4

204 42 13
                                    

Sudah 15 menit Jaemin dan Hyerin menunggu nomor antrian mereka di panggil.

"Lama banget. Pulang yuk Rin aku takut Mama kamu nyariin" ucap Jaemin.

"Nggak usah Jae aku tadi udah bilang kok. Bentar lagi pasti di panggil"

Nomor antrian 12

"Tuh kan udah di panggil ayokk" ucap Hyerin sambil menarik tangan Jaemin.

Mereka pun mengetuk pintu dahulu sebelum masuk ke dalam ruangan.

"Ya silahkan masuk" ucap Dokter itu dengan ramah.

"Sore Dok" sapa Hyerin. Dan dokter itu pun hanya mengangguk.

"Ini siapa yang mau di periksa nya?" Tanya dokter itu.

"Ini Dok temen saya. Dia bilang kalau ngeliat tuh kadang suka kabur" terbalik bukan? Harusnya yang menjelaskan keluhan nya itu adalah Jaemin sendiri bukan Hyerin.

Dokter itu pun mengangguk ngangguk mendengar semua hal yang di beri tahukan oleh Hyerin.

"Nak sini kita tes dulu kamu bakal pake lensa apa" ucap dokter itu sambil membawa Jaemin ke tempat tes.

Setelah mengecek Jaemin masih saja tidak dapat melihat dengan jelas sedangkan ini sudah lensa minus 2,5.

"Kamu beneran ini belum jelas?" Tanya dokter itu.

"Belum Dok ini masih kurang" ucap Jaemin.

"Kalau segini udah jelas?" Tanya dokter itu yang sudah menambahkan lensa Jaemin menjadi minus 3,5.

"Masih belum dok ini masih agak kabur"

"Nah kalau ini?" Lensa nya sekarang sudah mencapai minus 4

Hyerin pun kaget kenapa Jaemin tiba tiba menjadi penderita rabun jauh dan harus memakai kacamata setebal itu.

"Yasudah nanti kamu tebus obas sekaligun kacamatanya 1 jam lagi ya. Ohh iya kurangi bermain game dan perbanyak makan sayur sayuran terutama wortel oke" ucap dokter itu. Jaemin pun hanya mengangguk.

🍃🍃🍃

"Jae" panggil Hyerin.

"Apa?"

"Hp kamu mana? Coba pinjem" Jaemin pun memberikan ponsel nya itu kepada Hyerin dan melihat apasaja yang di lakukan gadis itu di ponsel nya.

"Ehh ehh ngapin game aku di hapusinn. Ya ampunn Hyerin" ucap Jaemin frustasi karena game yang ia mainkan di hapus semua oleh Hyerin.

"Kamu ga liat tadi kamu minus berapa?! Masih mau main game? Yang bener aja Jaemin yang ada mata kamu makin rusak" omel Hyerin. Jaemin pun hanya bisa menunduk bila Hyerin sudah mengomel padanya.

"Jaee" panggil Hyerin melembut.

"Jaga mata kamu ya jangan sampai rusak. Pake kacamata itu ga enak lohh. Apalagi kalau minus nya udah tinggi" ucap Hyerin menasehati. Jaemin pun hanya mengangguk.

Mereka pun menunggu kacamata dan obat untuk Jaemin selesai.

Tak lama nomor antrian Jaemin di panggil kembali untuk mengambil kacamata dan obat nya.

Setelah membayar nya Hyerin pun menyuruh Jaemin untuk mencoba kacamata nya.

"Pake Jaemin" perintah Hyerin.

"Gak mau ih itu tebel banget Rin. Gak pd aku tuhh" rengek Jaemin.

"Yaudah pulang lo sendiri. Gue mau naik taksi aja" dan boom Jaemin langsung memakai kacamatanya karena ancaman dari Hyerin.

Hyerin pun melihat wajah Jaemin yang murung karena memakai kacamata yang tebal itu.

"Jaee angkat dong kepalanya aku ga bisa liat muka kamu" ucap Hyerin.

"Jangan di liat aku ga pantes pake kacamata. Jelek" ucap Jaemin.

Hyerin pun langsung mengangkat kepala Jaemin dan melihat wajah nya.

"Ganteng Jae. Aku lebih suka kamu pake kacamata keliatan dewasa hehehe" ucap Hyerin untuk menghibur Jaemin. Tapi memang sejujurnya Jaemin itu tampan bila menggunakan kacamata.

Jaemin yang mendengar ucapan Hyerin pun langsung tersenyum. Setelah membangkitkan kepercayaan diri Jaemin, Hyerin pun langsung menarik tangan Jaemin untuk pulang.

"Pulang yuk Jae udah malem"

UNEXPLAINABLE | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang