Author pov.
Hari Selasa di ruang kelas X-A, pelajaran yang menjadi monster bagi para siswa terjadwal pagi ini. Tidak seperti biasanya, hari ini matematika akan jadi sedikit mendebarkan, karena Bu Sisil akan membagikan hasil kuis Jum'at lalu.
"Bagi yang nilainya lebih dari sama dengan 70, selamat karena tidak perlu ikut remidial. Ya walaupun hanya 20% dari kelas. Sedangkan bagi yang nilainya kurang dari 70, hari Jum'at ini akan saya adakan remidial. Jadi, silahkan pelajari soal-soal kuis kemarin." Ujar bu Sisil setelah membagikan nilai di akhir jam pelajaran, kemudian meninggalkan kelas.
Seketika murid-murid berhamburan keluar kelas mencari udara segar karena baru saja terdengar suara bel istirahat. Tapi berbeda dengan kelima sahabat yang masih belum beranjak dari bangkunya, karena hari ini Veranda membawa bekal untuk sahabat-sahabatnya.
"Lu dapet berapa Des?" Tanya Jeje pada Desy yang duduk di depan bangkunya.
"70 gue, pas banget. Lu berapa?" Jawab Desy sambil memutar duduknya menghadap Jeje.
"Merdeka nih gue." Jawab Jeje asal.
"Haa? apanya merdeka?"
"Nilai gue lah, 45. Indonesia banget kan gue?" Ucap Jeje entah kecewa atau bangga.
"Yee cumi! Gue kira apaan. Lu dapet berapa Ve?" Desy mengalihkan pandangannya ke Veranda yang ada di sampingnya. Karena bangku Desy sejajar dengan bangku Veranda, sedangkan bangku Jeje sejajar dengan Kinal yang ada di belakang Veranda.
"80, hehe" Jawab Veranda singkat sambil menunjukkan hasil ujiannya kepada Desy.
"Yaa gue remidi sendirian dong? Kesian amat gue.." Ujar Jeje sendu.
"Ngga kok Je, ini punya Lidya juga dapet 50, tuh.." Veranda menunjukkan hasil kuis Lidya pada Jeje. Karena Lidya tidak masuk sekolah, maka hasil kuisnya dititipkan ke Veranda.
"Tenang, nanti pasti kita bantuin kok." Kata Kinal.
"Iyalah harus!, lagian lu serakah amat sih Nal, nilai kagak bagi-bagi. Kagak bosen lu tiap kuis nilai 100 ha?" Ucap Jeje agak jengkel.
"Yeee.. Salah mulu gue perasaan."
"Udah udah.. Yuk makan dulu, aku bawa sandwich nih buat kita berempat." Kata Veranda sambil membuka kotak makan di mejanya.
...
Jeje pov.
Nilai gue udah kayak nomor sepatu aja yak, kepala empat mulu perasaan. Auu ah, biarin aja. Mending gue makan aja, tadi pagi Ve bilang kalo dia bawa makanan deh. Gue tanya ah!
"Udah udah.. Yuk makan dulu, aku bawa sandwich nih buat kita berempat." Lah, si Ve udah nawarin duluan. Haha
"Wahh enak nih." Gue udah laper elahh.
"Enak dong, dan yang paling penting ini sehat. Ini buat Desy, ini buat Jeje, ini buat aku, dan ini buat Ki--"
"Kinaaalll...." Eh buset! Si Yona maen tereak tereak aja yak! Bisa budek nih kuping gue! Iya si Yona, anak kelas sebelah.
"Eh? Kenapa Yon?" Tanya Kinal ke Yona yang sekarang udah duduk di bangku kosongnya Lidya. Dan tanpa permisi ngelewatin Veranda gitu aja. Wah wahh minta dikutuk nih anak!
Eh tunggu.. Kinal sekarang ditengah-tengah antara Ve sama Yona. Ini nih bisa perang dunia! Siaga satu nih!. Nahh kan Ve merengut aja mukanya.
"Lo tau?? Nilai fisika gue 80 Nal, ngga nyangka banget gue! Thanks banget minggu lalu lo udah ajarin gue." Widihh.. Jago juga Kinal ngajarin si Yona, kok nilai gue segitu gitu aja ya? Padahal Kinal juga yang ngajarin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Putih dan Abu-abu
Short StoryShort story, tentang pencarian akar dari suatu masalah. Yup, cerita detektif! :) My first absurd story!?! Yeayy... happy reading ^_^