Author pov.
Suasana hening menyelimuti kamar rawat inap Shani, Kinal bersiap menceritakan penjelasan Gracia waktu itu.
Flashback on.
"Okee, gue bakal jawab apapun pertanyaan kalian. Tapi dengerin dulu cerita gue, dan jangan potong omongan gue sebelum gue selesai cerita." Pinta Gracia yang membuat kelimanya mengangguk setuju.
"Gue ngga perlu jelasin maksud gue di rekaman itu, dengan cerita gue, kalian pasti paham sendiri." Kata Gracia mengawali ceritanya.
"Seperti yang kalian tau, gue sama Shani itu sahabat baik dari SMP. Kemana-mana kita bareng, ekskul sama, kelas juga kebetulan sama. Sampai suatu saat, gue rasa ada yang aneh dari diri gue. Gue ngrasa gue sayaaang banget sama Shani. Gue sadar kalo gue cinta sama dia. Gue tau ini salah, gue juga udah berusaha hilangin rasa itu, tapi ngga bisa. Gue kalah sama perasaan gue sendiri. Sampai akhirnya gue putusin buat bilang ke Shani, setelah pengumuman kelulusan." Gracia menarik nafas dalam sebelum melanjutkan ceritanya.
"Shani kecewa sama gue, dia bilang lebih baik kita berdua jaga jarak. Dia nyuruh gue hilangin rasa ini. Untuk yang pertama kalinya, gue ngrasain patah hati. Cinta pertama gue ngga berbalas. Gue udah putusin buat pilih sekolah SMA yang beda dari Shani, awalnya kita udah janji kalau kita bakal se-SMA, bahkan satu kampus pas kuliah."
"Tapi, suatu hari pas gue lewat depan rumah Shani, ada orang asing di depan rumahnya. Dan itu bukan cuma sekali, tapi beberapa kali dengan orang yang sama. Gue penasaran, walaupun Shani udah benci sama gue, tapi dulu gue udah janji buat ngelindungin dia, dan sampai kapanpun gue bakal tetep kayak gitu.”
"Gue cari tau siapa orang itu. Gue ikutin dia, gue suruh orang gue buat cari info tentang dia. Ya, dia Vino, cowok yang udah nargetin Shani dari sebelum masuk SMA. Waktu itu gue belum tau motifnya Vino apa. Makanya gue berubah pikiran, gue mutusin buat tetep satu SMA sama Shani, karena gue yakin Vino punya niat buruk."
"Pas awal SMA, gue ngga deket-deket banget sih sama Vino, cuma gue sering mergokin dia deketin Shani. Mereka jadi sering jalan bareng, bahkan gue sampe mikir, apa dulu Vino sering mata-matain Shani karena suka sama Shani? Atau emang punya maksud lain? Kok dulu mata-matain-nya sampe segitunya?"
"Sampe suatu hari Vino ngajak gue ketemu, dia tanya-tanya sesuatu tentang Shani ke gue. Menurut dia gue sama Shani itu musuhan, soalnya Shani pernah cerita ke Vino kalo gue pernah nyakitin hatinya. Ya secara teknis Shani emang bener sih."
"Dan dugaan gue bener, Vino punya niat ngga baik ke Shani. Malah dia ngajak gue kerja sama buat nyakitin Shani. Gue pengen banget nonjok tuh cowok saat itu juga. Tapi gue mikir, kalo gue nolak tawaran dia, gue ngga bisa dapet info apa-apa tentang rencana dia buat Shani. Tapi gue ngga nge-iyain buat kerja sama. Gue bilang aja kalo gue ngga punya ide apa-apa. Trus Vino bilang, gue cukup dukung dan bantuin dia, soal rencana itu urusan dia. Dengan terpaksa gue iya-in. Mau ngga mau gue harus tau rencananya buat ngelindungin Shani."
"Vino sempet cerita, dia kayak gitu karena dia dendam sama bokapnya Shani. Menurut Vino, om Indra yang hancurin keluarganya, selingkuh sama mamanya, orang tuanya cerai, papanya nikah lagi, kakaknya stress dan dipenjara gara-gara drugs. Keluarganya berantakan. Makanya dia mau om Indra hancur, dengan cara hancurin anak tunggalnya, Shani."
"Dan kalian tau? Rencana Vino bener-bener busuk. Dia sengaja ngedeketin Shani, sengaja bikin Shani jatuh cinta, dan saat Shani udah cinta sama dia, dia mau hancurin Shani sehancur-hancurnya. Dan ya, rencananya berhasil, dua minggu setelah jadian, Vino mutusin Shani secara sepihak, setelah dia ngaku udah nidurin Shani dan ngambil keperawanannya. Dia juga nyuruh orang buat ngancem Shani, kalo Shani ngga keluar dari sekolah ini, foto itu akan nyebar ke sekolah dan keluarganya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Putih dan Abu-abu
Short StoryShort story, tentang pencarian akar dari suatu masalah. Yup, cerita detektif! :) My first absurd story!?! Yeayy... happy reading ^_^