jadi pengen ngakak sendiri, btw dia tau nggak ya kalo arti namanya gitu? Terakhir, "Juniantara" nahh kalo ini mungkin lebih enak manggilnya(?)
"Ahh.. Gimana kalo blijun? Bli soalnya lebih tua dari saya, trus Jun dari Juniantara, biar nggak kepanjangan. Heheh" gue nyenir lagi.
Semoga aja gue nggak digampar gara-gara manggil begitu..
Gue liat dia ngangguk sambil senyum 3 jari, "Oke deh."
Gue lega dengernya. Dan kita akhirnya cerita-cerita tentang gimana caranya tackle yang baik dan benar tanpa kena kartu dan lain-lain sampai gue lupa kita lagi pemanasan.
"Woy itu yang dibelakang!" Teriak orang itu lagi yang langsung buat gue dan blijun nengok ke depan, wadaw kayaknya bakal ada masalah.
"Sini lu berdua!" Teriaknya lagi sambil nunjuk kita bergantian. Gue nunjuk diri gue sendiri, "Saya?" Dia ngangguk, trus gue langsung deh lari ke depan dan langsung jadi pusat perhatian. Duhh kan jadi malu!
"Kenalin diri kalian, mulai dari kamu!" Perintahnya sambil menujuk wajahku yang lebih tinggi darinya. Dia siapa sih? Main perintah aja, btw mukanya kayak pernah liat.
"Nama Bagas Adi Nugroho, terserah mau manggil apa, asal kota Jogja, emm.. Makanan favo-"
"Stop! Gantian, sekarang giliran kamu" potongnya sambil nunjuk blijun. Nggak berperasaan banget sih :v *Emang siapa yang suka motong-motong kalimat orang?
"Kenalin nama saya I Putu Gede Juniantara, panggil nama aja biar akrab. Kota asal? Kayaknya sudah jelas."
"Oke, Bagas dan Putu. Kayaknya kalian belum kenal saya? Nama saya Febri Hariyadi, kalian bisa panggil A Febri kayak yang lain, Asal kota kayaknya udah Jelas." Katanya ngebuat gue agak melebarkan mata dan ngebuat blijun canggung.
Siapa yang nggak kenal Febri Hariyadi? Pemain muda asal Bandung dan bermain di Club asal Bandung juga, Persib. Kenapa gue nggak ngeh ya?
"Karena saya lihat tadi kalian malah asik ngobrol di belakang. Gimana kalau kalian pimpin pemanasan ini?" Tanyanya sambil menampakkan smirk di wajahnya. Sial!
"Kayaknya kita udah panas A, gimana kalo mereka hibur kita aja?" Teriak seseorang di depan kami, dan gue langsung melotot, Diky sialan. Mau bales dendam dia? Gara-gara gue minta PJ kemaren?
"Nyanyi kayaknya bagus dah.." Ucap seseorang menimpali. Itu bang Izul, Zulfiandi sih sebenernya tapi gue enakkan manggil bang Izul. Gue nahan diri buat nggak ngamuk sekarang juga ke laki-laki yang kalo main, sok masang muka cool banget, padahal aslinya.. Emang cool sih -_-
"Dangdut enak nih.." teriak seseorang lagi, gue langsung menganga, nggak elit banget kan? Sialan si Nyamuk! Minta di colok pake baygon ya! Dia Hansamu Yama Pranata, Hansamu, Nyamu, gue biasanya manggil begitu, tapi kalo gue kesel, gue bakal manggil
"Nyamuk! Diem lu! Minta ditabok pake raket listrik?!"
"Hahaha.. Lhoo bangGas bukannya suka dangdutan? Nggak usah malu, biasanya juga karokean di kamar mandi.." Jawabnya lagi, gue naik darah. "Medek ngene! Ngajak gelut sampean?!" (Sini! Ngajak ribut kamu?)
Yang lain ketawa ngakak, termasuk cowok di samping gue. Gue ngeliat Diky ketawa ampe nangis, gue jadi ikut terharu.
Hah? Apaan. Cih! Gue dianiaya kalo begini caranya. Tapi mau ditaroh dimana muka ganteng gue kalo nyanyi dangdut di lapangan? Hell no! Tapi kalo lari dari hukuman? Muka gue bisa-bisa tercoreng dari daftar suami idaman. Njir, gue jadi bimbang.
"Hahaha.. Ide bagus! Kita masih punya waktu 20 menit sampai Coach dateng. Ada yang punya alat bantu nggak?" Tanya si AFebri, gue tambah gondok. Pandangan gue beralih ke blijun, dia keliatannya biasa aja. Atau jangan-jangan..
"Nihh A, aku bawa speaker sama music box. Hah. Hahh." Diky dateng ngos-ngosan sambil nenteng Music box dan kawan-kawan, gue kembali terperangah saat blijun udah pegang dua microfon. Dan dia ngasih satu ke gue, dia cuma nyengir kuda.
AFebri ngerebut microfon di tangan blijun yang hampir sampai di tangan gue.
"Yuhu good morning every body, berjumpa lagi dengan acara microfon penambah semangat! Semua penonton diharap tenang karena sebentar lagi kita akan menyaksikan duo meong mengguncang rumput yang bergoyang! Yeaahh!! Mari kita nikmati setelah pesan-pesan berikut ini.."
Kemudian AFebri ngasih microfon itu ke gue dan mulai mengomando pemain timnas untuk duduk, gue melongo. Microfon penambah semangat katanya? Ini mah penambah sial. Gue harus gimana?
Kemudian musik khas dangdut berbunyi dengan nyaring. Untung lapangan ini tertutup, gue menahan diri buat nggak nangis di lapangan.
"Saayyang.. Opo kowe krungu-" ucap gue lirih saat musik udah selesai intro, gue lupa kalo di depat mulut gue ada microfon.
"UHUUUY!"
'Priuuuiittt'
"MANTAP EY!"
"GOYANGG BANGGG!!"
'Priuuuiittt'
Begitulah kira-kira respon mereka. Dan gue cuma bisa nangis batin, meratapi nasib. Apalagi ngeliat blijun kayaknya dia nggak hafal atau bahkan nggak ngerti lagu ini?
Tapi, gak masalah sih sebenernya.. Ngeliat tampang pemain Timnas yang kurang hiburan itu gue jadi ikut seneng juga.. Seenggaknya gue jadi bisa ngehibur mereka, tapi
Tatapan gue nggak sengaja ketemu dengan salah satu gelandang andalan Timnas, Hargianto. Ahh.. gue jadi nggak enak sama dia, gimana juga gue belum ngejelasin apa-apa ke dia. Mungkin nanti gue bisa jelasin, semoga dia bisa ngerti.
"HO.A HO.E,,"
Biarlah hari ini kita bahagia dulu. Btw, hari yang cerah ya..
><><
Ada yang kenal? 😁Keep Smile Baby 😆
Jangan lupa dukung Timnas Indonesia di Asian Games 2018! Semoga Bisa dapat berkah Juara!! 🙏🙏
See You ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
My BoyFriend Is Football Talent
Short StoryBismillah. ✊ Bagas Adi Nugroho. Pesepak bola dengan sejuta pesona. 😎 P.s. : Bagas, Atlet Sepak Bola kelahiran Jogjakarta, 8 Maret 1997. Saat ini bermain untuk Timnas u-23 dan Arema. 🔥 P.s.s. : Klik Vote jangan lupa. Kalo ada typo/aneh/gaje/kesalah...