PdA 6: MASIH TEKA TEKI

1.5K 204 3
                                    

Author pov.

Pohon-pohon berbaris rapi sepanjang jalan beraspal. Suasana sunyi terasa di kompleks deretan perumahan elit. Di dekat perempatan jalan, terlihat sekelompok orang berbadan kekar yang secara bergantian memukuli seorang remaja.

"Kita harus gimana Nay?" Tanya Veranda mulai panik.

"Kita tunggu aja ya Ve, kalo Vino sampe pingsan baru kita tolongin."

"Hah? Tapi Nay.."

"Kalau kita kesana sekarang, yang ada malah aneh, nanti dia curiga. Belum lagi orang-orang itu, kayaknya mereka bukan preman. Pasti orang bayaran Ve. Kita jangan ikut campur dulu." Kinal memotong perkataan Veranda.

"Iya Nay." Veranda ikut keputusan Kinal.

"Nah tuh kan! Liat Ve, mereka pergi, dan Vino ngga sampe pingsan. Mereka juga ngga ngambil mobil Vino. Jelas banget kalo mereka orang suruhan."

"Kamu bener Nay."

Tebakan Kinal benar, setelah empat orang berbadan besar itu pergi, mereka menemui bos mereka.

Kinal dan Veranda terus mengikuti Vino sampai berhenti di suatu rumah. Rumah itu adalah kediaman Vino.

Kinal memutuskan untuk ke rumah sakit melihat keadaan Shani.

"Ve, tolong bilang anak-anak di grup kalo sekarang kita mau ke rumah sakit." Pinta Kinal yang dibalas anggukan oleh Veranda.

Chat Grup "Rainbow Cake (5)"

Veranda: guys, aku sama Kinal otw ke RS tempat Shani di rawat.

Veranda: kalian pada dimana?

Desy: habis ngikutin Nadse, lah dia-nya pulang. Yaudah, gue ama Jeje pergi aja. Kita lagi makan nih. Hehe

Veranda: curang, makan duluan. Huu!

Desy: ya lo tinggal ajak Kinal makan aja Ve, ribet amat elahh.

Lidya: cie cie... Lunch romantis. Uhuk!

Veranda: apaan sih?!. kamu dimana sekarang Lid?

Lidya: dirumah kak Melody, abis makan juga. Sekalian numpang nge-charge hp gue.

Veranda: cie cie... Lunch romantis. Uhuk! (2)

Lidya: rese lu Ve!

Desy: kak Melody? Kok bisa? Waahh ada udang dibalik tempura nih.

Lidya: diem lu Des!

Lidya: bentar lagi gue sama kak Melody otw ke RS juga. Ketemu disana ya.

Veranda: cepet banget sih Lid progresnya? Hehe

Veranda: okee.. Kita ketemu disana. aku sama Kinal makan dulu tapi. Bye!

Lidya: Ve! Awas lu yak!

Jeje: ada apaan nih? Gue ketinggalan kereta nih kayaknya?

Lidya: *muka polos ngga tau apa apa*

Jeje: jijik gue Om!

...

Kinal dan Veranda memutuskan makan siang di Restoran Jepang langganan Veranda. Sementara Desy dan Jeje masih di cafe tempat mereka makan siang. Sedangkan Lidya baru saja masuk ke mobilnya bersama Melody hendak menjenguk Shani.

Jam tangan Kinal sudah menunjukkan pukul 02.00 p.m. Sekarang Kinal dan Veranda sedang di perjalanan menuju rumah sakit.

Lidya, Melody, Jeje dan Desy sudah ada di ruang rawat inap Shani. Mereka sedang berbincang dengan pria paruh baya yang memakai setelan jas kantor.

Putih dan Abu-abuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang